1 Kata Kunci Untuk Kesuksesan 5 Tahun ke Depan

0
1303

1 Kata Kunci Untuk Kesuksesan 5 Tahun ke Depan

Klik disini untuk melihat di youtube

Topik kali ini adalah : “1 Kata Kunci Untuk Kesuksesan 5 Tahun ke Depan”.

Baik, anda pasti penasaran bukan, dengan judul ini? Sebetulnya apa yang dimaksud dengan sukses 5 tahun ke depan? Sebelum saya membahas ini, saya mau anda merenung dengan beberapa kata-kata dan kalimat saya. Yang pertama adalah, coba anda “flashback” 5 tahun yang lalu.

Apakah hidup anda ada perubahan khususnya dari segi finansial, khususnya dari segi karir, khususnya dari segi kesehatan, itu dulu. Saya minta dari 3 poin ini. Dan yang keempat khususnya dari bidang hubungan anda dengan keluarga. Jadi 4 poin ini sudah pernah saya bahas juga di buku “Badai Pasti Berlalu”. Disini juga ada pertanyaan, saya kutip beberapa. Saya ambil yang ada hubungannya dengan diri anda.

Kalau 5 tahun belakangan anda dari segi finansial tidak banyak perubahan, malah mungkin cenderung merosot. Atau yang kedua. Hubungan anda dengan keluarga juga tidak kunjung membaik, mungkin hubungan anda dengan keluarga anda, dengan keluarga pasangan anda mungkin ada sesuatu yang kurang baik, berarti keadaan keluarga anda, hubungan keluarga anda sedang merosot juga.

Atau yang ketiga adalah dari segi karir. Apakah dalam 5 tahun belakangan ada peningkatan dari segi karir? Kalau tidak ada/cenderung stagnan, mengapa, mengapa, dan mengapa ?? Jadi, pasti ada sesuatu yang salah dalam hidup anda.

Kalau dalam hidup anda, jawaban anda “stagnan” atau cenderung monoton, atau cenderung menurun, pasti ada yang salah dengan hidup anda. Anda ingin naik, tetapi ada masalah.

Sahabat entrepreneur, jawabannya/kata kuncinya cuma satu. Yaitu “KEPUTUSAN”. Okay, what the meaning by DECISION? Atau keputusan? Sebetulnya, sadarkah anda, hidup anda setiap hari itu berasal dari keputusan-keputusan kecil yang anda buat, sehingga menjadi keputusan besar.

Contoh, ketika seseorang yang gemuk, dia memutuskan “saya mau hidup lebih sehat”. Ketika dia sudah membuat keputusan yang besar, yaitu 5 tahun dari sekarang. Contoh, berat badan saya sekarang 100 kg. Saya mau turunkan berat badan sampai 50 kg. Maka target dia, goals dia adalah bagaimana menurunkan 50 kg. Anda tentu sudah banyak melihat di social media. Dari berat badan gemuk menjadi kurus, kisah mereka sangat inspiratif. Kisah mereka sangat luar biasa.

Anda tahu rahasia sukses mereka itu apa? Satu. Mereka membuat keputusan. Keputusan mereka begitu kuat. Dan ketika keputusan besar mereka buat, mereka membuat keputusan-keputusan kecil. keputusan-keputusan kecil itu seperti apa? Contoh, mereka menjaga diet makan mereka. Mereka yang dulunya tidak pernah olahraga akhirnya mereka berani dan memutuskan untuk berolahraga.

Dan yang kedua, mereka konsisten dengan keputusan kecil mereka. Mereka bukan tidak konsisten. Dan yang ketiga mungkin mereka sudah memperbaiki kualitas tidur mereka. Kalau dulu mungkin mereka makan sembarangan, tidak pernah menjaga pola tidurnya dengan baik.

Keputusan-keputusan kecil ini mendukung satu keputusan besar. Keputusan besar inilah yang mebuat hidup anda 5 tahun ke depan pasti banyak perubahan. Hidup anda sekarang adalah hasil dari keputusan anda 5 tahun yang lalu. 5 tahun yang lalu anda pasti pernah membuat keputusan. Atau jangan-jangan, anda tidak pernah membuat keputusan? Ketika anda tidak membuat keputusan, itu juga merupakan sebuah keputusan.

Anda pasti bingung maksudnya apa. Maksudnya anda tidak memutuskan. Itu keputusan anda. Hidup anda mengalir saja. Anda hanya mengikuti teman-teman saja. Anda cuma terpengaruh lingkungan, tetapi anda tidak pernah membuat goals,  tidak pernah membuat target, tidak pernah membuat keputusan. Sehingga anda tidak pernah bertekad untuk merubah hidup anda.

Sahabat entrepreneur, begitu juga dengan apa yang anda inginkan 5 tahun dari sekarang. Dimulai dari keputusan anda hari ini. Niscaya apapun yang anda inginkah entah itu berat badan, kesehatan, finansila, karir. Itu semua butuh pengorbanan. Dan itu bermula dari 1 kata kunci : KEPUTUSAN.

Selamat membuat keputusan hari ini. Dan apabila anda menyukai video ini, silahkan subscribe, silahkan share ke teman-teman anda. Dan bila anda suka, jangan lupa tetap stay di channel success before30. Suatu channel pasti untuk perubahan dan pengembangan diri anda, serta fokusdi dalam bidang entrepreneurship.

Sukses untuk anda, salam hebat luar biasa !!

Leave a Reply