4 Alasan Mengapa Traveling Akan Membuat Anda Lebih Percaya Diri

0
173

4 Alasan Mengapa Traveling Akan Membuat Anda Lebih Percaya Diri

Jika bukan karena kurangnya rasa percaya diri, anda pasti sudah mendapatkan pekerjaan yang anda inginkan. Serta mendapatkan hubungan yang anda impikan, dan investor yang anda butuhkan untuk mengembangkan bisnis anda.

Alih-alih menjadi benar-benar yakin dengan kemampuan dan siapa diri anda. Anda berjalan ke dalam ruangan dengan kepala menghadap ke bawah, telapak tangan berkeringat, dan pikiran batin yang bertabrakan. Anda ingin tidak terlihat seperti gugup. Tetapi anda akan merasa terintimidasi ketika berada di sebuah ruangan besar penuh dengan orang-orang yang berpengaruh.

runner-79590_960_720Jika saya tahu bahwa bepergian ke seluruh dunia untuk jangka waktu yang lama akan membungkam rasa keraguan dan ketidakamanan. Saya akan melakukannya sebelum saya berusia 28 tahun.

Tetapi saya bersyukur karena saya memiliki mentor yang memotivasi saya untuk traveling selama enam bulan ke seluruh dunia. Saya bepergian dengan sebuah organisasi internasional yang disebut ‘Up With People’, untuk memanfaatkan potensi saya lebih banyak.

Jika anda ingin menyingkirkan rasa takut, anda harus mulai membuat langkah dan tindakan Inilah saatnya untuk mengucapkan selamat tinggal pada rasa takut dan saatnya memesan liburan panjang ke tempat yang belum pernah anda kunjungi sebelumnya.

Berikut adalah 4 alasan mengapa traveling ke seluruh dunia akan membuat anda lebih percaya diri :

1. Anda mendapatkan lebih banyak keberanian dalam hidup anda daripada yang orang lain dapatkan

Ini adalah kepercayaan diri terbaik anda. Ketika anda beralih dari lingkungan yang telah anda kenal dan konsisten menjelajah ke wilayah asing, artinya anda mendapatkan keberanian. Keberanian untuk membuat keputusan dalam hati. Karena anda selalu terlalu takut untuk membuat keputusan dalam kehidupan anda.

dark-1720324_960_720Jika anda pernah ingin memiliki keberanian untuk mengikuti jalur yang berbeda dari orang lain sebagai pengusaha. Atau mengambil karir berbeda dalam perusahaan untuk memanfaatkan potensi terbesar anda. Maka traveling akan memberikan keberanian untuk anda. Untuk tidak selalu berada dalam zona nyaman anda.

Traveling ke seluruh dunia adalah salah satu tindakan berani yang memungkinkan anda untuk mengalahkan segala rintangan. Serta pikiran yang mengatakan bahwa anda tidak bisa, tidak boleh, dan tidak akan melakukannya.

Karena traveling berarti menghadapkan anda dengan berbagai jenis orang yang pernah mengejar jalan yang berbeda. Dan traveling itu menyenangkan. Karena dapat memberikan anda keberanian untuk tidak jatuh ke dalam rayuan untuk melakukan apa yang orang lain lakukan.

“Dia yang tidak cukup berani untuk mengambil resiko, tidak akan pernah mencapai apapun dalam hidupnya.” – Muhammad Ali

2. Pengetahuan anda tentang budaya lebih tinggi dari orang rata-rata

Semakin anda menjelajahi kehidupan, maka semakin anda belajar tentang berbagai nuansa orang yang menempati belahan dunia ini. Cara terbaik untuk mengenal budaya adalah dengan melibatkan diri dalam budaya daerah lain.

ancient-1793421_960_720Pengetahuan tentang budaya mengharuskan anda menempatkan diri pada posisi orang lain. Anda akan mengajukan pertanyaan-pertanyaan yang benar-benar ingin anda ketahui. Makan makanan yang masyarakat makan. Dan terlibat dalam kegiatan yang tidak ada di negara anda sendiri.

Saat mengunjungi Swedia, saya belajar tentang pentingnya “FIKA.” Ini adalah konsep dalam budaya Swedia yang berarti “minum kopi”. Dan menyiratkan “istirahat dari pekerjaan”.  Saya sangat bersemangat untuk memberitahu teman-teman saya di Amerika Serikat tentang ide baru ini dan bagaimana efeknya pada pekerjaan serta kehidupan di Swedia.

Pengetahuan dapat meningkatkan kepercayaan diri. Ketika anda menambahkan ‘pengalaman budaya’ ke dalam mental anda, anda akan merasa lebih percaya diri berhubungan dengan orang-orang dari seluruh dunia.

3. Anda tidak begitu khawatir dengan apa yang orang lain pikirkan tentang anda

Akan datang saatnya anda benar-benar menggunakan kata atau frasa dalam bahasa lain. Atau memesan hidangan asing yang tidak terlihat seperti apa yang anda harapkan. Bahkan lupa alamat baru anda ketika anda memutuskan untuk pindah ke negara lain. Ya, anda mungkin terlihat konyol atau ingin meleleh karena malu. Tetapi anda akan menyadari itu bukan akhir dari dunia. Ini adalah kisah besar yang dapat anda tertawakan ketika tua nanti.

Ketika anda melakukan traveling ke seluruh dunia, anda mulai melihat dunia secara berbeda. melihat diri anda dalam cara-cara baru, dan memahami apa yang sebenarnya penting dalam hidup anda. Anda berhenti berusaha untuk masuk ke dalam ide sempurna yang telah dibuat orang lain, dan anda mulai membuat kemajuan. Traveling memungkinkan anda untuk membebaskan diri dari semua ketidakamanan, dan hidup dengan cara anda sendiri.

“Hidup ini terlalu singkat untuk khawatir tentang apapun. Anda sebaiknya menikmatinya karena hari berikutnya tidak akan menjanjikan apa-apa”

 Eric Davis

4. Anda mendapatkan lebih banyak kejelasan tentang siapa anda sebenarnya

Kebenaran yang menyedihkan adalah bahwa kebanyakan orang tidak tahu siapa mereka atau apa yang mereka inginkan. Mereka tidak melakukan pekerjaan internal untuk mendapatkan kejelasan itu. Mereka juga belum melangkah keluar dari zona nyaman agar dapat memanfaatkan potensi yang tidak pernah mereka ketahui. Ketika anda melakukan traveling ke seluruh dunia, anda belajar lebih banyak tentang diri anda.

walker-1208261_960_720Dimulai dari bereksperimen dengan kegiatan budaya yang berbeda. Dan belajar tentang apa yang benar-benar menggugah passion anda. Anda akan menemukan lebih banyak tentang apa yang anda sukai dan menemukan kekuatan anda. Traveling memberi anda kekuatan untuk membuat keputusan tentang siapa anda sebenarnya. Kejelasan adalah kunci untuk maju dalam hidup, dan akan memberikan anda kepercayaan diri dalam membuat keputusan yang dapat mengubah hidup anda.

Apa yang anda harapkan dari perjalanan anda, traveling ke seluruh dunia? Berbagilah pada kolom komentar di bawah ini!

Leave a Reply