6 Hal yang Tidak Akan Dikatakan Oleh Siapapun Kepada Anda Tentang Kewirausahaan

0
306

6 Hal yang Tidak Akan Dikatakan Oleh Siapapun

Kepada Anda Tentang Kewirausahaan

 

Tidak ada seorangpun yang pernah mengatakan bahwa memulai bisnis itu mudah. Namun, walaupun anda memahami bahwa akan ada tantangan ketika anda pertama kali mulai mengembangkan aspirasi kewirausahaan, anda tidak bisa benar-benar siap untuk menghadapi apa yang ada di depan anda.

Sebelum mereka mencapai kesuksesan, setiap pengusaha menemukan pelajaran tertentu yang hanya bisa dipelajari dengan cara yang keras. Berikut adalah beberapa hal yang tidak akan dikatakan oleh siapapun kepada anda tentang kewirausahaan dari mereka:

1. Jika anda tidak bergerak maju, maka anda bergerak mundur

lady-1702761_960_720Dunia adalah tempat yang dinamis, dan tidak pernah ada manusia yang tetap berdiri dengan ‘stabil’. Anda harus terus-menerus terdorong maju dan maju hanya untuk menghindari jatuh ke belakang. Berubahlah seiring dengan lingkungan anda atau kerahkan kekuatan yang diperlukan untuk mengubah lingkungan anda sesuai dengan kebutuhan anda. Setiap pilihan akan membutuhkan komitmen terhadap inovasi.

Keengganan untuk berubah tidak selalu sama dengan ketekunan. Itu hanya berarti bahwa anda akan mengikuti jalan yang telah diatur untuk anda. Terlepas dari apakah itu mengarah pada keberhasilan atau kegagalan.

“Jika semua orang bergerak maju bersama-sama, maka kesuksesan akan datang dengan sendirinya.” – Henry Ford

 

2. Beberapa orang tidak akan menyukai anda

Menetapkan tujuan untuk menghindari musuh tampaknya adalah sebuah ide yang sangat bagus. Namun, itu bukanlah hal yang sangat realistis.Yang benar adalah, beberapa orang tidak akan menyukai anda. Membungkuk pada mereka untuk menyenangkan semua orang hanya akan menyebabkan ketegangan dalam kualitas hubungan anda.

workplace-1245776_1920 Dan anda justru membuang-buang energi pada orang-orang yang bahkan tidak akan menghargai usaha anda. Ketika anda dihadapkan dengan seseorang yang berkomitmen untuk tidak menyukai anda, yang terbaik yang dapat anda lakukan hanyalah menerima dan berdamai dengan kenyataan dan melanjutkan hidup anda.

 

3. Prioritas anda mungkin akan berubah

Banyak orang beranggapan tentang kewirausahaan dan ‘menjadi bos sendiri’ berarti akan memiliki banyak waktu luang. Pada kenyataannya, usaha bisnis baru anda kemungkinan akan menuntut lebih banyak sumber daya dan waktu anda daripada kehidupan kerja anda sebelumnya. Akibatnya, beberapa prioritas anda akan perlu diubah. Sangat penting untuk mengenali lebih awal pada apa yang tidak bersedia anda korbankan.

priority-1714375_960_720Penting untuk menyadari bahwa hanya karena hubungan dan aktivitas berubah, tidak berarti perubahan itu menjadi buruk. Misalnya, terkadang Sabtu pagi anda dapat bermain dengan anak-anak dan seluruh keluarga daripada hanya berbaring di sofa sambil menonton kartun. Itu akan lebih baik. Carilah cara untuk menjaga waktu yang berkualitas dalam situasi baru anda.

 

4. Jika suatu hal terlihat mudah, itu berarti adalah sesuatu yang tidak begitu menyenangkan

easy-1030467_960_720Ya, sesuatu yang sulit justru yang membuat kewirausahaan terasa begitu luar biasa! Jika jalan menuju sukses terlalu mudah, hasil yang anda dapatkan konsisten miring ke atas, maka itu berarti usaha bisnis anda tidak memiliki banyak tantangan. Dan jika tidak ada tantangan, anda tidak akan merasakan rasa keberhasilan yang memuaskan atau kebanggaan terhadap diri sendiri.

Ingatlah konsep ketika anda sedang berhadapan dengan konstan tertinggi dan terendah. Ketika bisnis anda sedang berjalan dengan baik, luangkan waktu untuk melihat ke belakang dan melihat seberapa jauh anda telah berusaha. Ketika anda merasa bisnis anda semakin menurun dan hampir bangkrut, fokus pada penghasilan tertinggi yang pernah anda capai. Pemikiran seperti inilah yang akan menemani tekad dan ketekunan anda.

 

5. Kemampuan anda untuk menjadi ‘pemain tim’ adalah salah satu aset yang paling berharga

Seorang personal development author, Brian Tracy mengatakan, “Orang-orang sukses selalu mencari kesempatan untuk membantu orang lain. Sedangkan orang yang tidak sukses selalu bertanya, ‘Apa untungnya bagi saya?’ “

handshake-1823741_960_720Teamwork sangat penting untuk keberhasilan anda. Carilah kesempatan untuk berhubungan dengan orang lain dan perkuat usaha anda. Yang mungkin berarti anda perlu untuk mentoring seseorang, menghadiri acara networking lokal, presentasi di konferensi industri, atau memacu semangat dengan memberi motivasi rekan kerja dan karyawan anda.

Anda akan kagum pada apa yang dapat anda capai ketika anda menerima kenyataan bahwa dua pikiran lebih baik daripada satu pikiran.

 

“Hal-hal hebat dalam bisnis tidak pernah dilakukan oleh satu orang. Mereka melakukannya bersama dengan membangun sebuah tim.“-. Steve Jobs

6. Pertimbangkan pendapat dari seorang ‘ahli’, tapi tetap setia pada pendapat anda sendiri

Pengusaha baru sering mengikuti saran yang diberikan oleh ‘ahli’. Namun kemudian mereka menyadari ada beberapa saran yang tidak cocok atau tidak mungkin untuk dilaksanakan. Ketika itu terjadi, pengusaha sering menyalahkan diri sendiri. Mungkinkah mereka hanya tidak cukup baik untuk membuat sebuah karya strategi yang sangat mudah bagi para ‘ahli’ bisnis? Belum tentu.

Mengikuti saran orang lain bukanlah hal yang buruk. Namun anda tidak boleh membabi woman-1594710_960_720buta, mengikuti apa yang orang lain katakan hanya karena mereka memiliki pengalaman lebih banyak daripada anda. Ambil pengalaman, kemampuan, dan preferensi anda sendiri untuk menjadi pertimbangan dengan saran orang lain. Kemudian, gunakan wawasan pribadi anda sendiri untuk mengevaluasi efektivitas saran sebelum anda mempraktekkannya.

Jika anda tahu sesuatu itu benar, apakah berdasarkan pengalaman masa lalu Aada sendiri atau firasat, bertindaklah atas pengetahuan itu. Jangan mengabaikan apa yang telah anda ketahui demi mendengarkan apa kata orang lain.

Intuisi anda sendiri, pengalaman tangan pertama, atau firasat milik anda sangat diperlukan dalam situasi ini. Jangan mengabaikan segala sesuatu yang anda sukai demi kehendak orang lain.

Jangan mengabaikan segala sesuatu yang anda sukai demi kehendak orang lain.

Mungkin ada ratusan realitas yang akan anda temukan selama berada di dalam petualangan kewirausahaan anda. Namun, anda akan membuat penemuan revolusioner jika anda mau mengambil kesempatan. Jangan duduk di sela-sela orang lain, merasa takut dan ingin keberhasilan anda ‘dijaga’ oleh orang lain, hanya karena anda tidak yakin dengan apa yang akan terjadi di masa depan.

Pergilah keluar dan carilah pengalaman hidup..! ‘Lakukan kesalahan’ di sepanjang jalan dan carilah cara untuk mengatasi masalah bisnis anda! Sukses untuk anda, salam hebat luar biasa !!

Apa yang anda pelajari tentang kewirausahaan ketika anda terjun ke dalam dunia bisnis? Bagikan pikiran anda pada kolom komentar di bawah ini!

Leave a Reply