5 aset yang dapat menghasilkan uang

0
6308

Bagaimana Cara Membuat Uang Bekerja Untuk Anda

Klik disini untuk melihat di YouTube

Pada kesempatan kali ini saya akan membahas satu tips yang sangat menarik, yaitu “Bagaimana Caranya Membuat Uang Bekerja Untuk Anda”.

Pada artikel sebelumnya saya sudah sering membahas bagaimana cara orang
sukses bekerja. Kuncinya itu satu, yaitu mereka membuat uang bekerja untuk dirinya dengan satu cara, yaitu caranya adalah membangun aset.

Sahabat entrepreneur, dengan cara kita membangun aset, saya yakin aset inilah yang bisa membuat uang bekerja untuk anda. Jadi anda jangan seumur hidup cuma bekerja
menukarkan fisik anda, menukarkan kemampuan anda untuk mencari uang saja. Tetapi bagaimana cara membuat uang justru malah bekerja untuk anda.

Oleh sebab itu, setelah anda bekerja mengumpulkan uang, kalau bisa kelebihan uang ini dilarikan ke 5 poin  yang akan saya bagikan disini. Dan saya yakin uang itu bisa bekerja untuk anda.

Yang pertama adalah, kalau bisa ada kelebihan uang yang bisa anda kumpulkan, gunakanlah untuk membeli mobil. Mobil itu kalau seandainya dibeli lalu anda pakai
untuk bergaya, atau supaya anda nyaman, itu tidak masalah. Tetapi kesalahannya adalah kalau anda mempunyai mobil banyak tapi mangkrak. Itu artinya menjadi liability karena harga mobil tidak akan mengalami kenaikan. Setiap tahun harga mobil akan terdepresiasi.

Itu yang pertama. Tetapi kalau seandainya mobil yang anda miliki banyak, anda bisa sewakan, maka mobil tersebut adalah aset anda. Dan mobil tersebut akan menghasilkan uang untuk anda. Jadi anda bisa bekerja sama dengan perusahaan persewaan, tapi anda mungkin juga bisa membuat iklan di website dan sebagainya, persewaan mobil di kota anda. Maka saya yakin mobil tersebut bukan lagi liability, tetapi mobil tersebut bisa menjadi aset yang menghasilkan uang. Itu tips yang pertama bagaimana membuat uang bekerja untuk anda.

Yang kedua adalah properti. properti yang paling nge-trend di Indonesia ada tiga. Yang pertama adalah ruko. Yang kedua adalah apartemen, yang ketiga adalah kos-kosan. Saya disini tidak bicara rumah. Tapi saya bicara tentang ruko, apartemen, kos-kosan.

Mengapa? karena kalau banyak ruko, apartemen, dan kos-kosan mereka kebanyakan digunakan untuk tempat usaha. Apartemen mungkin untuk tempat tinggal. Atau mungkin kalau anda menonton video ini di daerah anda belum ada apartemen, mungkin bisa jadi rumah. Mungkin masih laku. Karena kalau anda memiliki banyak ruko, apartemen, dan kos-kosan, kalau seandainya tidak ditinggali, maka itu
menjadi liability. Karena anda punya beban untuk biaya perawatan, anda punya beban untuk harus merenovasi, atau karena namanya rumah dan ruko,  atau apartemen itu pasti mengalami kerusakan setiap tahun. Dan anda harus memperbaikinya dalam bentuk biaya renovasi.

Tetapi kalau anda cerdas dan cermat, anda bisa sewakan. Dari ongkos sewa tersebut anda bisa mendapatkan penghasilan. Itulah cara membuat uang bekerja untuk anda. Ini adalah aset yang nomor dua.

Aset yang ketiga adalah anda mulai hari ini bisa membangun aset manusia. Aset manusia itu artinya cara anda mengembangkan manusia. Satu-satunya bisnis yang paling memungkinkan untuk membangun aset manusia adalah MLM.

Saat ini saya tidak membicarakan MLM dari perusahaan apa, tetapi MLM yang saat ini sangat saya rekomendasikan adalah yang terdaftar di APLI. Anda bisa cek disini,
www.Apli.or.id

Disitu ada beberapa perusahaan MLM yang sangat saya rekomendasikan, perusahaan yang memiliki sistem untuk bisa membangun aset manusia, dan manusia itu bisa terpublikasi. Itu aset yang ketiga. Saya percaya kalau anda mengembangkan manusia, manusia tersebut akan menghasilkan uang untuk anda. Dan itu yang namanya aset.

Point yang keempat adalah deposito. Deposito ini adalah juga salah satu cara untuk bagaimana anda itu bisa mendapatkan uang pasif. Yaitu uang bekerja untuk anda. Jadi anda taruh sebagian uang di Bank, dan anda mendapatkan bunga sekian persen setiap tahun. Anda juga akan mendapatkan penghasilan pasif darisitu. Dimana uang akan bekerja untuk anda.

Tapi hati-hati dengan deposito yang berkedok investasi. Karena belakangan seringkali kita mendapatkan tawaran-tawaran menggiurkan. Jadi banyak orang mendapatkan uang, mempunyai banyak uang tapi ditawarkan. Mungkin anda bisa saja dapat warisan, atau mungkin barusan anda bekerja, berhenti dari perusahaan dapat pesangon. Anda punya sekumpulan uang yang rencananya mungkin anda tanamkan ke satu jenis deposito yang berkedok investasi.

Anda bisa tonton video saya “investasi bodong”. Disitu anda bisa kenali jenis-jenis deposito yang berbahaya, yang hari ini tidak terdaftar secara resmi. Investasi bodong, anda tonton video tersebut. Niscaya kalau anda deposito yang resmi adalah mungkin di perbankan, atau yang sudah terdaftar di OJK. Disitulah, hati-hati. jangan sembarangan menaruh uang di tempat yang salah. 4 tips atas aset diatas itu saya dapatkan semuanya dari buku Robert Kiyosaki. Itu yang sangat direkomendasikan dan diajarkan.

Yang kelima, aset kelima ini belum ada di buku beliau, tetapi sekarang di Indonesia sedang nge-trend 2-3 tahun belakangan aset yang kelima, yaitu namanya digital aset.

Digital aset ini sangat berkaitan, sekarang banyak perusahaan-perusahaan besar, mereka menggunakan digital marketing sebagai salah satu strategi. Kita sekarang sudah tidak asing dengan yang namanya taxi online. Atau mungkin ojek online. Disini kita juga sudah tidak asing. Karena perusahaan-perusahaan tersebut, mereka menggunakan digital aset ini sebagai salah satu sarana untuk mereka mendapatkan uang yang bisa bekerja untuk mereka.

Demikian 5 tips singkat ini bisa memberikan wawasan dan tambahan baru. Jadi sebisa mungkin mulai dari sekarang jangan cuma bekerja untuk uang, tapi bangunlah aset sedini mungkin. Kalau anda bisa bangun aset sedini mungkin, niscaya suatu hari uang akan bekerja untuk anda.

sukses untuk anda, salam hebat luar biasa ..!!

Leave a Reply