10 Cara Unik Agar Nama Anda dan Bisnis Anda Menjadi Terkenal (Eps.2)

0
12

10 Cara Unik Agar Nama Anda dan Bisnis Anda Menjadi Terkenal (Eps.2)

 

Sahabat entrepreneur, pada kesempatan kali ini saya akan melanjutkan pembahasan dari artikel sebelumnya. Yaitu tentang 10 Cara Unik Agar Nama Anda dan Bisnis Anda Menjadi Terkenal. Berikut ini adalah poin yang keenam sampai dengan poin kesepuluh. Silahkan anda simak di bawah ini :

6. Memberikan kartu nama

Tips yang satu ini mungkin membuat anda terlihat seperti pebisnis yang no-brainer. Tetapi jangan membatasi diri anda untuk membagikan kartu hanya demi fungsi bisnis. Beberapa bisnis lokal  mendapatkan hasil seri dengan bisnis lain ketika ‘perang bisnis’, walau hanya menawarkan makan siang gratis atau layanan gratis lainnya untuk konsumen. Jadi, pastikan untuk memasukkan kartu nama anda ke dalam plan “kesempatan untuk menang”.

Bagaimana dengan meninggalkan informasi tentang anda di lobi hotel atau restoran? Ya, coba tinggalkan kartu nama anda di tempat-tempat dimana orang-orang yang mungkin membutuhkannya akan menemukannya. Dan berikan kartu nama anda pada orang lain kapanpun anda memiliki kesempatan.

 

7. Mengirimkan surat

Baik berupa brosur, kartu pos atau kupon, mengirimkan informasi tentang bisnis anda ke konsumen melalui surat memberi anda kesempatan untuk mendapatkan calon pelanggan baru. Dunia ini begitu dibanjiri e-mail dan pesan elektronik, mengapa anda tidak meluangkan waktu untuk membuat mailer yang menarik sehingga diperhatikan konsumen? Ada banyak cara untuk menjaga agar proyek anda tetap sesuai anggaran, termasuk menggunakan layanan percetakan dan pengiriman online. Ada banyak manfaat mengirimkan mailer, jadi gunakanlah untuk meraup keuntungan anda.

 

8. Kembangkan “street team”

Salah satu cara terbaik agar bisnis baru semakin berkembang adalah dengan mengembangkan ‘tim jalanan’. Yaitu merujuk seseorang untuk melakukan konsultasi, review, atau tindakan lebih lanjut. Temukan pelanggan terbaik dan paling setia, dan mintalah mereka bekerja untuk anda dengan merekomendasikan anda dan bisnis anda kepada orang lain. Sebagai imbalan atas kerja keras dan dedikasinya, berikan diskon khusus untuk produk atau kesempatan pertama untuk melihat dan membeli produk terbaru anda.

 

9. Cobalah “cross-promote” dengan perusahaan lain

Promosi silang dengan pebisnis lokal lainnya adalah cara yang baik untuk menjangkau pelanggan anda, pelanggan mereka, dan calon pelanggan baru untuk kedua perusahaan. Cobalah untuk mengadakan sebuah event yang menguntungkan anda berdua dan perkenalkan produk yang akan anda tawarkan.

 

10. Tawarkan layanan pelanggan terhebat anda

Pelanggan bisa menjadi orang yang sangat sulit untuk diatasi, terutama saat mereka mengharapkan kepuasan instan dan ingin diperlakukan seperti mereka selalu benar walaupun mereka tidak demikian. Rasnya bisa membuat frustrasi menghadapi orang-orang seperti ini. Tetapi ingat bahwa tanpa mereka, anda tidak memiliki bisnis. Perlakukan semua orang dengan kebaikan dan senyuman, terutama saat mereka membuat anda ‘merasa stress’.

Anda tidak pernah tahu hari macam apa yang mungkin dialami pelanggan anda, tapi dengan anda tetap tersenyum dan melakukan apa yang anda bisa untuk membuat mereka bahagia, maka anda bisa mengubah situasi mereka dan menemukan pelanggan  setia seumur hidup. Dengan memberikan layanan yang lebih baik, maka semakin besar kemungkinan anda untuk memiliki bisnis yang terus berkelanjutan.

Dunia terus tumbuh dan berkembang, yang membuat bisnis semakin sulit ditemukan dan juga membuat pengusaha sulit menemukan pelanggan baru. Memiliki kehadiran akun social media di internet tentunya sangat membantu. Tetapi, jangan hanya berkecimpung di dunia online. Jangan membatasi diri anda dengan dunia offline. Ada begitu banyak cara unik untuk memperkenalkan nama anda serta bisnis anda di luar sana! Cobalah sesuatu yang baru. Lakukan inovasi dan lihat bagaimana cara kerjanya untuk anda.

Sukses untuk anda, salam hebat luar biasa..!!

10 Cara Unik Agar Nama Anda dan Bisnis Anda Menjadi Terkenal.

10 Cara Unik Agar Nama Anda dan Bisnis Anda Menjadi Terkenal.

Sahabat entrepreneur, pada kesempatan kali ini saya akan melanjutkan pembahasan dari artikel sebelumnya. Yaitu tentang 10 Cara Unik Agar Nama Anda dan Bisnis Anda Menjadi Terkenal.

Leave a Reply