7 Kebiasaan Orang Biasa-Biasa Agar Menjadi Hebat Luar Biasa

0
957

7 Kebiasaan Orang Biasa Agar Menjadi Hebat Luat Biasa

Klik disini untuk melihat di YouTube

Sahabat entrepreneur, salam hebat luar biasa!! Saya akan membahas sebuah topik yang lagi-lagi membahas tentang kebiasaan. Yaitu tentang “Bagaimana 7 kebiasaan orang biasa bisa  menjadi orang yang hebat luar biasa”.

Baik, kita sudah biasa menjadi orang rata-rata. Padahal, tahukah anda? Bahwa sukses itu dibangun dari kebiasaan. Gagal pun juga dibangun dari kebiasaan. Masalahnya, banyak orang yang tidak tahu bahwa kebiasaan ini bisa membangun, dan juga bisa merusak. Karena itulah orang sukses sangat paham mengapa kebiasaan itu sangat penting. Karena sukses itu bukan dibangun dalam sekejap. Tapi sukses itu dibangun setiap hari.

Setiap hari itu bicara tentang kebiasaan sehari-hari. Hari ini saya merangkum 7 kebiasaan yang bisa menjadikan anda orang rata-rata, anda orang yang biasa-biasa, bisa menjadi orang yang hebat dan luar biasa. Baik, yang kita bahas pertama adalah :

1. Refleksi Diri Setiap Hari

Mulai dari saat ini, anda harus refleksi diri setiap hari. Inilah kebiasaan yang pertama. Jadi banyak orang itu tidak pernah evaluasi diri. Saya sudah pernah membahas di video-video sebelumnya. Setiap hari anda harus bicara sesuai “Awareness Book“. Apakah setiap hari saya lebih banyak bicara kata-kata yang positif, atau setiap hari saya banyak bicara dengan kata-kata negatif?

Kalau anda setiap hari ada refleksi diri, ada evaluasi diri, niscaya anda akan menjadi orang yang lebih baik setiap harinya. Kalau hari ini saya lebih banyak bicara kata-kata yang melukai orang, saya lebih banyak kata-kata yang melukai perasaan orang lain, maka hari ini saya mengalami kemunduran.

Tapi sebaliknya, kalau saya hari ini lebih banyak kata-kata yang memuji orang lain, menghargai orang lain, memberikan kata-kata yang baik kepada orang lain, maka saya ada banyak kemajuan setiap harinya. Jadi refleksi itu sangat penting. Dengan demikian, niscaya anda akan menjadi orang yang diatas rata-rata. Itu kebiasaan yang pertama.

 

2. Membaca Buku Minimal 1 Bab Setiap Hari

Yang kedua adalah membaca 1 bab buku setiap harinya. Jadi usahakan anda jangan berkata,”Saya harus menghabiskan buku “Badai Pasti Berlalu” dengan 200 halaman selama satu hari”. Anda tidak perlu menghabiskan 200 halaman selama satu hari. Saya tidak meminta anda seperti itu. Tetapi setiap hari anda harus membaca 1 bab, konsisten dan komitmen.

1 bab itu membutuhkan waktu kurang lebih 15 menit setiap harinya. Saya tidak meminta anda membaca 1 hari berjam-jam. Tidak perlu. Karena untuk apa jika anda setelah membaca, besoknya anda tidak baca lagi. Atau minggu depannya anda tidak baca lagi? Tidak perlu. Tapi anda cukup membaca 15 menit atau 1 bab setiap harinya. Dengan demikian anda konsisten. Niscaya anda akan memiliki suatu kebiasaan yang positif.

Dengan anda memiliki kebiasaan yang positif, maka kebiasaan ini tidak bisa diganggu gugat. Jadi anda tidak perlu membaca 24 jam. Saya hanya meminta 15 menit saja. Apa artinya 15 menit dibanding 24 jam? 15 menit ini kalau anda pergunakan secara konsisten, niscaya anda akan dibangun setiap harinya. Dengan demikian, anda akan menjadi orang yang hebat luar biasa. Itu kebiasaan yang kedua.

 

3. Kurangi Membaca & Menonton Berita Negatif

Yang ketiga adalah, terlalu banyak membaca berita yang tidak penting setiap malam. Anda membaca berita gossip, anda membaca berita-berita politis. Berita-berita yang terlalu dipolitisir. Anda tidak sadar. Dan berita sekarang banyak sekali media-media yang tidak jelas. Yang penting berita itu viral. Yang terpenting berita itu peminatnya banyak. Dan itu sekali lagi, untuk kepentingan pemilik media. Tetapi sebenarnya tidak membangun diri anda.

Anda tidak mendapatkan terlalu banyak manfaat positif dari membaca berita tersebut. Justru anda menjadi orang yang sensitif. Anda menjadi orang yang mudah terpancing emosi kalau anda membaca/menonton berita tersebut. Kurangi kebiasaan ini, apalagi jika dilakukan setiap malam. Padahal jika anda sudah menonton video-video saya sebelumnya, berita pada malam hari adalah yang paling cepat masuk ke dalam pikiran bawah sadar. Kurangi kebiasaan ini.

Sebaiknya anda menonton channel yang positif seperti Success Before 30 ini. Dengan anda menonton channel ini, justru pikiran bawah sadar anda akan semakin positif. Ini kebiasaan yang bisa anda bangun. Itu kebiasaan yang ketiga.

 

4. Membuat GOALS Harian

Yang keempat adalah membuat goals harian setiap hari. Jadi anda harus membuat goals setiap hari. Karena goals sebesar apapun, anda sudah tonton di video saya sebelumnya, “Bagaimana Membuat Target yang Pasti Tercapai“. Anda bisa mengunci dengan goals setiap hari. Jadi goals sebesar apapun, anda bisa bangun setiap hari. Dan anda harus konsisten terhadap goals anda setiap hari. Dengan anda konsisten, niscaya goals sebesar apapun pasti akan anda capai.

 

5. Berkomunitas dengan Lingkungan yang Sevisi

Yang kelima adalah berkomunitas dengan lingkungan yang sevisi. Jadi anda membangun komunitas dengan lingkungan anda yang sevisi. Dengan demikian, maka anda akan saling menguatkan, kalau anda punya komunitas yang sevisi. Bukan saling menjatuhkan.

Kalau anda punya teman-teman yang lingkungannya tidak sevisi, niscaya lingkungan anda akan menjatuhkan anda, akan melemahkan anda. Tapi kalau lingkungan anda menguatkan anda, meyakinkan anda, saya percaya lingkungan anda itu akan saling mendukung anda. Dan membuat anda, visi anda, atau impian anda akan semakin menjadi kenyataan. Jadi, berhati-hatilah dalam menentukan lingkungan ataupun komunitas.

 

6. Beri Hadiah Pada Diri Anda untuk Setiap Pencapaian

Yang keenam, yaitu hadiahi diri anda sendiri untuk setiap pencapaian anda. Jadi ketika anda mencapai sesuatu, jangan lupa memberikan self reward. Itu penting sekali. Saya sudah pernah bahas di video-video saya sebelumnya. Self reward itu penting. Jadi bukan cuma memberikan hadiah pada orang lain atau tim anda. Tetapi anda harus memberikan hadiah kepada diri anda sendiri.

Ketika anda memberikan hadiah kepada diri anda sendiri, anda akan merasa diri anda sangat menyenangkan. Enak sekali, bukan? Dan itu akan memberikan suatu efek yang baik untuk pikiran bawah sadar anda. Dengan demikian, maka anda akan merasakan diri anda sangat dihargai.

Saya cinta diri saya, saya sangat bahagia, saya pasti bisa..!

Seperti di video-video saya sebelumnya. Maka dengan demikian, anda akan merasa sangat dihargai.

 

7. Konsultasikan Masalah Anda dengan Mentor yang Anda Percaya

Dan yang ketujuh, yang terakhir. Yaitu selalu konsultasi dengan mentor anda setiap bulan, minimal satu kali. Konsultasi dengan mentor itu penting, supaya evaluasi apakah yang saya lakukan bulan ini ada progress tidak, dengan bulan yang lalu? Dengan demikian, niscaya anda akan menjadi orang yang jauh lebih hebat luar biasa dibanding dengan diri anda setiap bulannya dahulu.

Semoga 7 tips dan 7 kebiasaan ini bisa menjadikan anda jauh diatas rata-rata. Dari yang biasa-biasa, menjadi hebat luar biasa..! Bila anda menyukai channel ini silahkan klik subscribe/berlangganan, dan anda bisa bagikan kepada teman-teman anda demi membangun manfaat dan solusi hidup mereka untuk menjadi lebih baik.

Sukses untuk anda, salam hebat luar biasa..!!

Sukses itu bukan dibangun dalam sekejap. Tapi sukses itu dibangun setiap hari.

Sukses itu bukan dibangun dalam sekejap. Tapi sukses itu dibangun setiap hari.

Sukses itu bukan dibangun dalam sekejap. Tapi sukses itu dibangun setiap hari. Kali ini saya merangkum 7 kebiasaan yang bisa menjadikan anda orang rata-rata, anda orang yang biasa-biasa, bisa menjadi orang yang hebat dan luar biasa.

Leave a Reply