Tips Untuk Orang Yang Suka Baper dan Introvert Agar Bisa Sukses

0
1

https://www.youtube.com/watch?v=DxbZqrur524

Sahabat entrepreneur, salam hebat luar biasa!! Selamat datang di channel Success Before 30, channel yang konsisten memberikan edukasi serta motivasi untuk dunia bisnis dan kehidupan. 

Kali ini saya akan menjawab pertanyaan-pertanyaan di kolom comment yang mengatakan bahwa di zaman sekarang ini banyak sekali ‘kaum rebahan’, dan mereka itu suka sekali baper. Jadi, dikit-dikit dia itu perasaanya gak enak.

“Nanti apa kata teman-teman ya..?”

“Nanti gimana kalau saya dikritik teman-teman ya..?”

Video kali ini saya buat agar anda bisa lebih mendengarkan prinsip anda daripada mendengarkan kata-kata orang lain. Disini saya akan membagikan cara untuk menghilangkan sifat dan rasa baper.

Namun sebelum saya membahas video ini lebih lanjut, sebaiknya anda tonton dulu video saya yang berjudul : “4 Kepribadian Manusia”. Di video tersebut saya juga membahas tentang koleris, plegmatis, melankolis dan sanguin. Dan orang yang baperan ini cenderung merupakan seorang melankolis, karena mereka adalah tipikal orang yang pemikir dan introvert, serta mudah terbawa perasaan.

Survei mengatakan bahwa di dunia ini ada 68% orang plegmatis, dan orang melankolis itu jumlahnya lebih dari 20%. Itu artinya, di dunia ini orang plegmatis dan melankolis mendominasi sebanyak 82%. Jadi, bisa dikatakan penonton channel saya ini mayoritas merupakan orang plegmatis dan melankolis. Itulah sebabnya anda mudah baper.

Anda itu sering khawatir ketika melakukan sesuatu, anda takut teman anda akan tersinggung. Jadi belum apa-apa, anda sudah baper duluan.

Dan topik yang akan saya bahas kali ini adalah : “Tips Untuk Orang Yang Suka Baper dan Introvert Agar Bisa Sukses”. Ingat, orang plegmatis dan melankolis itu bukan berarti mereka tidak memiliki kelebihan. Kebanyakan dari mereka adalah seniman, musisi yang handal, atau bahkan seorang penyanyi yang hebat. Namun, mereka itu seringnya lebih suka menyendiri. Mereka lebih suka di dunianya sendiri.

Jadi, apa sajakah 5 tips jitu tersebut?

Tips jitu yang pertama adalah belajarlah menjadi pribadi yang lebih dewasa.

Hidup itu bukan hanya masalah yang ada di usia anda saat ini. Mungkin usia anda saat ini masih berada di bawah 25 tahun. Mungkin saat ini anda masih di usia-usia yang masih mencari jati diri. Tetapi percaya pada saya, hidup itu tidak selamanya hanya di usia 17-18 tahun. Ketika usia anda sudah mencapai 25-30 tahun, anda harus maju. Mau tidak mau, ketika usia bertambah, maka kedewasaan anda juga harus bertambah. Anda jangan terus bersifat kekanak-kanakan.

Mungkin dulu channel yang anda sukai adalah channel-channel YouTube seusia anda. Namun seiring bertambahnya usia anda, sekarang anda sudah bisa menonton channel-channel seperti SB30 ini. Mengapa? Karena mungkin apa yang anda butuhkan adalah motivasi-motivasi seperti ini.

Mungkin channel channel yang dulu anda tonton itu sangat anda minati 5 tahun yang lalu. Namun, sekarang anda justru tidak berminat lagi. Mengapa? Itu karena usia anda sudah bertambah, sehingga kebutuhan anda juga sudah berbeda. Jadi, belajarlah menjadi pribadi yang lebih dewasa.

Lalu tips jitu yang kedua adalah hindarilah berpikiran negatif.

Silahkan anda follow Instagram saya. Saya juga sering berbagi banyak tips-tips positif di Instagram saya. Saya tidak hanya asal posting, namun caption saya itu juga merupakan caption yang sangat positif.

Di akun Instagram, saya selalu membahas tentang bagaimana cara untuk menghindari kita dari berpikir negatif. Manusia zaman sekarang itu suka suudzon atau berprasangka buruk. Ketika anda melihat sebuah peristiwa, anda belum apa-apa sudah menilai peristiwa itu sebagai peristiwa negatif. Namun apabila kita melihat dari sudut pandang yang positif, pasti sisi positif itu ada. Saya ambil satu contoh :

Jika anda melihat seorang nenek tua dengan sisi positif, anda pasti bisa menemukannya. Orangnya sabar, suaranya lembut, dan lain-lain. Namun jika anda melihat beliau dari sis negatifnya, anda pasti akan berkata : “Ah, dasar orang tua! Badannya bau lagi..!”

Jadi, anda itu melihat beliau dari sisi yang mana?

Begitu juga ketika anda melihat seorang gadis muda yang rupawan. Mungkin anda menilai dia dari sisi negatif karena wajahnya judes atau sifatnya galak. Oleh sebab itu, anda bebas memilih wajah ataupun sudut pandang mana yang anda inginkan. Jadi, sudut pandang anda itu juga harus dilatih. Anda tidak bisa sekedar melihat sesuatu, kemudian anda langsung berpikir positif. Tidak bisa, mindset itu harus dilatih.

Lalu tips jitu yang ketiga adalah menyibukkan diri.

Carilah kesibukan. Jadi ketika anda sedang menganggur atau rebahan, pikiran anda itu cenderung lari kemana-mana. Dan akhirnya, anda justru kepikiran yang tidak-tidak. Ketika anda kepikiran yang tidak-tidak dan anda tidak punya kesibukan, bawaannya anda jadi baper.

Contoh, mungkin anda baru saja putus dengan pacar anda. Bawaannya pasti baper terus. Itulah sebabnya anda harus mencari kesibukan agar anda bisa melupakannya dengan cepat.

Lalu tips jitu yang keempat adalah melatih kesabaran.

Anak muda itu memang masalahnya hanya satu : Kurang sabar. Jadi, semuanya maunya serba instan. Tetapi, anda tidak mau melewati prosesnya.

Lalu tips jitu yang kelima adalah jangan mudah mengambil kesimpulan.

Seringkali kita itu terlalu cepat mengambil keputusan ketika menghadapi sebuah peristiwa. Contohnya ketika anda melihat seseorang yang berpakaian lusuh. Kebanyakan dari anda pasti langsung berpikir : “Wah, dia ini pasti orang yang gak punya duit! Dia pasti orang melarat!”

Anda hanya menilai dia dari penampilannya saja. Padahal, anda tidak tahu kalau ternyata dia itu adalah seorang pemilik hotel. Namun, dia hanya memilih berpenampilan dengan sederhana. Atau kebanyakan dari anda pasti menilai seseorang dari merek mobilnya.

“Wah, ini pasti orang biasa-biasa aja, tapi bawa mobil jelek seperti ini biar disangka orang sukses!”

Padahal, bisa jadi dia hanya lebih suka naik mobil yang biasa saja. Yang penting, dia merasa nyaman. Teman saya banyak kok yang seperti itu. Mereka hanya  tidak mau menunjukkannya saja, padahal mobil mewahnya di rumah ada banyak sekali. Oleh sebab itu, jadi orang itu jangan mudah baper.

Demikian sahabat entrepreneur sharing saya kali ini. Silahkan anda terapkan tips yang sudah saya bagikan disini. Semoga apa yang saya jelaskan dapat anda pahami, dan sukses selalu untuk anda semua para sahabat SB30. Jangan lupa klik subscribe, dan jangan lupa loncengnya diaktifkan. Salam hebat luar biasa..!!

Tips Untuk Orang Yang Suka Baper dan Introvert Agar Bisa Sukses

Tips Untuk Orang Yang Suka Baper dan Introvert Agar Bisa Sukses

topik yang akan saya bahas kali ini adalah : “Tips Untuk Orang Yang Suka Baper dan Introvert Agar Bisa Sukses”. Ingat, orang plegmatis dan melankolis itu bukan berarti mereka tidak memiliki kelebihan. Kebanyakan dari mereka adalah seniman, musisi yang handal, atau bahkan seorang penyanyi yang hebat. Namun, mereka itu seringnya lebih suka menyendiri. Mereka lebih suka di dunianya sendiri.

Jadi, apa sajakah 5 tips jitu tersebut?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here