Mengapa Kamu Tidak Akan Pernah Menjadi Orang Kaya?

0
240

Mengapa Kamu Tidak Akan Pernah Menjadi Orang Kaya?

Klik disini untuk melihat di YouTube

Sahabat entrepreneur, kamu pengen kaya ‘gak? Kalau pengen kaya, harus bilang ‘salam hebat luar biasa’..!! Jangan lupa subscribe channel ini ya.. Dan kali ini kembali lagi saya akan berbicara tentang kondisi finansial seseorang. Semua orang ingin kaya. Semua orang ingin sukses. Tetapi satu hal yang menjadi permasalahan adalah : “Mengapa Kamu Tidak Akan Pernah Menjadi Orang Kaya?”.

“Aduh Pak Chandra, kok judulnya seperti ini sih.. membuat kepala saya pusing. Mengapa saya tidak akan pernah menjadi orang kaya, Pak Chandra?”. Ya, saya katakan ‘YES’, anda tidak akan pernah menjadi orang kaya. Bila anda membenci orang kaya. Jadi apabila anda melihat orang kaya, anda muak. Orang kaya identik dengan sombong. Orang kaya identik dengan sikap suka menghina orang. Dan orang kaya kecenderungannya adalah orang yang sudah lupa akan teman lama. Orang kaya adalah orang-orang yang malas beribadah. Orang-orang kaya adalah orang yang suka pamer. Orang kaya adalah calon orang yang akan masuk neraka.

Sorry, ini adalah masalah agama. Saya tidak akan mengungkit hal itu. Tetapi ada yang sangat mempercayainya. Intinya, orang-orang kaya adalah orang yang lebih banyak negatifnya.

Jika anda mempunyai cara berpikir seperti ini, tentu anda tidak akan pernah menjadi orang kaya.

Karena apa? Karena di pikiran bawah sadar anda, kepercayaan anda, orang kaya itu identik dengan hal negatif. Orang kaya itu identik dengan orang yang tidak ada benarnya. Semuanya salah.

Jadi para ‘anti orang kaya’ adalah lawan kata dari orang kaya, yaitu orang miskin. Yes. Berarti anda suka dengan kemiskinan, dan anda nyaman dengan kemiskinan. Dengan menjadi miskin, anda merasa mulia. Dan menjadi miskin itu adalah sesuatu yang anda idam-idamkan dan anda impikan. Apakah seperti itu? Jika jawabannya IYA, berarti video ini memang tidak cocok untuk anda. Sekarang, detik ini juga langsung unsubscribe channel Success Before 30. Karena semakin anda menonton, maka anda semakin merasa jengkel, anda semakin ribut di kolom comment dan anda akan semakin merasa saya suka menghina orang-orang yang tidak kaya.

Jadi sebetulnya sahabat entrepreneur, saya sedikitpun tidak ingin mempermasalahkan hal tersebut. Tetapi yang selalu saya beritahu adalah mengenai masalah mindset. Karena channel ini memang hampir 90% membahas masalah mindset atau pola pikir.

Jadi kalau memang pada dasarnya anda memiliki mindset yang tidak suka dengan orang kaya, jangan harap anda bisa menjadi orang kaya. Tetapi di video kali ini, saya akan membeberkan beberapa fakta bahwa justru tentang mengapa anda harus bisa menjadi orang kaya.

 

1. Orang kaya itu dermawan

Fakta yang pertama adalah orang kaya itu dermawan. Dan orang seperti itu banyak sekali. Tahukah anda bahwa orang kaya yang tidak sombong, yaitu orang kaya yang dermawan itu ada banyak sekali?

 

2. Orang kaya justru memberikan lebih banyak manfaat daripada orang miskin

Fakta kedua yang harus anda tahu adalah Orang kaya justru memberikan lebih banyak manfaat daripada orang miskin. Tanpa orang kaya, hari ini tidak akan terbangun gedung sekolah. Tanpa orang kaya, negara juga tidak akan terbangun. Karena siapa yang akan membayar pajak? Tidak mungkin menarik pajak pada orang miskin, bukan? Orang miskin justru disantuni dengan pajak negara. Dan yang menyumbang pajak negara adalah orang kaya. Anda harus tahu fakta ini.

Jadi, anda jangan sirik terhadap orang kaya. Justru dengan semakin sirik anda pada orang kaya, semakin anda tidak akan pernah bisa menjadi kaya. Dan yang kedua, anda hanya bisa protes, marah, mengeluh, mencaci maki, dan menyumpah-nyumpahi orang kaya. Tetapi, anda sendiri berharap disantuni. Menurut saya, itu ‘parah banget’. Justru di fakta yang kedua ini, orang kaya memberikan lebih banyak manfaat. Dan apakah anda tahu fakta itu? Dan kita juga tahu bawah sebetulnya orang kaya memberikan manfaat jauh lebih besar daripada orang miskin. Kita harus tahu itu. Jadi please, jangan membenci orang kaya. Bahkan, orang kaya itu bisa mengubah nasib orang lain.

 

3. Orang kaya bisa sampai mengubah nasib orang

Fakta yang ketiga, tahukah anda bahwa orang kaya itu bisa sampai mengubah nasib orang? Bukan hanya mengubah nasib orang. Bahkan bisa mengubah nasib sebuah kota. Bahkan bisa mengubah nasib sebuah provinsi, dan bahkan bisa mengubah nasib sebuah negara. Contohnya Bill Gates. Ia dengan yayasannya Bill & Melinda Gates Foundation, ia bisa menolong malaria. Ia bisa menolong sebuah negara dari penyakit malaria dengan kekayaannya. Anda tahu, penyakit itu sangat mengerikan.

Jangankan mengubah nasib seseorang, contoh simple saja. Contohnya, anda memberikan sebuah lapangan pekerjaan. Ada orang yang membutuhkan. Karena anda orang kaya, anda bisa memberikan dia gaji, menyekolahkan anaknya, memberikan dia santunan. Dan jika dia bermanfaat, maka anda bisa mengubah nasib seseorang itu. Jadi jika anda mengatakan bahwa orang kaya itu hanya ada sisi negatifnya, please..

Sekali lagi, itu bukan masalah kaya atau tidak. Tetapi itu adalah masalah individunya.

Mungkin selama ini anda melihat orang kaya yang seperti itu. Tetapi anda tidak melihat orang kaya dari beberapa fakta yang saya paparkan ini. Dan saya juga menghubungkan hal ini dengan video saya : “Anda Bisa Mendapatkan Apapun dengan Law of Attraction”. Law of Attraction itu berbicara tentang 3 hal : Atensi, Koneksi, dan Vibrasi. Jika atensi anda setiap hari selalu berbicara hal yang negatif tentang orang kaya, maka anda tidak akan pernah menjadi kaya. Dan akhirnya, anda akan terkoneksi dengan orang yang tidak kaya, dan akhirnya vibrasi anda dengan orang-orang yang tidak kaya ini akan berkumpul bersama anda. Dan selamanya, anda tidak akan pernah menjadi orang kaya.

Ingat, jika anda ingin wangi, berkumpullah dengan penjual parfum. Jika anda ingin belajar ‘mengembek’, berkumpullah dengan kambing. Jika anda ingin berjalan lurus, jangan bertanya pada kepiting. Karena kepiting hanya tahu cara berjalan ke samping. Jika anda ingin berjalan ke samping, bertanyalah pada kepiting. Intinya, anda ingin menjadi orang seperti apa, maka anda harus bertanya kepada orang yang tepat. Atensinya, anda jangan ‘anti orang kaya’. Anda justru harus mencari fakta-fakta tentang orang kaya tersebut.

Dan mengapa anda tidak pernah punya teman kaya dengan 3 jenis itu tadi?

Yang dermawan, yang memberikan manfaat dan bisa mengubah nasib seseorang. Why? Karena atensi anda adalah membenci orang kaya. Benci menurut persepsi anda. Di lingkungan anda tidak ada yang seperti itu.

Jadi sahabat entrepreneur, inilah yang bisa saya  bagikan di video saya kali ini. Jadi, mengapa selamanya anda tidak akan bisa kaya? Itu karena anda tidak mau mengubah atensi anda. Dan atensi itu sangat berhubungan dengan mindset anda. Semoga anda bisa mengubah mindset anda, dan jangan membenci orang kaya. Justru saya mendoakan setelah menonton video ini, anda akan jauh lebih kaya raya dan jauh lebih bermanfaat. Jauh lebih dermawan dan anda bisa mengubah nasib orang lain dengan kekayaan anda.

Semoga channel ini bermanfaat, dan jangan lupa berikan like, berikan comment dan jangan lupa subscribe. Serta ada 2 video lainnya disini yang bisa anda tonton. Silahkan anda nyalakan loncengnya, Silahkan berbagi kepada teman-teman anda sebanyak mungkin. Pasti akan memberikan manfaat. Meskipun anda saat ini belum kaya, tetapi dengan berbagi, anda sudah menjadi jauh lebih kaya. Karena apa? Kaya ilmu, kaya manfaat, dan anda juga bisa berbagi kepada orang lain.

Sukses untuk anda, salam hebat luar biasa..!!

Sahabat entrepreneur, kamu pengen kaya ‘gak?

Sahabat entrepreneur, kamu pengen kaya ‘gak?

Sahabat entrepreneur, kamu pengen kaya ‘gak? Kali ini kembali lagi saya akan berbicara tentang kondisi finansial seseorang. Semua orang ingin kaya. Semua orang ingin sukses. Tetapi satu hal yang menjadi permasalahan adalah : “Mengapa Kamu Tidak Akan Pernah Menjadi Orang Kaya?”.

Leave a Reply