15 Rahasia Bahasa Tubuh Orang Sukses (Episode 2)

0
754

15 Rahasia Bahasa Tubuh Orang Sukses (Episode 2)

 

Sahabat entrepreneur, pada kesempatan kali ini saya kembali membahas tentang 15 rahasia bahasa tubuh orang sukses episode kedua. Artikel ini merupakan kelanjutan dari artikel sebelumnya yang sudah membahas poin pertama sampai ketujuh. Untuk poin kedelapan sampai terakhir, silahkan anda simak di bawah ini :

 

8. Terlihat bingung atau gelisah

Jika anda terlihat bingung/gelisah dengan gestur memperbaiki rambut, hal ini menunjukkan bahwa anda cemas, terlalu bersemangat, terlalu percaya diri, atau bahkan terganggu. Orang lain akan menganggap anda terlalu memperhatikan penampilan fisik anda dan tidak cukup peduli dengan karir anda.

 

9. Menghindari kontak mata

Menghindari kontak mata membuat anda terlihat seperti ada yang anda sembunyikan, dan gestur ini menimbulkan kecurigaan. Kurangnya kontak mata juga bisa menunjukkan kurangnya kepercayaan diri dan minat yang tidak ingin anda komunikasikan dalam lingkungan bisnis.

Melihat ke bawah saat anda berbicara membuat anda tampak kurang percaya diri. Gestur ini menyebabkan kata-kata anda kehilangan pengaruhnya. Hal ini sangat penting untuk menjaga tingkat kontak mata anda tetap terjaga jika anda membuat poin yang rumit atau penting.

Kontak mata dapat mengkomunikasikan keyakinan, kepemimpinan, kekuatan, dan kecerdasan. Meskipun tanpa kontak langsung mata yang konstan, jika anda tidak melakukan kontak mata, maka secara jelas akan berdampak negatif pada hubungan profesional anda.

 

10. Kontak mata yang terlalu kuat

Kontak mata yang terlalu kuat bisa dianggap sebgai sikap agresif, atau usaha untuk mendominasi. Rata-rata, orang Amerika menahan kontak mata selama tujuh sampai sepuluh detik. Lebih lama saat kita mendengarkan daripada saat kita berbicara. Begitu juga dengan cara kita memutus kontak, ada gestur yang juga diunjukkan. Melirik ke bawah mengkomunikasikan penyerahan. Jika gestur mata seseorang sambil melihat ke samping, artinya memproyeksikan kepercayaan diri.

 

11. Memutar bola mata anda

Memutar bola mata anda adalah cara terburuk untuk mengkomunikasikan kurangnya rasa hormat. Untungnya, meski hal ini bisa menjadi kebiasaan, anda masih bisa menghilangkan kebiasaan tersebut. Anda bisa mengendalikan untuk tidak melakukan gestur ini. Dan itu sepadan dengan usaha.

 

12. Wajah cemberut

Cemberut atau memiliki ekspresi yang terlihat tidak menyenangkan akan mengirim pesan bahwa anda marah dengan orang-orang di sekitar anda. Bahkan walaupun mereka tidak ada hubungannya dengan suasana hati anda. Wajah yang terlihat masam akan membuat orang menjauh, karena mereka merasa dihakimi.

Wajah yang terlihat cerah dengan senyum menunjukkan bahwa anda adalah orang yang terbuka, dapat dipercaya, percaya diri, dan ramah. Studi MRI telah menunjukkan bahwa otak manusia akan merespons dengan baik pada orang yang tersenyum. Dan hal ini memberikan kesan yang positif.

 

13. Berjabat tangan dengan lemah

Berjabat tangan dengan lemah memberi isyarat bahwa anda kurang memiliki otoritas dan kepercayaan diri. Sementara jabat tangan yang terlalu kuat dapat dianggap sebagai usaha yang agresif untuk mendominasi. Kedua gestur ini sama buruknya. Sesuaikan kekuatan anda dalam berjabat tangan dengan setiap orang dan situasi. Tetapi pastikan genggaman anda selalu menunjukkan sikap yang teguh.

 

14. Tangan yang mengepal

Tangan yang mengepal, gestur ini sama seperti lengan dan kaki yang tersilang. Gestur ini memberi sinyal bahwa anda tidak terbuka terhadap orang lain. Gestur itu juga bisa membuat anda terlihat argumentatif dan defensif, yang akan membuat orang lain menjadi gugup ketika berinteraksi dengan anda.

 

15. Terlalu dekat

Poin yang terakhir adalah gestur tubuh yang terlalu dekat . Jika anda berdiri atau duduk dengan posisi terlalu dekat dengan seseorang (lebih dekat dari jarak satu setengah kaki), itu menandakan bahwa anda tidak menghormati atau memahami ruang pribadi. Ini akan membuat orang sangat tidak nyaman saat berada di dekat anda.

 

Menghindari 15 kesalahan bahasa tubuh ini akan membantu anda dalam membangun hubungan yang lebih kuat dengan orang lain, baik secara profesional maupun pribadi. Sukses untuk anda, salam hebat luar biasa..!!

Pada kesempatan kali ini saya kembali membahas tentang 15 rahasia bahasa tubuh orang sukses.

Pada kesempatan kali ini saya kembali membahas tentang 15 rahasia bahasa tubuh orang sukses.

Pada kesempatan kali ini saya kembali membahas tentang 15 rahasia bahasa tubuh orang sukses episode kedua. Artikel ini merupakan kelanjutan dari artikel sebelumnya yang sudah membahas poin pertama sampai ketujuh. Untuk poin kedelapan sampai terakhir, silahkan anda simak di bawah ini :

Leave a Reply