7 Kebohongan Ini Yang Sering Dikatakan Oleh Orang-Orang Disekitarmu

0
254

Sudah berapa lamakah Anda hidup? Mungkin Anda pernah mendengar beberapa kalimat dibawah ini. Itulah beberapa kebohongan yang sering dikatakan orang-orang disekitar kita.

”Saya baik-baik saja”

Terkadang saat menghadapi masalah, seseorang akan mengatakan ”saya baik-baik saja”. Bohong. Tidak ada manusia yang baik-baik saja setiap saat. Apalagi lagi disaat ia dilanda masalah. Mungkin kata-kata itu bisa menenangkannya atau membuatnya terlihat lebih kuat. Tapi bisa juga kata-kata itu hanya menutupi kesedihan, marah atau keinginannya untuk menyerah.

”Belajarlah yang rajin agar suatu saat bisa menjadi orang kaya”

Dan ujung-ujungnya belajar disini hanya untuk mendapatkan nilai bagus. Kalau nilainya bagus artinya pintar dan bisa menjadi orang kaya. Bohong. Tidak ada tempat bagi orang yang hanya mengandalkan nilai mata pelajaran. Pada akhirnya kekayaan hanya menjadi milik mereka yang pernah di hina namun tetap berjuang demi impiannya.

”Hidup penuh dengan keindahan. Nikmatilah”

Mungkin seseorang itu perlu bepergian dan melihat dunia lebih dekat. Dunia bisa menawarkan keindahan, namun ia tidak pernah penuh dengan keindahan. Dunia selalu bermuka-dua, dimana sisi lainnya menyimpan kekejaman. Jadi hentikan saja kebohongan ini. Mungkin anak kecil yang penuh dengan imajinasi itu akan mempercayainya. Namun, ketika dewasa, ia akan sadar bahwa hidup tak seindah itu.

”Saya tidak membutuhkanmu atau siapapun”

Kebohongan klasik. Memangnya didunia ini ada manusia yang bisa hidup sendirian? Bahkan untuk mandiri ketika dewasa, seseorang terlebih dahulu harus bergantung pada orang tuanya. Sekuat-kuatnya seseorang, ada saat dimana ia akan membutuhkan seseorang, sebagai teman atau lebih. Ia akan mati jika ia sendirian.

”Jangan khawatir. Kita akan selalu bersama sampai kapanpun”

Tidak ada manusia yang akan selalu bersama sampai kapanpun. Suatu saat kalian akan dipisahkan oleh jarak, waktu, tempat, orang lain, dan yang paling tidak diinginkan adalah dipisahkan oleh kematian. Jadi berhentilah mengatakan kebohongan yang membuat banyak orang menaruh harapan yang sangat tinggi. Pada akhirnya fakta membuat mereka kecewa.

”Menikahlah agar hidupmu terjamin”

Kebohongan lainnya dan anehnya banyak wanita yang mempercayainya. Pernikahan tidak akan menjamin hidupmu. Kalau ingin kebutuhan finansialmu terjamin makan bekerjalah. Jika ingin bahagia, mulailah mencarinya dari dalam diri sendiri. Bukan pernikahan yang akan menjamin hidupmu, melainkan kamulah yang harus berjuang demi pernikahanmu.

”Tunggu, Yah. Lagi OTW”

Bilangnya on the way, tapi faktanya masih dirumah. Mungkin lagi kelamaan dandan, atau lagi keasikan nonton film. Nah, supaya yang menunggu gak marah-marah, cukup bilang saja lagi otw.

Leave a Reply