9 Kegiatan Ini Dapat Kamu Lakukan Jika Suntuk Saat Bekerja

0
144
http://www.shemazing.net/wp-content/uploads/2015/10/tired_1794882c.jpg
http://www.shemazing.net/wp-content/uploads/2015/10/tired_1794882c.jpg

Bekerja selama berjam-jam dapat membuatmu suntuk. Nah, mungkin kamu perlu mencoba 9 kegiatan dibawah ini. Semoga bermanfaat, yah …

Mendengarkan Musik

Meja kerjamu penuh dengan tumpukkan tugas-tugas dari atasan? Wah, kamu bisa dibuat suntuk seharian, nih. Kamu mungkin perlu mendengarkan musik. Pasalnya musik bisa memberikan efek yang baik bagi penikmatnya. Jika saat ini kamu menginginkan ketenangan, mungkin kamu bisa mencoba mendengarkan musik klasik, sedangkan musik beat sangat baik dalam membangkitkan semangatmu. Selain itu, menurut penelitian dari Ferguson dan Sheldon (2013) musik dapat memberikan efek bahagia pagi penikmatnya.

Menonton Video Lucu

Punya koneksi internet dikantormu? Jangan sia-siakan kesempatan ini. Tontonlah sebanyak mungkin video lucu dari youtube. Kelucuan dari video itu dapat menghiburmu yang sedang suntuk. Ajak juga rekan kerjamu untuk sama-sama menontonnya. Kamu pun kembali ceria dalam bekerja.

Mengajak Rekan Kerja Berbicara

Jangan meremehkan kekuatan rekan kerjamu, sebab mereka menjadi salah satu penentu apakah kamu akan bahagia atau tidak ditempat kerjamu. Nah, kamu yang sedang dilanda kesuntukkan, jangan malu-malu untuk mengajak bicara rekan kerjamu. Siapa tahu topik pembicaraan mereka dapat menghiburmu.

Mengkonsumsi  Makanan Manis

Cara selanjutnya untuk menghadapi rasa suntuk adalah dengan mengkonsumsi makanan manis. Salah satu yang paling sering digemari, terutama oleh kaum hawa, adalah coklat. Kamu yang sedang suntuk, cobalah untuk mnengkonsumsi sebatang coklat. Semakin gelap warna coklatnya, maka hasilnya pada moodmu semakin baik. Mau tahu kenapa? Dalam coklat ada sebuah zat bernama serotin yang dipercaya mampu memperbaiki mood seseorang. Nah, dengan mengkonsumsi coklat moodmu bisa tenang kembali.

Minum Segelas Air Putih

Meminum segelas air putih dapat membantumu merilekskan tubuhmu. Kamu bisa pun bisa lebih fokus pada kegiatanmu. Selain itu air putih juga bagus dalam mengembalikan emosi yang akan berdampak baik bagi kinerjamu.

Menelepon Orang Yang Kamu Sayang

Kamu yang sedang suntuk mungkin bisa mencoba cara ini. Silahkan menelepon orang tersayangmu. Bicaralah jika kamu saat ini sedang suntuk dengan pekerjaanmu. Mereka tentu akan memahamimu dan berusaha untuk menyemangatimu.

Merilekskan Tubuh

Bekrja berjam-jam bisa juga menyebabkan tubuh pegal-pegal sehingga merusak mood.Cobahlah untuk merilekskan tubuhmu. Kamu bisa melakukannya tanpa perlu beranjak dari tempat dudukmu. Cobalah untuk memijat bagian tangan, kepala dan juga pundakmu.

Membasuh Wajah Dengan Air Dingin

Selain untuk dikonsumsi, air pun dapat digunakan untuk hal lainnya. Nah, kamu yang sedang suntuk mungkin perlu untuk membasuh wajahmu dengan air dingin. Hal ini akan mengembalikan kesegaranmu. Wajahmu bisa segar kembali.

Menjahili Rekan Kerja

Jika rasa suntukmu tak kunjug hilang juga, mungkin kamu perlu mencoba tips terakhir  ini. Silahkan menjahili rekan kerjamu. Mungkin dengan cara ini kamu kamu bisa terhibur. Tapi, tanggung sendiri, yah, akibatnya jika dimarahi.

Leave a Reply