5 Kunci Penting untuk Sukses Seperti Tony Robbins dan Gary Vaynerchuk

0
396

5 Kunci Penting untuk Sukses Seperti Tony Robbins dan Gary Vaynerchuk

Ketika mempelajari cara orang-orang sukses, anda akanmenyadari bahwa setiap kisah mereka unik. Tapi mereka berbagi perspektif yang sama.

Beberapa tahun yang lalu, saya sudah memiliki hak untuk mewawancarai beberapa pengusaha terkemuka saat ini, selebriti dan influencer. Termasuk tamu saya yaitu Gary Vaynerchuk, Tony Robbins, Brothers Properti dan Barbara Corcoran yang secara kolektif tertulis di lebih dari 15 buku terlaris versi  New York Times. Mereka mempekerjakan lebih dari 800 orang dan berdampak pada puluhan juta orang di media sosial. Jika itu tidak cukup membuat anda terkejut, total pendapatan bersih gabungan mereka diperkirakan lebih dari $800 juta.

Ketika anda sudah mempelajari kisah orang-orang sukses, anda akan menyadari bahwa setiap cerita memiliki keunikan tersendiri. Setiap orang memiliki kebiasaannya sendiri, titik perubahan diri dan kegagalan. Bagaimana cara mereka sampai ke tujuan keberhasilan, variasinya sangat sedikit. Begitu mereka tiba di sana, mereka mulai memiliki perspektif yang sama. Mereka juga cenderung setuju pada pendapat mereka sendiri untuk meluncurkan brand mereka dan memulai bisnis.

Berikut adalah lima kunci sukses utama ketika anda baru saja memulai bisnis dari beberapa orang yang paling sukses di dunia.

 

1. Pelajari sebanyak yang anda bisa.

Lagi dan lagi, tamu saya mencapai kesuksesan mereka dengan rajin belajar, rasa ingin tahu yang besar serta guru atau mentor yang bijaksana.

“Jadilah seorang pelajar untuk pengembangan pribadi dan pengembangan bisnis. Anda perlu terhubung dengan orang-orang yang ada di sekitar anda dan dengarkan nasihat mereka ”

Chalene Johnson, penulis buku terlaris juga selebriti fitness terkenal versi New York Times.

“Saya mengambil kelas kecepatan membaca dan membaca 700 buku dalam tujuh tahun. Baca dan terapkan. Jika anda hanya membaca, itu tidak ada gunanya. “, ujar Tony Robbins, pengusaha, penulis terkenal versi New York Times sekaligus seorang philanthropist.

“Tanyakan apa yang dapat mereka kerjakan dengan baik, dan bagaimana saya bisa menerapkannya? Saya tidak perlu melakukan apa yang mereka lakukan, tetapi saya bisa mendapatkan ide-ide dari mereka yang mungkin bekerja untuk saya”, ujar penulis buku terlaris Crystal Paine versi New York Times sekaligus founder dari MoneySavingMom.com

 

2. Percaya pada diri sendiri.

Henry Ford mengatakan ketika anda percaya bahwa anda bisa atau anda tidak bisa melakukannya, anda benar. tamu ahli saya setuju, dan mereka mendorong pemimpi untuk bermimpi besar.

“Anda harus meningkatkan ambisi anda melebihi kemampuan anda sekarang. Ini bukan tentang kampung halaman saya yang mengatakan bahwa saya akan bekerja dengan Oprah atau Usher atau Fortune 50 CEO, Olimpiade Tingkat tertinggi”, ujar Brendon Burchard, penulis buku terlaris versi New York Times yang juga seorang pembicara internasional.

“Kesalahan terbesar saya? Saya pikir kesalahan terbesar saya adalah menjalankan bisnis yang terlalu kecil dalam kurun waktu yang terlalu lama”, ujar Hibah Cardone, penulis buku terlaris versi New York Times dan juga maestro real estate.

“Ketika oang lain bertanya, ‘bagaimana jika ini tidak berhasil?’ Saya selalu kembali bertanya, ‘Bagaimana jika berhasil?’ “. Ujar Scott Williams, pembicara internasional serta penulis buku terlaris.

“Jika seseorang memberitahu anda bahwa anda tidak dapat melakukannya, pergi keluar dan temukan lima cara agar anda bisa melakukannya. Kami tidak pernah menyerah pada apapun yang ingin kita lakukan.” Ujar Drew Scott, pengusaha dan tuan rumah juga produser dari HGTV Property Brothers.

 

3. Bersabar.

Ketika kegiatan belajar keras anda berhasil, anda akan menyadari bahwa “terobosan besar” biasanya muncul setelah bertahun-tahun, terkadang dalam beberapa dekade setelah anda melakukan usaha.

“Yang terpenting adalah kesabaran. Anda tidak pensiun besok. Anda dapat menghasilkan uang dengan cepat, tapi anda juga kehilangan uang dalam jangka panjang”, ujar Gary Vaynerchuk, penulis buku terlaris versi New York Times dan CEO juga pendiri Vaynermedia.

“Kunci bagi saya adalah tidak mengharapkan bisnis kecil saya untuk membayar tagihan. Kuncinya cukup sabar dan hanya membangun bisnis tersebut dari waktu ke waktu. Saya punya pekerjaan sampingan ini selama sekitar tujuh tahun “, ujar Marie Forleo, pendiri MarieTV dan B-School.

“Teruslah menulis. Ini adalah marathon, bukan sprint.”, ujar Jamie McGuire, penulis buku terlaris versi New York Times.

 

4. Anda harus bersedia untuk mengambil risiko dan membuat kesalahan.

Jika anda belajar untuk mencintai bagaiman belajar itu, anda akan melihat bahwa kesalahan adalah bagian dari proses. Orang-orang sukses sering tidak percaya pada kegagalan. Kegagalan hanya pelajaran tentang cara meningkatkan.

“Setiap kali anda mendapatkan kegagalan, selalu ada beberapa hadiah untuk anda di sisi lain. Sehingga yang harus anda lakukan adalah terus mencoba, “-ujar Barbara Corcoran, maestro real estate dan bintang dari ABC Shark Tank.

“Tidak apa-apa ketika anda membuat kesalahan. Anda cukup terus mencoba. Menjadi pasif adalah hal yang paling sulit. “ujar Chelsea Peretti, komedian dan bintang dari Fox’s Brooklyn Nine-Nine.

“Mengatasi rasa takut, ketidakpastian dan keraguan anda adalah indikator positif bahwa anda bergerak keluar dari zona kenyamanan anda. Sebagai seorang pengusaha, itulah yang terpenting “, ujar Michael Hyatt, pengusaha dan penulis buku terlaris versi New York Times.

5. Berkomitmenlah dan masukkan ke dalam pekerjaan.

Komitmen, konsistensi dan tindak lanjut datang lagi dan lagi dalam percakapan saya.

“Berkomitmenlah untuk menjadi yang terbaik di dunia agat tidak diremehkan.”, ujar Seth Godin, penulis buku terlaris versi New York Times.

“Tunjukkan, bahkan jika anda tidak tahu apa yang harus dilakukan, dan sesuatu yang akan terjadi. Lakukan hal-hal sederhana, seperti menelepon pelanggan, menelepon seseorang yang ingin menjadi pelanggan, atau menelepon seseorang yang dapat memberikan anda dukungan”, ujar Hibah Cardone.

“Jawabannya selalu “kerja”. Semua orang punya ide. Satu miliar ide yang anda pikirkan saat ini akann menjadi satu miliar dolar. “, ujar Gary Vaynerchuk

Bob Goff, penulis bestseller versi New York Times dan pembicara internasional, menyimpulkan itu sempurna dengan mengutip Mark Twain: “Semakin keras saya bekerja, maka saya akan semakin beruntung.”

Salam hebat luar biasa !!

Leave a Reply