Mengapa Hidup harus Selalu Ada Tantangan Baru

0
697

Mengapa Hidup harus Selalu Ada Tantangan Baru

Klik disini untuk melihat di YouTube

Topik saya kali ini adalah : “Mengapa Hidup Harus Selalu Ada Tantangan Baru?”

Di video-video saya sebelumnya anda tentu sudah pernah melihat ulasan kisah saya, bagaimana saya membuat impian, bagaimana saya membuat goals untuk meraih mimpi-mimpi saya. Dan akhirnya di buku saya “Badai Pasti Berlalu” anda disini bisa melihat di halaman 144 saya sudah membuat 26 impian saya. Dan akhirnya 26 impian tersebut tercapai dalam waktu kurang dari 10 tahun sebelum saya mencapai usia 30 tahun.

Jadi nomor satu adalah anda harus pastikan anda membuat impian. Kalau anda sudah membuat impian, jangan pernah impian tersebut anda hilangkan. Karena apapun yang terjadi, impian tersebut cuma masalah waktu anda akan mencapainya kalau anda konsisten dengan apa yang anda perjuangkan untuk menuju impian anda. Sekarang pertanyaannya adalah :

Bagaimana kalau semua impian anda sudah tercapai ?

Ini yang sangat penting. Kenapa hidup harus selalu ada tantangan baru ?

Sahabat entrepreneur, pertanyaan ini juga pernah menghinggapi saya ketika saya berusia 30 tahun. Dan waktu itu semua impian saya sudah tercapai. Jadi kalau bicara rumah mewah, mobil mewah, keliling ke luar negeri sampai 5 benua, sampai lebih dari 40 negara sudah saya capai semua. Sepertinya hampir tidak ada tantangan lagi dalam hidup ini. Jadi saya menikah sudah memakai uang saya sendiri, tidak dibiayai oleh orang tua. Sudah tercapai semuanya. Kalau bicara soal prestasi di bisnis saya, saya sudah mencapai prestasi yang terbaik. Jadi seperti tidak ada tantangan yang baru lagi.

Tetapi sahabat entrepreneur, ketika seorang samurai, seorang samurai itu adalah ksatria di Jepang. Ketika dia sudah berhasil mencapai kemenangan, disitu adalah awal dari kehancurannya. Kenapa maksudnya demikian? Adalah ketika banyak para pemenang, ketika banyak orang-orang yang sukses, ketika dia berhasil mencapai suatu prestasi, disitulah awal kehancurannya. Apa maksudnya seperti itu? Yaitu ketika anda meraih sesuatu, pernahkah anda mendengar pepatah bijak ketika anda meraih sesuatu terasa lebih mudah daripada ketika anda mempertahankan sesuatu. Contoh, anda meraih juara nasional, saya ahli bulu tangkis. Tetapi apakah anda bisa tetap mempertahankan diri anda sebagai juara nasional? Ini yang tidak mudah.

Sahabat entrepreneur, anda perlu tantangan baru, karena apa? Ketika anda berhasil meraih sesuatu, anda berhasil mewujudkannya dan anda sukses, tetapi anda tidak membuat satu new goals, tantangan yang baru, disitulah awal kemunduran anda. Karena anda diam, anda berpuas diri, anda nyaman, dan akhirnya anda hidup di kesuksesan masa lalu anda. Anda tidak membangun masa depan anda lebih baik lagi. Harusnya tantangan baru tersebut disesuaikan dengan usia anda.

Sekarang, tantangan saya sekarang bukan lagi saya mau meraih berapa penghasilan, saya mau meraih rumah yang lebih baik atau mobil, tidak, bukan itu sekarang tantangan saya. Tetapi tantangan saya sekarang adalah bagaimana saya menciptakan 1% penduduk Indonesia bisa menjadi seorang pengusaha bersama dengan kami, melalui channel komunitas successbefore30 ini.

Disinilah saya yakin sahabat entrepreneur, inilah tantangan saya yang membuat saya terus bergairah, membuat saya terus membuat video-video ini, agar setiap orang bisa menjadi pengusaha. Inilah tantangan saya. Dan tentunya tantangan ini bukan tantangan kecil karena jumlahnya jutaan orang. Bagaimana mereka bisa bersama-sama dengan kami, membangun Indonesia yang lebih baik. Bersama-sama dengan kami, bagaimana membangun negara kita, membangun pemerintah kita melalui dunia wirausaha, mencintai negara kita Indonesia raya melalui wirausaha.

Saya percaya melalui dunia wirausaha, melalui dunia bisnis, kita bisa membangun Indonesia yang lebih baik. Inilah tantangan saya. Dan salah satu tujuan channel ini dibuat karena mengapa kita harus selalu mempunyai goals yang baru. Dan ini bukan tantangan yang kecil, tapi butuh bantuan anda semua. Dan saya doakan bagi anda yang terinspirasi melalui channel ini, semoga anda bisa menjadi pengusaha yang lebih baik. Sukses untuk anda, sama-sama kita membuat tantangan baru agar kita tetap bisa maju. Bagi anda yang mempunyai pertanyaan, silahkan tulis pada kolom comment di bawah. Dan bagi anda yang merasa channel ini bermanfaat dan setelah anda menonton channel ini mengalami perubahan, baik itu dari segi finansial, dari perubahan hidup anda maupun perubahan dari bisnis anda, saya dengan senang hati akan membaca comment anda, dan tuliskan pada kolom comment di bawah.

Sukses untuk anda, salam hebat luar biasa..!!

 

Leave a Reply