Tipe Manakah Kamu? Ini 3 Tipe Orang Sehabis Gajian

0
89

Hallo sahabat entrepreneur, salam hebat luar biasa. Ada tiga tipe orang yang saya analisa. Tiga tipe ini adalah yang selalu ada diseluruh Indonesia sehabis gajian. Ada tipe sandwich generation, tipe suami transfer istri, tipe single. Nah anda tipe yang mana? Simak tulisan saya berikut ini.

Tipe Sandwich Generation

Nama aja sandwich yang dagingnya dijepit ditengah ya kan. Yang pertama kasih orang tua, transfer ke adik, donasi, bayar tagihan, belanja bulanan, nabung dikit-dikit yang penting ada, beli kebutuhan pribadi, sisah uang dicukup-cukupin sampai gajian lagi. Ini adaklah tipe sandwich generation.

Jujur generasi sekarang tipe sandwich itu sangat banyak. Anda harus menghidupi orangtua, adik dan anaknya. Saya punya seorang murid, dia harus menghidupi 9 anggota keluarga. Ayah dan ibu kandungnya kemudian ayah dan ibu mertuanya semua tidak bekerja. Jadi dia harus menghidupi dua keluarga.

Anaknya ada 6 dan dia harus menghidupi ah gila lah kalau saya pikir. Ini betul-betul sandwich, makanya setiap hari saya ketemu badannya tambah lama tambah kurus karena di sandwich generation terus. Ada gak yang tipe seperti ini? Semoga tipe seperti ini adalah tipe-tipe yang menurut saya harus segera bangkit dan mengedukasi. Supaya adik-adiknya harus bisa bekerja dan tidak membebani anda.

Tipe Suami Transfer Istri

Tipe suami transfer istri ini adalah ketika gajian 90% gaji di berikan ke istri dan sisahnya 10% buat beli kuota, pulsa, rokok dan buat sabtu minggu. Tipe ini pokoknya suami kalau habis gajian kasih ke istri 90% sisahnya dia pakai untuk pegang sendiri. Ada loh tipe seperti ini dan ini biasanya tipe bapak-bapak baik yang artinya 90% di kasih ke istri. Ini betul sehingga bapak-bapaknya enggak sempat jajan.

Tipe Single

Tipe single yaitu donasi, nabung, investasi, kasih orang tua, bayar tagihan, belanja bulanan, beli kebutuhan pribadi dan sisah uang buat akhir bulan .

Apapun tipe anda mau sandwich, suami transfer istri atau tipe single intinya harus punya tabungan itu pesan saya. Selain itu selalu senantiasa didonasikan dan saya percaya itu untuk tabungan masa depan anda.Jadi ketika suatu hari anda terjadi apa-apa, anda masih punya dana cadangan dan darurat.

Oke sahabat sb30 dari tiga tipe ini anda tipe yang mana? apakah anda tim sandwich generation atau tim suami transfer istri atau tim single?. Semoga anda saling mengingatkan dengan cara share tulisan ini ke teman anda. Jangan lupa subscribe channel successbefore30 karena channel ini selalu update tentang dunia pengembangan diri, motivasi dan tips finansial prakitis yang dapat membuat anda menjadi lebih cerdas dalam keuangan bisnis dan tentunya masalah motivasi diri. Sukses selalu salam hebat luar biasa

Mau Dapat Update Exclusive dari SuccessBefore30 Lainnya di Email Anda?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here