Rahasia Bisa Berbisnis Walaupun Sedang Bekerja

0
496

Rahasia Bisa Berbisnis Walaupun Sedang Bekerja


Klik disini untuk melihat di YouTube

Pada tips kali ini, saya ingin berbagi bagaimana sebuah rahasia anda bisa bekerja sebagai seorang karyawan, tapi anda juga bisa mulai merintis sebagai seorang pengusaha.

Sebelum saya memberikan tips ini saya akan memberikan sebuah cerita nyata.

Cerita ini berkisah tentang seorang 2 buah anak muda yang tamatan SMA dan mereka berdua sama sama bertanya satu sama lain.

“setelah kita tamat SMA kita mau ngapain?”

Karena mereka dua duanya sama-sama tidak memiliki uang untuk mendaftar biaya perkuliahan maka mereka berdua memutuskan bekerja sebagai seorang karyawan.

Dan akhirnya suatu hari ada sebuah lowongan pekerjaan yang ditawarkan pada mereka berdua.

Yang pertama mereka ditawarkan menjadi seorang penjual telur.

Jadi ada dua orang penjual telur, katakanlah namanya si A dan si B.

Si A ini, apa yang harus dia lakukan? Dia harus mengambil sebuah telur di peternakan kemudian dia jual ke sebuah toko dia harus bekerja seperti itu sepanjang harinya.

Begitu juga dengan si B. Tetapi seiringnya dengan waktu berjalan setiap butir telur yang dia jual dia akan mendapatkan keuntungan sekian persen.

Karena toko-toko setempat tidak bisa mengambil telur dari tempat peternakan, maka mereka berdua menerima tawaran pekerjaan tersebut.

Karena seiring dengan waktu yang berjalan si A terus bekerja dengan rajin, dia bekerja dari pagi sampai malam.

Tetapi malam harinya dia mungkin menganggur dan beristirahat atau bahkan secara tidak disadari karena namanya baru menikmati penghasilan dia mulai berfoya-foya.

Dia mulai menghabiskan uang yang dia dapatkan satu hari itu, bukan dengan dia tabung, namun dengan cara menghabiskan uang yang dia dapatkan itu.

Tetapi si B lebih cerdik, dia bukan semata mata bekerja mencari uang, tetapi malam harinya dia mulai menyisihkan sedikit telurnya, maaf uang hasil penjualan telurnya dengan membeli seekor ayam.

Dan akhirnya ayam dari satu sampai menjadi sepuluh sampai menjadi seratus.

Semakin lama ayamnya mulai bertelur sendiri sehingga dia tidak perlu lagi ke peternakan untuk membeli telurnya tetapi dia menternak telur sendiri yang akhirnya keuntungannnya dia bisa jual.

Dan karena seiringan dengan waktu 2 sampai 5 tahun kemudian si B sekarang bukan lagi memiliki 100 ayam tetapi dia memiliki ribuan ekor ayam dan bahkan memiliki sebuah peternakan dari hasil uang dia bekerja dari pagi hari sampai sore hari.

Sahabat yang hebat luar biasa, kalau anda diberikan pilihan anda mau pilih si A atau si B.

Mereka sama-sama seorang karyawan, mereka sama -ama seorang self employing tetapi kali ini mari saya minta anda untuk mencermati kisah saya dengan cerdik.

Apakah anda selama lamanya mau menjadi si A, yang mana setelah anda bekerja sekian tahun anda lihat di tabungan di rekening mana hasil kerja uang anda.

Ataukan anda bekerja ekstra di malam hari after office hour, setelah pekerjaan anda selesai, anda mulai merintis sebuah usaha yang tidak banyak dilakukan oleh orang rata-rata.

Jadi untuk anda bagaimana seorang karyawan bisa menjadi pengusaha bukan masalah apakah anda bisa atau tidak, tapi permasalahan utama adalah anda mau atau tidak. Dan anda bisa menyisihkan modal hasil gaji anda untuk merintis sebuah usaha.

Selamat memulai usaha, salam hebat luar biasa !

Leave a Reply