3 Alasan Kenapa Gajimu Tidak Bisa Lewat dari 4 Juta

0
66

SB30 – Sahabat entrepreneur, salam hebat luar biasa! Selamat datang di channel Success Before 30. Sahabat SB30, saya sering membaca di kolom comment kata-kata seperti ini :

“Pak, gaji saya hanya sekian. Bagaimana caranya agar gaji saya bisa meningkat?”.

Pada kesempatan kali ini, saya akan membahas topik terkait 3 Alasan Kenapa Gajimu Tidak Bisa Lewat dari 4 Juta. Setelah anda mengetahui 3 alasan ini, niscaya anda akan memahami bagaimana cara untuk meningkatkan gaji anda.

Namun sebelum anda simak video ini lebih lanjut, ada baiknya anda membaca dulu buku saya yangberjudul “Badai Pasti Berlalu” . Disini saya menulis tentang 26 impian saya ketika saya belum memiliki karir di halaman 144.

Bahkan saat itu, saya masih menjadi seorang reseller dengan penghasilan kecil, yakni kurang dari 300 ribu Rupiah. Akan tetapi pada akhirnya, saya bisa menghasilkan 1 juta US Dollar atau sekitar 15 Miliar sebelum berusia 30.

Kali ini saya akan menjelaskan alasan mengapa penghasilan anda tidak bisa lebih dari 4 juta. Jadi, apa saja alasannya?

Alasan yang pertama adalah kurangnya skill.

Orang yang low skill itu memang maksimal gajinya adalah UMR. Biasanya, harga itu dinilai dari pengalaman, networking, dan performa kerja seperti negosiasi, komunikasi dan etos kerja.

Namun anda tidak perlu berkecil hati jika saat ini anda hanya menerima gaji UMR. Di kesempatan kali ini saya tidak bermaksud merendahkan profesi anda. Namun, saya ingin mengajak anda yang masih berpenghasilan UMR untuk bersyukur. Karena anda masih jauh ,lebih baik daripada mereka yang belum memiliki pekerjaan. Akan tetapi, apakah anda ingin begini-begini saja seumur hidup?

Jika jawabannya ‘YA’, maka silahkan unsubscribe channel YouTube saya. Karena channel Success Before 30 ini ditujukan untuk mereka yang ingin maju, encourage diri mereka untuk bisa mendapatkan yang lebih. Untuk mereka yang ingin mencapai potensi maksimal dari dirinya.

Jadi apabila anda kurang skill, tidak masalah. Jika saat ini anda masih menerima gaji UMR, tidak masalah. Karena anda masih bisa meningkatkan faktor negosiasi, belajar networking dan menambah pengalaman. Dengan demikian, anda bisa menambah skill anda. Itulah yang kita sebut dengan portofolio.

Jika anda memiliki portofolio yang baik, maka anda pasti bisa meningkatkan kapasitas diri anda. Dan secara otomatis, skill anda juga ikut meningkat. Jika skill anda ikut meningkat, maka otomatis anda bisa menambah penghasilan anda.

Kemudian alasan yang kedua adalah tidak banyak yang butuh.

Seperti hukum supply & demand. Pada awal tahun 2000’an, pekerjaan online tidak dibutuhkan seperti di zaman sekarang ini. Namun saat ini pekerjaan IT, remote control, dan editor itu sangat dibutuhkan. Bahkan, banyak yang berani membayar mahal.

Jadi, solusinya adalah banting setir dan mengikuti perkembangan zaman.

Jika saat ini anda hanya bermodalkan lulusan SMA atau gelar S1, ada banyak yang seperti anda. Sayangnya, anda tidak punya suatu skill khusus. Bahkan untuk melamar kerja sebagai editor di tempat saya, saya tidak melihat nilai ujian anda. Saya tidak pernah sekalipun melihat ijazah anda. Namun saya melihat hasil karya anda. Karyamu itu apa?

Jika karya anda bagus, lowongan itu menjadi nomor dua. Jika saya cocok, maka saya pekerjakan. Jadi ketika skill anda tidak dibutuhkan, itulah sebabnya penghasilan anda begitu-begitu saja.

Lalu alasan yang ketiga adalah atasan yang kurang adil.

Menurut saya bukan karena atasan yang kurang adil, melainkan karena sistem hierarki di dalam kantor. Jadi, anda harus mengantikan pekerjaan yang posisinya berada di atas anda agar gaji anda setara dengan atasan anda.

Misalkan saat ini pekerjaan anda adalah sebagai front liners atau office boy. Kalau di perbankan mungkin sebagai teller. Jika anda ingin naik jabatan ke supervisor, ke General Manager atau bahkan Branch Manager. Atau mungkin tingkatan Area Manager sampai akhirnya bisa naik ke posisi Director.

Yang namanya atasan itu kan semakin ke atas, semakin sedikit orangnya. Anda harus punya skill dan kompetensi untuk mengalahkan atasan anda, sehingga pemilik perusahaan akan melihat anda untuk menggantikan jabatan yang berada di atas anda.

“Kalau masalah politik kantor, bagaimana pak?”.

Itu memang salah satu bagian di dunia kerja. Jika anda tidak suka dan anda punya kemampuan, maka silahkan keluar dari kantor tersebut. Itu artinya, anda merasa jauh lebih layak untuk memiliki lebih dari 4 juta.

Mungkin anda memiliki kepercayaan diri yang luar biasa. namun hal ini harus disertai dengan persiapan yang matang ketika anda berniat untuk resign dari pekerjaan tersebut.

Lalu, bagaimana caranya untuk meningkatkan penghasilan sampai 10 kali lipat? Menurut saran saya, anda bisa menjadi reseller, belajar skill yang lain. Contohnya adalah belajar menjadi reseller di Komunitas YES.

Jika anda menjadi reseller di Komunitas YES, anda bisa mendapatkan penghasilan yang double atau bahkan triple. Namun tentunya, anda harus tekun. Di luar jam kantor, anda bisa menekuni bisnis online.

Digital marketing itu seperti apa? Disini ada link terkait Komunitas YES, anda bisa belajar melalui recommended mentor saya. Mereka akan mendidik anda tentang bagaimana cara menjadi reseller yang baik, serta bagaimana cara untuk memiliki kerajaan bisnis yang mencakup seluruh provinsi di Indonesia dengan modal yang sangat terbatas.

Ini merupakan salah satu tips bagi anda yang menonton channel saya untuk mendapatkan penghasilan yang jauh lebih besar daripada gaji anda. Dengan begitu, anda bisa memiliki suatu saolusi bagaimana agar anda jangan hanya puas dengan penghasilan anda saat ini. Low skill itu bukan berarti anda tidak bisa meningkatkan penghasilan anda. Bahkan bisa jadi setelah memahami video ini, penghasilan anda bisa jauh lebih besar 10 kali lipat daripada gaji anda saat ini.

Sahabat entrepreneur, demikian pembahasan topik saya kali ini. Tips kali ini memang sangat sederhana, namun akan menjadi powerful jika anda terapkan dengan baik dan niscaya anda bisa meraih kebebasan finansial. Semoga pembahasan kali ini bisa menginspirasi anda dan bermanfaat untuk anda.

Silahkan anda share pada teman-teman anda. Mungkin mereka tidak mendapatkan pelajaran ini dari orang tuanya, namun mereka justru mendapatkannya dari channel ini. Untuk lebih lengkapnya, anda bisa baca di buku saya ‘Success Before 30’.

Semoga video kali bermanfaat. Sukses selalu, dan salam hebat luar biasa!!

Mau Dapat Update Exclusive dari SuccessBefore30 Lainnya di Email Anda?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here