5 Teman Terdekat Anda akan Menentukan Nasib Anda 5 Tahun Kedepan

0
862

5 Teman Terdekat Anda akan Menentukan Nasib Anda 5 Tahun Kedepan

Klik disini untuk melihat di YouTube

Pada topik kali ini saya akan membahas tentang “5 Teman Terdekat Anda Akan Menentukan Nasib Anda 5 Tahun ke Depan”.

Baik, mungkin anda sendiri tidak percaya dengan topik ini. Tetapi sebetulnya saya sudah pernah membuktikan. Kurang lebih waktu saya masih menjadi mahasiswa, saya mempunyai 5 orang teman baik, jadi saya kemana-mana sering bersama 5 orang teman ini. Saya belajar bersama 5 orang teman ini, saya berkumpul, nonton film juga bersama 5 orang teman ini. Kemana-mana saya akrab bersama 5 orang ini. Bahkan tak jarang mereka juga tidur di rumah saya.

Tetapi, suatu hari saya pernah ikut sebuah seminar, dimana seminar ini mengatakan tentang siapa teman terdekat anda akan menentukan cara berpikir anda 5 tahun ke depan. Dan ternyata benar, saya buktikan. Bahkan yang lebih ekstrim, isi dompet anda tidak akan jauh berbeda dengan 5 orang teman anda tersebut. Karena kalau saya ingin maju, maka saya harus merubah siapa teman-teman saya.

Video ini bukan berarti saya mengajak anda mengkhianati teman anda dan meninggalkan teman-teman terbaik anda. Tidak. Anda jangan salah berprasangka. Tetapi kalau anda tidak mengubah dengan siapa anda berkumpul, maka anda tidak akan pernah bisa mengubah masa depan anda. Itu point yang ingin saya sampaikan.

Jadi kalau anda hari ini tidak mau mengubah teman yang setiap hari anda berkumpul, maka besar kemungkinan anda akan menjadi seperti mereka 5 tahun dari sekarang. Cara berpikir anda, cara berpenampilan anda, kemudian masa depan anda tidak akan lebih baik dari 5 orang teman tersebut.

Saya sendiri, ketika saya memutuskan untuk mulai mencari teman baru yang saya anggap jauh lebih sukses daripada saya, setiap hari saya berkumpul bersama mereka. Saya menemukan komunitas, dan dari situlah akhirnya saya pelan tapi pasti, hidup saya mulai mengalami perubahan. Khususnya dari segi finansial.

Namanya anak muda, kita juga pernah menghadap masalah kesulitan membayar uang sekolah, kemudian kita juga pernah kesulitan yang namanya bagaimana saya hari ini bisa membayar uang jajan saya sendiri. Dari situlah saya akhirnya memutuskan saya harus bertemu dengan orang yang jauh lebih maju. Dan seringkali usia mereka jauh lebih besar daripada saya. Yang mana mereka bukan cuma memikirkan masalah studi saja, tapi mereka juga memikirkan soal pekerjaan, karir, dan masa depan.

Oleh sebab itu, saya pada semester satu, saya sudah memutuskan saya menjadi seorang guru les privat. Dan waktu saya semester 4, saya bahkan sudah membayar uang kuliah saya sendiri, dan tidak pernah saya meminta kepada orang tua lagi.

Darimana saya mendapatkan itu semua? Dari seminar yang saya ikuti, dari teman-teman yang berbeda dan memberikan wawasan. Jadi akhirnya teman-teman saya sudah mulai berbisnis, teman-teman saya adalah mereka yang sudah memiliki usaha, dan usianya mungkin 20 tahun-30 tahun diatas saya. Dan saya tidak canggung untuk berkumpul bersama mereka. Karena dari situlah saya belajar wawasan-wawasan yang tidak saya dapat dari teman-teman saya.

Kalau anda ingin sukses, anda ingin mempunyai masa depan yang lebih baik, mulai sekarang temukan 5 teman yang bisa mengubah nasib dan masa depan anda.

Sukses untuk anda, salam hebat luar biasa !!

 

Leave a Reply