10 Kesalahan Umum yang Tidak Pernah Dilakukan Orang Sukses (Bag.2)

0
304

10 Kesalahan Umum yang Tidak Pernah Dilakukan Orang Sukses

(Bag.2)

 

Sahabat entrepreneur, pada artikel kali ini saya akan membahas tentang 5 poin terakhir dari 10 kesalahan umum yang tidak pernah dilakukan orang sukses bagian kedua.

Mari kita lihat apa saja 5 poin terakhir dari 10 kesalahan umum yang mungkin telah anda lakukan :

6. Membangun pertahanan bukanlah alternatif

Apakah anda pernah berkata, “Saya tidak bisa” dan “Itu tidak mungkin”? Frase yang membatasi diri ini justru membangun pembatas mental untuk kesuksesan anda. Yang lebih buruk lagi, orang lain menganggap mereka sebagai orang yang pesimis dan tidak konstruktif. Ketika anda menghadapi situasi sulit, fokuskan energi anda untuk menemukan cara alternatif. Latih otak anda dengan memikirkan cara alternatif dan frase yang dapat anda gunakan seperti : “Apa yang bisa saya lakukan adalah…” dan ” Mari kita coba ini sebagai gantinya”.

 

7. Mengejar tujuan yang tidak jelas

humility-or-ambition-which-one-to-follow-in-your-lifes-journeyTujuan keberhasilan anda disetir oleh fokus yang spesifik dan terukur. Tujuan yang tidak jelas tidak mungkin untuk dicapai. Sehingga tujuan anda akan melakukan apapun kecuali mengikis kepercayaan diri dan motivasi anda. Hindari menunda perencanaan tujuan anda. Pecahlah tujuan anda menjadi beberapa step, dan tempatkan step by step tersebut dalam urutan prioritas. Terapkan aturan 80/20 dan mulailah mengerjakan tugas-tugas anda dari yang paling penting.

“Jika anda ingin mencapai keunggulan, sesungguhnya anda bisa mencapainya hari ini. Pada kesempatan kedua ini, berhentilah melakukan pekerjaan yang sia-sia. Mulailah mengerjakan apa yang menjadi prioritas anda”

-. Thomas J. Watson

8. Melibatkan diri anda ke dunia negatif

Kita semua tahu salah satu dari mereka. Orang yang menguras energi anda setiap kali anda bertemu dengan mereka. Orang yang pasif diam-diam menyabotase produktivitas anda. Sedangkan orang yang agresif akan mematahkan motivasi anda. Namun berhati-hatilah, karena mereka akan membuat anda down dan melibatkan diri anda dengan dunia mereka. Hindari kekuatan negatif mereka dengan membatasi pertemuan. Gunakan e-mail sebagai pengganti telepon dan dengan sopan menolak ajakan mereka ke dunia negatif.

 

9. Bermain ‘blame game’, permainan kesalahan

Tidak ada manusia yang sempurna. Bahkan seorang pro tetap dapat membuat kesalahan. Perbedaannya adalah bahwa mereka memahami ‘kekayaan’ yang dapat ditemukan di dalam kegagalan dan fokus untuk belajar dari kesalahan mereka. Kegagalan akan dicerna otak anda agar berpikir untuk menghindari situasi yang sama pada waktu berikutnya. Bukalah pikiran anda untuk peran yang anda mainkan dalam permainan kesalahan ini. Dan carilah kesempatan. Karena kesempatan selalu ada.

10. Membuat hari esok sebagai hari tersibuk dalam seminggu

Ini adalah satu hari dalam seminggu dengan banyak sisa tugas di dalamnya. Semua tugas yang belum anda selesaikan, anda kumpulkan untuk hari ini. Ini adalah tindakan kurang tepat yang perlu anda ambil untuk mengatasi hambatan. Hal-hal besar membutuhkan lebih banyak waktu untuk diselesaikan.

Avoid These 4 Habits If You Want to Stay Focus on Your Job successbefore30.com successbefore30.co.id sukses sebelum 30 sukses usia muda finance job work working exercise kesehatanhealth life olahraga sleep well tidur yang cukupSadarilah bahwa menunda mengerjakan tugas sampai besok hanya akan menunda keberhasilan anda semakin jauh. Hari terbaik untuk mulai mengerjakan tugas adalah hari ini. Bahkan meskipun anda hanya mengambil langkah kecil, hal ini merupakan satu langkah lebih dekat ke tujuan anda. Perbaiki kesalahan-kesalahan anda dan bersihkan jalan anda menuju kesuksesan.

Apakah anda menemukan salah satu dari 10 kesalahan umum ini di dalam diri anda? Atau mungkin, anda mulai panik karena anda sadar bahwa anda sering melakukannya? Jangan khawatir, melakukan kesalahan bukanlah akhir dari segalanya.

Sekarang, anda menyadari kesalahan yang telah anda buat. Anda telah selangkah lebih besar menuju ke depan. Jauh lebih baik dari hari kemarin. Sekarang anda menyadari hal-hal kecil yang telah menghambat anda. Anda berada di kursi kekuasaan, dimana anda yang memegang kunci untuk perubahan positif.

Kesalahan apa yang telah anda lakukan hari ini? Dan apa yang akan anda lakukan untuk memperbaikinya? Tinggalkan jawaban anda pada kolom komentar di bawah ini!
Mari kita lihat apa saja 5 poin terakhir dari 10 kesalahan umum yang mungkin telah anda lakukan :

Mari kita lihat apa saja 5 poin terakhir dari 10 kesalahan umum yang mungkin telah anda lakukan :

Sahabat entrepreneur, pada artikel kali ini saya akan membahas tentang 5 poin terakhir dari 10 kesalahan umum yang tidak pernah dilakukan orang sukses bagian kedua. Mari kita lihat apa saja 5 poin terakhir dari 10 kesalahan umum yang mungkin telah anda lakukan. Apakah anda menemukan salah satu dari 10 kesalahan umum ini di dalam diri anda?

Leave a Reply