Pilek Menyerang? Mungkin 6 Benda Ini Perlu Anda Siapkan

0
224

Pilek menyerang hidung, tenggorokan dan paru-paru. Pilek bisa terjadi karena kontak langsung dengan sesama penderita atau alergi pada hal tertentu. Selain itu pilek juga bisa menyebar melalui udara dan debu. Hal ini tentunya dapat mengganggu aktivitas sehari-hari. Nah, untuk kamu yang ingin bepergian, kamu mungkin perlu membawa 5 benda  ini. Semoga bermanfaat.

Tisu

Anda yang tetap ingin bepergian walaupun  sedang terserang pilek, sebaiknya sediakan banyak tisu. Pasalnya, saat terserang pilek, hidung dan mata Anda akan menjadi lebih mudah merah dan berair. Disaat itulah tisu berperan penting untuk membersihkan cairan dari hidung dan mata Anda.

Minyak Angin

Pernah mencium aroma minyak angin didalam bis?  Itu karena minyak angin sering digunakan untuk meredakan mual, pusing, dan pegal-pegal saat melakukan perjalanan jauh. Nah, saat terserang pilek, hidung Anda menjadi tersumbat, selain itu Anda juga bisa saja mengalami pusing dan sakit kepala. Membawa minyak angin dapat membantu Anda untuk meredakannya.

Jaket

Untuk bisa terserang pilek Anda harus melakukan kontak fisik dengan penderitanya. Namun, bukan berarti berlama-lama berada diluar ruangan tanpa jaket adalah hal yang baik. Musim dingin juga merupakan salah satu pencetus penyakit ini, apalagi bagi Anda yang alergi terhadap udara dingin.

Anda yang sudah terserang pilek, sebaiknya menggunakan jaket saat bepergian atau berada didalan ruangan berA/C. Dengan ini, Anda melindungi tubuh Anda dari kondisi yang lebih parah, seperti disertai deman, mengigil dan masuk angin.

Masker

Anda mungkin merasa aneh saat disarankan menggunakan masker. Toh, Anda telah terserang pilek. Masker lebih tepat digunakan sebagai tindakan pencegahan bagi mereka yang belum terserang pilek. Well, seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, pilek lebih sering tersebar melalui udara, debu dan kontak langsung dengan penderita.

Anda akan lebih sering batuk dan bersin-bersin saat terserang pilek. Nah, dengan menggunakan masker, Anda telah berpartisipasi dalam melindungi orang lain. Hal ini akan meminimalisir terjadinya penularan terhadap orang-orang disekitar Anda.

Air Putih

Air putih memiliki banyak manfaat bagi kesehatan. Anda yang terserang pilek sebaiknya memperbanyak konsumsi air putih Anda.  Saat pilek menyerang, kuman dan virus didalam tubuh membuat tenggorokan menjadi kering. Nah, mengkonsumsi air putih dapat membantu Anda untuk membersihkan kuman dan virus tersebut dari tenggorkan Anda.

Permen Dengan Rasa Mint Atau Jahe

Kedua jenis permen ini sangat bermanfaat bagi Anda yang terserang pilek. Kedua permen ini akan membantu memperlancar salurang pernapasan Anda yang tersumbat akibat pilek. Selain itu, dengan mengkonsumsi permen jahe dan mint, Anda bisa mendapatkan napas yang lebih segar.

Leave a Reply