Video Motivasi “Jangan Menyerah”

0
13

Video Motivasi “Jangan Menyerah”

Klik disini untuk melihat di YouTube

Sahabat entrepreneur, salam hebat luar biasa..!! Di edisi kali ini, saya akan memberikan sebuah pandangan dan gambaran bagi orang-orang yang ingin menyerah di dalam hidupnya. Anda yang sudah lelah, anda yang sudah capek, anda sudah jenuh, anda sudah merasa buntu. Jika anda ingin menyerah, tonton dulu video ini sampai selesai.

Memang saya tahu bahwa menyerah itu adalah kata yang paling mudah bagi anda yang sudah lelah. Dan juga kata yang paling mudah ketika anda sudah capek. Kata yang paling mudah ketika anda sudah stuck, atau anda sudah tidak bisa lagi bertumbuh.

Menyerah memang merupakan pilihan yang paling mudah

Bagi anda yang saat ini sedang buntu dan tidak punya jalan keluar. Menyerah terkadang merupakan sebuah pilihan yang paling cepat atau paling pintas untuk menyelesaikan sebuah masalah.

Tetapi, terkadang jutaan orang di dunia ini sangat-sangat menyesal ketika mereka menyerah terlalu cepat. Terkadang mereka juga sangat menyesal yang tidak kunjung ada habisnya. Ketika mereka mengakhiri pertandingan terlalu awal.

Ingat, sebuah pertandingan marathon itu jarak tempuhnya adalah 42, 195 km. Marathon itu bukan hanya 1 km, 2 km, 5 km, atau 10 km. Jika anda kalah di kilometer kedua, maka tidak semestinya anda kalah di kilometer keempat. Dan ketika anda kalah di kilometer keempat, itu juga tidak menentukan apakah anda kalah di kilometer ketujuh. Karena pertandingan belum selesai. Pertandingan masih panjang.

Tetapi ketika anda mengalami kekalahan di kilometer kedua, dan kekalahan di kilometer keempat. Dan ketika anda juga mengakui kekalahan di kilometer ketujuh, dan akhirnya anda memutuskan, “saya menyerah”, maka YOUR STORY IS END. Kisah anda sudah selesai. Dan ada banyak orang yang seperti itu.

Banyak orang-orang yang akhirnya memutuskan untuk berhenti terlalu cepat.

Padahal, perjalanan masih panjang dari kilometer kedelapan sampai kilometer ke-42. Tetapi, anda justru mengakhiri pertandingan terlalu cepat. Tidak semestinya anda kalah di kilometer ke-13. Pertandingan belum selesai.

“Oh, saya sudah ketinggalan jauh dari teman-teman saya. Mereka sudah terlalu jauh. Saya tidak bisa mengejar mereka”. Belum tentu. Selama garis finish belum ditempuh, selama garis finish belum dipijak, maka pertandingan belum selesai.

Ingat, pertandingan marathon itu jaraknya 42 km. Bagaimana jika seandainya saya kalah di kilometer ke-42? Ya sudah. Jika anda kalah di kilometer ke-42, maka selesaikan di pertandingan marathon yang lain. Selama anda tidak pernah menyerah untuk berlari marathon. Sedangkan kompetitor anda, mungkin saat ini dia bisa memenangkan lomba marathon kali ini. Tetapi belum tentu dia bisa memenangkan lagi di pertandingan marathon berikutnya.

Saya beritahu kepada anda satu rahasia sukses yang dipegang teguh oleh banyak orang di muka bumi ini. Yaitu apa? KONSISTEN. Orang pandai, orang kaya, orang beruntung, semuanya kalah dengan orang yang konsisten. Karena orang yang konsisten itu menciptakan kekayaan, menciptakan keberuntungan. Orang yang konsisten adalah orang yang tidak bisa dikalahkan. Dia hanya bisa dikalahkan oleh satu hal, yaitu : kematian. Jika sudah mati, selesai.

Tetapi selama anda masih bernapas, selama anda masih bisa mendongakkan kepala anda kembali, dan anda masih bisa berkata : “Baik, saya akui kekalahan saya sekarang. Tetapi, saya putuskan untuk melanjutkan lagi di pertandingan berikutnya”. Besar kemungkinan, sahabat entrepreneur.

Kompetitor anda akan menjadi stress karena ‘ulah’ kekonsistenan anda.

Sebuah pertandingan tinju juga sama. Pertandingan tinju ronde terakhir adalah di ronde ke-12. Di ronde pertama, mungkin anda kalah secara poin. Ronde kedua, mungkin anda kalah secara poin. Ronde ketiga, mungkin anda kalah secara poin. Di ronde kelima, kalah lagi secara poin. Sampai 10 ronde, anda kalah secara poin. Tetapi, jika di ronde ke-11 anda bisa pukul KO lawan anda, maka tidak ada gunanya poin yang dikumpulkan oleh lawan tanding atau mitra tanding anda itu tadi. Tidak ada gunanya. Karena anda sudah mengalahkannya.

Saya ambil satu contoh. Salah satu petinju terbaik Indonesia saat ini, yaitu Daud Yordan. Barusan saya melihat pertandingannya di YouTube. Dia mengalahkan petinju Rusia. Anda tahu, orang Rusia itu terkenal sangat ulet dan sangat kuat. Tetapi dia bisa menaklukkan petinju Rusia di kandangnya orang Rusia. Dan dikalahkan dengan KO. Padahal, petinju Rusia itu hebat. Itulah yang namanya konsisten.

Jika seandainya dia menyerah di ronde kelima, maka tidak ada ceritanya Daud Yordan menjadi juara dunia. Itulah salah satu ciri-ciri orang yang tidak mau menyerah. Kalah hari ini, tidak berarti anda kalah bulan depan. Kalah bulan depan, tidak berarti anda kalah lagi tahun depan. Dan kalah tahun depan, tidak berarti anda kalah lagi 5 tahun depan. Ini berlaku untuk semua industri. Baik di bidang bisnis, sekolah, dan apapun itu.

Jadi sahabat entrepreneur,  bagi anday ang mau menyerah, pesan saya cuma satu. Ingat kata-kata saya. Di dunia ini tidak ada orang yang bisa mengalahkan orang yang konsisten. Meskipun orang konsisten juga pernah lelah. Orang konsisten juga pernah capek. Orang konsisten juga berkali-kali, bahkan lebih sering ingin menyerah daripada anda. Tetapi dia memilih untuk tidak menyerah. Namun, dia memilih untuk beristirahat sejenak. Dia memilih untuk rehat sejenak. Dia memilih untuk berhenti sejenak. Sejenak, bukan berhenti selamanya.

Dia mengevaluasi kekalahannya.

Dia merenungkan kekalahannya. Dan dia mempelajari kekalahannya. Tetapi dia tidak mau berhenti karena kekalahannya. Itulah pesan saya untuk anda. Jadi bagi anda yang menonton video ini, jika anda sudah sangat ingin menyerah, apapun masalah kehidupan anda, pesan saya cuma satu : KONSISTENLAH.

Berhenti sejenak boleh. Rehat sejenak boleh. Cuti sejenak juga boleh. Tidak ada yang salah. Berhenti sejenak juga boleh. Mencari mentor yang lebih baik, mencari inside atau wawasan yang baru juga boleh. Tetapi pesan saya satu : jangan pernah menyerah.

Niscaya, anda akan menjadi the next legend. Anda akan menjadi the next hero. Anda akan menjadi the next champion maker. Dan anda akan menjadi the next record breaker. Pemecah rekor-rekor berikutnya.

Anda akan menjadi orang-orang legend di masa yang akan datang. Karena anda adalah manusia yang konsisten dan tidak pernah menyerah.

Sekian video kali ini. Terus berjuang sampai anda meraihnya, salam hebat luar biasa..!!

Jika anda ingin menyerah, tonton dulu video ini sampai selesai.

Jika anda ingin menyerah, tonton dulu video ini sampai selesai.

Menyerah terkadang merupakan sebuah pilihan yang paling cepat untuk menyelesaikan sebuah masalah.

Di edisi kali ini, saya akan memberikan sebuah pandangan bagi orang-orang yang ingin menyerah di dalam hidupnya.

Jika anda ingin menyerah, tonton dulu video ini sampai selesai.

Leave a Reply