3 Pertanda Anda Akan Menjadi Orang Sukses

0
934

3 Pertanda Anda Akan Menjadi Orang Sukses

  Klik disini untuk melihat di YouTube

Sahabat entrepreneur, salam hebat luar biasa..!! Kali ini saya akan membahas tentang : “3 Pertanda Anda Akan Menjadi Orang Sukses”.

Jadi, orang sukses itu ada ciri-ciri khasnya. Mereka punya suatu pertanda atau sign. Misalkan kalau anda akan demam, pasti ada ciri-cirinya. Saya mulai flu, pusing, dan badan mulai panas. Itulah ciri-ciri kalau anda akan demam. Begitu juga orang sukses, ada ciri-cirinya.

Setelah saya evaluasi 20 tahun yang lalu, sebelum saya menjadi orang sukses. Saat itu saya berpikir, apakah yang saya lakukan 20 tahun yang lalu? Ini yang pertama :

 

1. Anda langsung MEMPRAKTIKKAN apa yang sudah anda pelajari 

Inilah kata kuncinya. Mempraktikkan apa yang sudah anda pelajari. PRAKTIK adalah kata kuncinya. Waktu itu saya belum pernah ikut seminar, lalu saya mencoba ikut seminar. Dan begitu saya ikut seminar, saya langsung mempraktikkannya. Saya tidak bertanya dua kali. Saya langsung praktikkan apa isi dari seminar tersebut.

Seminar itu mengajarkan saya membuat buku impian, lalu saya langsung membuat buku impian. Seminar itu mengajarkan saya harus bertemu dengan orang sukses. Maka saya langsung menemui orang sukses. Seminar itu mengajarkan saya harus membaca buku, maka saya langsung membaca buku. Diajarkan bahwa saya harus mendengarkan audio/CD orang sukses. Saya pun langsung mendengarkannya.

Pada waktu itu, belum ada CD. Saya mendengarkan kaset. Saya harus berkumpul dengan komunitas orang sukses, maka saya lakukan juga. Semuanya. Jadi, saya tidak bertanya dua kali. Dan pada waktu itu, seminar tersebut mengajarkan saya untuk mengurangi menonton TV. Karena di TV banyak konten yang negatif. Saya lakukan. Saya tidak menonton TV. Jadi saya langsung mempraktikkan, tidak bertanya dua kali.

Banyak orang yang sudah mengikuti seminar. Atau sudah menonton channel seperti ini, namun kemudian anda masih melakukan kebiasaan anda yang lama. Itu artinya anda tidak mempraktikkan. Dan itu bukanlah ciri-ciri orang yang sukses. Itu yang pertama.

 

2. Anda KONSISTEN dengan apa yang sudah anda pelajari

Yang kedua, tolong anda KONSISTEN dengan apa yang sudah anda pelajari. Jadi misalkan begini, hari ini anda baru saja belajar untuk menjadi seorang pemain sepak bola terkenal. Anda dilatih oleh pelatih terkenal. Anda konsisten, selalu berlatih sepak bola. 5 tahun lagi, anda tetap berlatih sepak bola. 10 tahun lagi, tetap berlatih sepak bola. Jangan setelah 2 tahun, anda melihat orang lain main basket, anda tertarik pindah belajar basket. 2 tahun kemudian lihat orang bermain golf menyenangkan, pindah main golf. Kemudian 2 tahun lagi anda melihat orang main bulutangkis menyenangkan, anda juga pindah main bulutangkis. Berarti, anda TIDAK KONSISTEN.

Ketika anda sudah menekuni suatu bidang dan anda sudah mempraktikkannya, pasti ada tantangan. Pasti ada kendala, pasti ada masalah. Tetapi anda jangan mundur..! Yang harus anda lakukan adalah MENGEVALUASI. Konsultasilah dengan mentor. Jika anda punya masalah, punya kendala, mentor anda yang akan menunjukkan jalan. “Kesalahan anda disini.. Problem anda disini..”. Mentor anda yang akan membimbing anda.

Akhirnya kalau anda sudah mulai konsisten, dan kalau anda tidak punya mentor, carilah orang-orang yang terbaik di bidang anda. Itulah yang harus anda lakukan. Kalau anda ingin menjadi yang terbaik di bidang basket, carilah coach yang terbaik. Misalkan anda mencari coach terbaik di bidang bisnis kuliner. Maka anda cari orang yang paling laris kuliner’nya di kota anda. Anda harus betul-betul menemukan dan sharing dengan orang yang berhasil di bidangnya.

Misalkan anda ingin menjadi foto model yang terkenal. Maka anda harus konsultasi dengan seseorang yang punya akses bisa mengorbitkan para foto model terkenal. Intinya anda harus punya mentor. Misalkan anda ingin sukses di bidang bisnis. Maka anda harus mencari orang yang memiliki kesuksesan di bidang bisnis yang anda geluti sekarang. Dan tolong anda harus konsisten. Konsisten itu tidak mudah, karena penyakit bagi orang-orang yang gagal adalah TIDAK KONSISTEN. Melakukan segala sesuatunya cepat berpindah-pindah.

Mudah bosan, mudah capek dan mudah lelah.

Dan juga gampang mundur. Inkonsisten alias tidak konsisten. Ini adalah penyakitnya orang gagal. Jadi ciri yang kedua adalah “anda sangat konsisten dan antusias“.

 

3. Bekerjalah seperti HOBI

Dan yang ketiga, ini yang paling penting. Yaitu “BEKERJALAH SEPERTI HOBI“. Inilah yang ketiga. Jadikanlah pekerjaan anda sebagai hobi. Bekerja itu jangan merasa tersiksa. Bekerja itu kalau anda merasa tersiksa, dijamin tidak akan bertahan jangka panjang. Anda datang ke kantor saja sudah malas, bagaimana anda hari ini bisa sukses?

Misalkan saat ini anda bekerja di kantor. Anda sudah tersiksa dengan jam kantor. Berangkat pagi pulang petang, ya ‘kan? Kemudian anda mengeluh, “Ah, penghasilan saya pas-pasan”. Anda merasa stress. Setiap hari tidak merasakan kebahagiaan di kantor. Dijamin, ini adalah ciri-ciri orang gagal. Tetapi kalau anda bekerja seperti hobi, contohnya anda hobi kuliner.

“Saya hobinya makan..” Siapa tahu suatu hari hobi anda bisa menjadi pekerjaan, kemudian anda bisa buka depot dan laris. Buka catering, laris. Kita ‘kan tidak tahu. Buka channel, contohnya di YouTube. Upload video masakan anda di YouTube. Sekarang banyak video masak di YouTube. Laris, channel YouTube anda akan dikunjungi banyak orang. Itulah hobi anda.

Karena hobi saya dulu adalah guru, dulu background saya menjadi seorang guru. Silahkan anda membaca buku saya “Badai Pasti Berlalu”. Background saya adalah guru. Saya hobi mengajar. Karena apa? Saya suka berbagi. Dulunya, kalau saya mendapatkan suatu ilmu dan bisa menginspirasi orang lain, maka saya merasa senang. Tetapi zaman dahulu tidak ada YouTube. Saya hanya berbagi kepada murid-murid saya. Murid les saya dan anak didik saya, tetapi ternyata kegiatan ini menginspirasi saya.

Kegiatan saya selama 20 tahun, ini yang saya lakukan. Jadi kalau anda hanya melihat sekarang saya berhasil, itu keliru. Saya sudah melakukan pekerjaan ini selama 20 tahun. Bedanya, sekarang saya berbagi dengan khalayak ramai, khalayak netizen di YouTube. Kalau dulu, saya membaginya kepada murid saya. Dan saya sangat senang melihat orang lain berhasil. Hati saya gembira kalau melihat murid saya berhasil. Dan saya tidak merasa bahwa saya bekerja.

Saya merasa bahwa ini adalah HOBI.

Tapi ternyata, itulah ciri-ciri orang sukses. 

Unik ‘kan? Jadi anda harus mencari. Itulah yang saya katakan di video-video saya sebelumnya, yaitu PASSION. Jadi, temukan passion anda. Apa passion anda? Jadi passion itu adalah sesuatu yang sangat berhubungan dengan hobi. Contohnya hobi anda traveling. Sekarang banyak para traveler yang sukses. Karena sekarang zaman social media sudah sangat luar biasa.

Intinya whatever it is, apapun itu, jangan lupa 3 ciri khas ini anda tetapkan dalam kehidupan anda. Niscaya anda akan menjadikan 3 ciri khas ini menjadi pertanda bahwa anda adalah orang sukses berikutnya. Saya ingin mendengarkan testimoni anda dan kesaksian anda di kolom comment. Saya ingin mendengarkan anda bersaksi setelah menonton channel ini, berapa lama dan bagaimana hidup anda ada perubahan. Dan saya senang sekali berbagi kepada anda. Apabila hidup anda berubah melalui channel ini, saya adalah orang yang paling senang melihat perubahan di dalam hidup anda.

Bila anda menyukai channel seperti ini silahkan klik like, comment dan subscribe, itu yang terpenting. Sehingga anda bisa terus berbagi kepada teman-teman anda yang membutuhkan dan bermanfaat bagi mereka. Sukses untuk anda, selalu salam hebat luar biasa..!!

 

Sahabat entrepreneur, kali ini saya akan membahas tentang : "3 Pertanda Anda Akan Menjadi Orang Sukses".

Sahabat entrepreneur, kali ini saya akan membahas tentang : "3 Pertanda Anda Akan Menjadi Orang Sukses".

Orang sukses itu ada ciri-ciri khasnya. Mereka punya suatu pertanda atau sign. Sahabat entrepreneur, kali ini saya akan membahas tentang : "3 Pertanda Anda Akan Menjadi Orang Sukses".

Leave a Reply