Siapakah Motivator Terbaik ?

0
361

Siapakah Motivator Terbaik ?

Klik disini untuk melihat di YouTube

Pada topik kali ini saya akan membahas tentang “Siapakah Motivator Terbaik?”

Akhir-akhir ini kita sering mendengarkan channel-channel motivasi. Saya pun salut, kalau anda para sahabat entrepreneur bisa mampir ke channel ini berarti memang anda membutuhkan motivasi. Anda juga membutuhkan penyemangat hidup. Tidak salah memang, karena saya yakin, channel apa yang anda tonton itu akan menentukan cara berpikir anda dan cara mindset anda berpikir ke depan.

Saya sendiri juga jarang mendapatkan motivasi. Kalau saya sendiri berinisiatif untuk mencari channel motivasi. Zaman dulu tidak ada YouTube. Dimana YouTube itu sekarang sesuatu yang sangat gampang didapat informasinya. Anda suka channel apa, anda tinggal cari channel apa yang anda mau. Tapi zaman dulu, saya harus mengeluarkan dana puluhan juta sampai ratusan juta.

Saya bahkan ikut seminar di dalam negeri, saya mencari buku-buku di luar negeri. Bahkan saya pun tidak jarang ikut seminar di luar negeri untuk mendapatkan satu kata, yaitu “motivasi”. Saya tidak jarang mengikuti motivator-motivator hebat, baik itu di kelas Asia, saya bahkan membeli audio mereka, CD mereka di luar negeri. Saya tidak mengerti bahasa mereka, tapi saya translate sendiri, saya belajar sendiri. Dan itulah yang menjadikan prestasi saya seperti sekarang.

Mobil yang saya tunggangi sekarang ini mobil sport. Harganya yang Milyaran ini tidak terlalu penting bagi saya karena ini cuma buah, hasil dari apa yang sudah saya tanam waktu saya pelajari beberapa puluh tahun yang lalu. Dan dari situlah rumah yang saya miliki yang harganya Milyaran Rupiah di pusat kota itu tidak terlalu penting karena itu cuma buah dan hasil. Tapi motivasi yang paling penting itu bukan yang saya dapatkan dari motivator-motivator tersebut. Tapi motivasi yang paling penting itu adalah dari diri anda sendiri. Anda sendirilah yang harus mempunyai suatu inisiatif .

Percuma hari ini anda diberi CD, diberi buku, diberikan channel ini kalau anda tidak mau nonton juga percuma. Anda nonton pun setengah hati juga percuma. Dia tidak akan memberikan anda motivasi seperti apa yang anda inginkan. Tetapi kalau anda memang berinisiatif, anda memang mau maju, anda memang mau berhasil, anda memang benar-benar mencari, itu dampaknya berbeda. Karena motivator terbaik, bukan Anthony Robbins, juga bukan motivator dari luar negeri, atau dari teman-teman saya banyak di Indonesia. Bukan mereka. Tapi motivator terbaik adalah : “diri anda sendiri”.

Jadi saran saya sahabat entrepreneur, jangan sayang dengan menghabiskan dana besar untuk belajar, karena disitu merupakan investasi terbaik bagi masa depan anda. Maka saya percaya mobil mewah, rumah mewah, jalan-jalan ke luar negeri keliling dunia itu adalah “GAMPANG”. Karena itu semua merupakan hasil dari harga yang sudah anda bayar.

Sukses untuk anda, salam hebat luar biasa !!

 

Leave a Reply