3 Cara Melepas Rasa Kesepian

0
100

Sahabat entrepreneur, salam hebat luar biasa. Kamu pernah merasakan kesepian tidak? bingung setiap harinya mau ngapain? kok kalian merasaka kalau gak punya teman. Apalagi anda pindah ke sebuah kota dan anda tidak punya teman disana atau anda merasa ketika karir anda mulai teman anda mulai sedikit? Nah tulisan ini saya tunjukkan untuk anda.

Bicara kesepian apakah saya pernah mengalami kesepian? Pernah. Dulu waktu masih sekolah teman kita banyak tetapi ketika kita sudah pindah sekolah atau lulus pasti merasa kehilangan. Jadi setiap kehilangan kita dapat teman baru lagi karena manusia adalah makhluk sosial. Ketika saya bahas dengan Bro Deni Sumargo kenapa banyak orang yang menjadikan sosial media tempat curhat dan hati yang terluka. Sekarang pengguna sosial media ini semakin banyak, jika anda merasa kesepian sosial media bisa anda jadikan sebagai teman. Tapi sekali lagi saya perjelas jika anda ingin lepas dari rasa kesepian saya punya tipsnya. 

Anda Mulai Menjalin Interaksi Lebih Intim Dengan Orang Lain

Maksudnya anda harus luangkan waktu karena hubungan tidak bisa terjalin dalam satu atau dua hari saja. Ikutlah komunikas olahraga, bisnis atu yang lain karena dengan anda mengikuti komunitas networking seperti itu otomatis akan meningkatkan kapasitas anda untuk tidak kesepian itu sudah jelas. Kalau anda kesepian bisa jadi anda butuh seorang teman yang mengerti anda tetapi itu bukan solusi. Jika hidup anda hanya dengan satu orang dan anda tidak kemana-mana ya hidup anda juga tidak kemana-mana. Hidup anda akan kemana-mana kalau anda bisa menjangkau sebuah kapasitas jaringan atau networking samapi kemana-mana.

Mencoba Membuka Diri Untuk Orang Lain Yang Kalian Percaya

Selama ini kesepian itu pertanda kalau anda tidak percaya dengan orang lain dan anda minder dan akhirnya anda konflik dengan diri anda sendiri. Orang yang sering terjebak kesepian adalah introvert karena mereka anti keramaian. Dia lebih nyaman dengan diri sendiri dan lebih suka hidup seorang diri di rumah. Pokoknya orang kesepian itu ada di orang-orang introvert. Saran saya adalah kalau anda introvert seumur hidup anda akan menjadi seorang introvert. 

Apakah saya punya sisi introvert?

Ya saya punya. Saya dulu seorang pemalu dan tidak suka bersosialisasi tetapi karena saya sadar kalau saya mau maju dan sukses saya harus bergaul. Pergaulan itu harus maju 2-3 step networking dengan lingkungan yang belum pernah saya kunjungi.

Mencoba Mencari Komunitas

Jadi anda coba untuk mencari komunitas yang sesuai dengan hobi anda. Jadi misal hobi anda menjahit, oalahraga atau yang lain carilah komunitas di kota anda. Niscaya dengan anda bergaul anda bisa menambah wawasan, jam terbang anda dan niscaya rasa kesepian anda akan teratasi. 

Ingat Your attitude determine your altitude.

Attitude itu sikap dan altitude adalah ketinggian jadi sejauh mana anda bisa terbang tergantung sikap anda kalau sikap anda tetap memilih kesepian you are going not well.

If you want to go everywhere change your attitude – Chandra Putra Negara

Semoga bermanfaat dan anda tidak kesepian lagi

Mau Dapat Update Exclusive dari SuccessBefore30 Lainnya di Email Anda?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here