5 Amalan yang Bisa Mengubah Nasib Anda

0
982

5 Amalan yang Bisa Mengubah Nasib Anda

Klik disini untuk melihat di YouTube

Sahabat entrepreneur, salam hebat luar biasa..!! Di episode kali ini saya akan berbicara tentang “amalan yang bisa mengubah nasib”. Jadi, ada beberapa amalan yang bisa mengubah nasib anda. Yaitu : “5 Amalan yang Bisa Mengubah Nasib Anda” berikut ini.

Bicara tentang amalan yang bisa mengubah nasib anda, hal ini sebenarnya sudah pernah saya bahas di video saya sebelumnya. Yaitu saya membahas tentang ”5B”. Tetapi tidak ada salahnya saya mengingatkan kembali karena manusia itu sering lupa. Jadi, tidak ada salahnya diingatkan.

Saya menyadur dari buku ‘Badai Pasti Berlalu’ karangan saya sendiri. Isi buku ini sebenarnya diambil dan dipelajari dari pengalaman hidup saya. Jika anda melakukan amalan-amalan ini, saya yakin anda bisa mengubah nasib anda. Seburuk apapun nasib anda pasti bisa berubah menjadi lebih baik.

 

1. Jangan pernah lupa bersyukur

Amalan yang pertama adalah jangan pernah lupa bersyukur. Bersyukur itu sangat penting. Manusia itu seringkali lupa bersyukur. Manusia itu biasanya bersyukur dalam kondisi ‘sedang enak, kondisi sedang baik, kondisi sedang berlebihan, kondisi senang, kondisi gembira, happy, atau sedang jalan-jalan’. Biasanya pada kondisi seperti itu kita senang.

Tetapi sebaliknya, mausia itu lupa bersyukur ketika kondisinya ‘sedang susah, sedang menderita, kecewa, sedang sedih, stress, atau sedang bingung. Pada saat seperti ini biasanya manusia itu lupa bersyukur. Padahal, bersyukur itu tidak boleh terpengaruh dengan kondisi apapun. Bersyukur itu harus senantiasa dilantunkan setiap saat. Inilah amalan yang harus anda lakukan. Namun, manusia itu sering lupa.

Percayalah, jika anda bersyukur setiap saat, dalam kondisi apapun, seberat apapun kondisi anda, jika anda tetap bersyukur, maka hal itu bisa mengubah nasib anda.

 

2. Berdoa

Yang kedua, berdoa. Ini penting. Di buku ‘Badai Pasti Berlalu’, saya juga menuliskan bahwa ketika saya menghadapi “badai”, maka apa yang saya lakukan? Yaitu : BERDOA. Berdoa itu bukan ban serep. Berdoa itu bicara tentang anda sedang senang, anda berdoa. Atau anda sedang tidak suka, anda berdoa. Tidak seperti itu. Berdoa itu mungkin tidak menjawab permasalahan anda. Tetapi minimal, berdoa itu melatih kesabaran anda.

Berdoa mungkin tidak bisa mengubah hutang anda seketika lunas. Tetapi minimal, berdoa itu bisa membuat anda lebih tenang di dalam menghadapi kesulitan. Berdoa mungkin tidak membuat anda segera naik kelas, adik-adikku. Tetapi minimal, berdoa itu membuat anda lebih bersabar dan mengurangi ketegangan anda ketika menghadapi Ujian Nasional. Jadi, berdoa merupakan kunci amalan sangat penting. Lakukan amalan yang kedua ini.

 

3. Beramal

Amalan yang ketiga adalah beramal atau sedekah. Ini sangat penting sekali. Sedekah itu mengubah yang buntu menjadi lancar. Mengubah yang mampet menjadi lancar. Jika rezeki anda seret, jangan-jangan anda jarang bersedekah? Jangan-jangan anda jarang beramal?

Jadi, sebetulnya saya sudah banyak membahas video tentang “Kisah Keajaiban Sedekah”. Saya juga sudah membahas tentang 5B. Ada beberapa video saya yang membahas tentang sedekah. Ini sangat penting. Dan di buku ini pun saya juga membahas tentang ‘keseimbangan hidup’ di bab 10, di buku ‘Badai Pasti Berlalu’. Disitu saya juga sudah membahas tentang pentingnya diri anda untuk beramal dan  bersedekah. Karena amalan ini sangat penting sekali.

Bahkan hasil keuntungan dari buku inipun sebagian besar kami sedekahkan. Ini juga merupakan salah satu hal yang membuat buku ini sukses dan ramai pembeli. Itu karena hasil keuntungan dari penjualan buku ini 10% kita sumbangkan ke yayasan. Anda tahu mengapa? Karena dengan anda membeli buku ‘Badai Pasti Berlalu’ ini, maka anda juga termasuk ikut bersedekah dan beramal. Ini penting sekali. Jika anda melakukan amalan ini, maka bisa mengubah nasib anda.

 

4. Berserah atau ikhlas

Yang keempat, berserah atau ikhlas. Anda harus tahu hal ini. Banyak orang yang sulit sekali untuk ikhlas, sulit sekali untuk berserah. Karena ketika menghadapi masalah, ia merasa kesal, kecewa, sedih, trauma, dan mungkin sulit melupakan (mantan), mungkin contohnya seperti itu. Mantan apapun. Mantan copet juga bisa. Bahkan mantan orang yang menyakiti, misalnya. Siapapun. Atau mantan orang yang menipu, misalnya. Mantan itu banyak macamnya. Bukan cuma mantan pacar. Mantan itu banyak jenisnya. Hal ini yang seringkali membuat anda sulit untuk ikhlas.

Ketika anda selalu mengingat rasa sakit itu, maka nasib anda akan sulit untuk berubah. Tetapi, coba lakukan amalan ini. Yaitu anda mulai belajar untuk berserah. Anda mulai belajar untuk ikhlas. `

 

5. Belajar dan bertindak

Dan yang terakhir, jangan lupa B yang kelima yaitu belajar dan bertindak. Jika anda melakukan 4B seperti di atas/4 amalan di atas, tetapi anda tidak mau belajar, anda tidak mau bertindak, maka besar kemungkinan anda sama saja dengan nol.

Anda setiap hari rajin berdoa, rajin bersyukur, tetapi anda tidak mau belajar dari kesalahan. Tidak mau memperbaiki, evaluasi kesalahan-kesalahan. Sehingga mungkin membuat diri anda jatuh, membuat anda sedih, dan membuat anda kecewa. Maka anda harus mengevaluasi diri anda. Karena sebenarnya tidak ada kegagalan. Tetapi itu adalah suatu proses pembelajaran. Anda harus mengubah cara  berpikir anda. Cara berpikir anda harus diubah ke arah yang lebih baik. Dan semua itu adalah proses pembelajaran.

Ketika anda diputusin pacar, itu bukan kegagalan. Itu proses belajar. Ketika anda jatuh bangkrut, itu bukan kegagalan. Itu proses belajar. Ketika anda ditipu, itu bukan nasib buruk. Itu proses belajar. Ketika anda hari ini kehilangan karyawan teladan anda, itu bukan musibah.

Itu bukanlah bencana, tetapi itu adalah proses belajar.

Semua itu proses pembelajaran. Dan hidup itu adalah suatu proses pembelajaran. Jadi, amalan belajar itu penting sekali. Menonton channel ini juga merupakan sebuah proses belajar, sehingga anda menjadi lebih cerdas dan lebih paham. Itulah sebabnya belajar ini sangat penting. Pembelajaran adalah sesuatu yang tidak boleh kita hentikan seumur hidup kita.

Jika anda baca sebuah buku saja belum pernah, saya sudah baca ribuan buku. Pembelajaran itu penting. Dengan anda banyak melakukan pembelajaran dan anda melakukan amalan ini, niscaya semua itu bisa mengubah nasib anda. Tidak ada orang bodoh. Yang ada hanyalah orang yang belum belajar. Ketika anda sudah belajar, maka anda tidak menjadi orang bodoh lagi. Dan anda akan menjadi pribadi yang cerdas, lebih pintar, dan tidak mudah tertipu lagi. Tidak mudah lagi jatuh bangkrut di lubang yang sama. Dan semua itu bisa mengubah nasib anda. Dan jangan lupa untuk bertindak (action). Karena segala sesuatu jika tidak dimulai dengan action, maka hasilnya akan nol besar.

Sahabat entrepreneur, demikian amalan-amalan yang bisa mengubah nasib dan masa depan anda. Lakukan terus secara konsisten, serta tonton juga video saya yang lain di 5B, dengan pembahasan yang lebih detail dan lengkap. Saya hanya mengingatkan kembali di video ini untuk menonton kembali video saya 5B, yaitu : Beramal, Bersyukur, Berdoa, Berserah, Belajar dan Bertindak.

Niscaya anda akan lebih kuat dan lebih tangguh, juga nasib anda pasti berubah.

Saya jamin itu. I guarantee.

Demikian video saya kali ini, jangan lupa klik like, berikan komentar positif anda, saya akan dengan senang hati membaca komentar-komentar anda apabila anda mengalami perubahan nasib. Karena channel ini sudah hampir berusia 5 tahun, dari tahun 2013.  Dalam 5 tahun ini pasti banyak orang yang mengubah nasib. Jika anda sudah menonton channel ini sejak tahun 2013, bisa jadi sudah banyak yang mengalami perubahan nasib.

Saya senang sekali jika ada banyak subscribers yang mengalami perubahan nasib. Itu membuat saya semakin bersemangat untuk membuat video atau konten-konten yang berkualitas di masa yang mendatang. Semoga hidup anda berubah, nasib anda berubah. Terus belajar, dan jangan lupa subscribe. Serta ada 2 video lainnya disini, silahkan anda tonton untuk menambah wawasan anda. Serta jangan lupa ada icon lonceng notifikasi silahkan anda klik. Semoga segala sesuatunya di dalam hidup anda akan senantiasa lebih sehat, lebih kaya dan bahagia.

Sukses untuk anda, salam hebat luar biasa..!!

Di episode kali ini saya akan berbicara tentang “amalan yang bisa mengubah nasib”.

Di episode kali ini saya akan berbicara tentang “amalan yang bisa mengubah nasib”.

Di episode kali ini saya akan berbicara tentang “amalan yang bisa mengubah nasib”. Saya menyadur dari buku ‘Badai Pasti Berlalu’ karangan saya sendiri. Jika anda melakukan amalan-amalan ini, saya yakin anda bisa mengubah nasib anda. Seburuk apapun nasib anda pasti bisa berubah menjadi lebih baik.

Leave a Reply