4 Kesalahan Harian yang Dapat Membunuh Kreativitas Anda

0
321

4 Kesalahan Harian yang Dapat Membunuh Kreativitas Anda

Menghasilkan konten yang berkualitas itu haruslah sebuah konten yang layak dibaca dan berisi fakta.

Di dalam dunia bisnis online ada sebiah istilah bahwa “konten adalah raja”. Namun anda tidak ingin pesan anda hanya menjadi ‘another king’, bukan? Anda ingin diakui di atas semua raja lainnya dan diingat sebagai pembuat dampak yang luar biasa dalam kehidupan masyarakat. Untuk mencapai tingkat keberhasilan dan memisahkan konten dan diri anda sendiri dari kawanan, anda perlu memahami kreativitas yang merupakan aset terbesar anda.

Kreativitas didefinisikan sebagai kemampuan untuk mengatasi ide-ide tradisional, aturan dan pola untuk membuat ide-ide baru yang bermakna. Ini adalah sesuatu yang spesial, yang memungkinkan anda untuk meningkatkan konten anda dan menyajikan sesuatu yang asli dan khas.

Industri dibentuk oleh orang-orang yang berpikir “out of the box” dan merangkul kreativitas mereka. Perusahaan Apple secara konsisten menggunakan kreativitas untuk meningkatkan penawaran produk dan menyetir permintaan pasar. Keurig menggunakan kreativitas dan inovasi untuk membayangkan cara baru dalam mengkonsumsi minuman tidak resmi dari pengusaha manapun.

Kami semua kreatif ketika kita masih anak-anak. Bagaimana anda menjelaskan cara mengenakan celana ungu, menggambar di dinding, dan menempatkan sirup pada Taco? Ini sangat penting bagi anda, tidak hanya untuk menemukan kembali kreativitas anda, tetapi juga membantu anda untuk mencapai potensi penuh.

Kabar baiknya adalah, kreativitas dapat dibina dan ditingkatkan seperti keterampilan apapun. Kabar buruknya adalah, bagaimana cara anda mendekati kehidupan sehari-hari anda sebenarnya bisa membunuh kreativitas anda.

Berikut ini adalah empat kesalahan yang dapat membunuh kreativitas yang perlu anda hilangkan di dalam bisnis online anda.

1. Kehidupan yang seperti perusahaan.

Sayangnya, muncul pengusaha dan preman dimana-mana yang membuat kreativitas mereka ditekan oleh pekerjaan sehari-hari mereka. Seperti bisnis anda, pada saat yang sama, anda mengikuti jalan yang sama hanya untuk menetap pada kursi yang sama di bilik yang menjemukan, bilik yang familiar.

Jika anda menemukan diri anda dibatasi oleh meja sepanjang hari, cobalah untuk setidaknya menemukan kali pertama dimana anda dapat mematahkan kegiatan sehari-hari anda yang monoton dan menghasilkan percikan kreativitas.

Pergilah berjalan-jalan untuk makan siang. Bicaralah dengan rekan kerja anda tentang hal yang berkaitan, hal yang tidak berkaitan dengan pekerjaan. Cobalah untuk telework dari lokasi masyarakat berada satu hari dalam seminggu. Lakukan apapun yang anda bisa untuk memecah ritual sehari-hari dan membangkitkan kreativitas anda.

2. Suka mengikuti orang lain.

Jika anda melihat-lihat karyawan di industri tertentu anda, anda akan menemukan bahwa banyak dari mereka yang melakukan hal yang persis sama. Anda melihat komponen website yang sama, penawaran produk yang sama dan metode pemasaran yang sama.

“Menjadi buta” dan mengikuti orang lain adalah salah satu pembunuh kreativitas terbesar. Tentu, imitasi adalah bentuk sanjungan yang tulus, tetapi juga cara tercepat untuk menjadi orang yang membosankan. Lakukan apa yang membuat anda bahagia dan tidak takut untuk membiarkan dunia melihat siapa anda.

Pendekatan masalah berbeda dengan hal lainnya di dalam industri anda. Terapkan atribut dari industri lainnya dengan gaya anda sendiri untuk memberi sedikit perbedaan pada konten anda. Kreativitas anda dapat ditingkatkan melalui hal-hal seperti melakukan sesuatu dengan cara anda sendiri dan ‘menjadi berbeda’ dari yang lainnya.

Terkait: 5 Alasan Mengapa Kreativitas Anda Adalah Aset Terbesar Anda

3. Tidak beristirahat cukup.

Kita hidup di dunia hyper-connected. Semua orang sibuk dan bekerja tanpa henti untuk mencapai tujuan mereka. Saya mengerti. Tetapi, pikiran anda membutuhkan kesempatan untuk refreshing. Mulailah menghabiskan sebagian besar hari anda dengan benar-benar lepas dari jaringan kesibukan anda.

Bahkan jika waktu yang anda miliki hanya sesaat di dalam mobil anda sambil menunggu anak-anak anda pulang dari sekolah. Biarkan mata anda terpejam, ambil napas dalam-dalam, dan luangkan waktu sejenak untuk beristirahat. Kreativitas anda akan berterima kasih untuk perhatian penuh dari anda dan akan membalas anda sepuluh kali lipat.

4. Tidak mendengarkan.

Terlalu banyak pengusaha yang bergerak maju dengan penutup mata. Terlalu sering seperti ini justru merupakan tekanan konstan untuk mereka dan bagi mereka ini adalah satu-satunya jalan untuk penjualan produk dan layanan mereka.

Luangkan waktu untuk mendengarkan lebih banyak dan anda mungkin akan terkejut dengan lonjakan kreativitas anda. Anda akan belajar perspektif baru, memahami masalah di tingkat yang lebih, dan mendapatkan apresiasi sungguhan atas apa yang anda lakukan. Carilah kesempatan untuk belajar dan menyerap pengetahuan serta pengalaman dari orang lain. Perluas pikiran anda hanya dengan mendengarkan lebih. Hal ini memungkinkan anda untuk menarik informasi dan inspirasi ketika kreativitas anda membutuhkannya.

Pada akhirnya, anda perlu memisahkan konten dan diri anda dari ribuan pengusaha lainnya di dalam lingkup anda. Untuk melakukan ini, anda harus terlebih dahulu mengenali momen dalam hidup anda yang menahan anda, kemudian dengan cepat berpindah lokasi agar kreativitas anda mengalir lagi.

Seiring waktu, apa yang anda temukan adalah diri anda sekarang yang memiliki kemampuan untuk memanfaatkan kekuatan baru yang anda temukan dan membawa ide paling menarik juga unik untuk audience anda. Peningkatan kreativitas anda dalam membuat konten, dalam format yang asli dan menarik, pada akhirnya akan menjadi prestasi puncak anda.

Sukses untuk anda, salam hebat luar biasa !!

Leave a Reply