Home Branding 3 Cara Membuat Orang Lain Segera Terkesan dengan Anda

3 Cara Membuat Orang Lain Segera Terkesan dengan Anda

0
4

Sahabat entrepreneur, salam hebat luar biasa!! Apakah anda ingin menciptakan sebuah first impression atau kesan pertama yang baik? Kali ini saya akan bongkar rahasianya..!Pada topik kali ini, saya akan membahas tentang : “3 Cara Membuat Orang Lain Segera Terkesan dengan Anda”.

Bicara soal first impression atau kesan pertama, saya selalu terkesan dengan cerita tentang hubungan kemanusiaan. Bagaimana caranya agar orang langsung merasa nyaman, senang, bahkan ingin mengenal kita lebih jauh? Ini adalah hal yang sangat penting sekali jika anda ingin menampilkan citra diri yang baik. Tentunya, kesan pertama itu harus anda ciptakan dengan cara yang natural dan tidak lebay. Namun kesan pertama yang membuat orang langsung terkesima, bahkan membuat orang tersebut memiliki perasaan mendalam terhadap anda.

Jadi, cara yang pertama adalah bersikaplah rendah hati.

Ini penting sekali, karena orang yang rendah hati itu disukai oleh semua orang. orang suku manapun, warganegara apapun, warna kulit apapun pasti menyukai orang yang rendah hati. Terlebih lagi jika anda adalah orang yang sukses. Orang yang rendah hati dan sukses itu disukai oleh semua orang.

Bicara soal bagaimana cara membuat orang lain terkesan dengan anda, tentunya anda harus memiliki sebuah sikap yang membuat orang lain menyukai anda. Sampai orang lain pun akan mengatakan : “Gila ya, temen saya yang biasa-biasa aja tuh sombongnya minta ampun.. Tapi orang ini udah hebat, gak banyak bicara, tetapi dia itu rendah hati”.

Jadi, rendah hati ini adalah sikap yang harus anda miliki untuk membuat orang lain terkesan dengan anda. Untuk membuat anada semakin maju dan sukses.

Lalu cara yang kedua adalah perbanyaklah ilmu dan wawasan.

Apabila anda itu ketika diajak berbicara tidak nyambung, misalkan anda diajak bicara mengenai kuliner, tetapi anda justru membicarakan masalah otomotif. Ketika anda diajak bicara mengenai masalah otomotif, tetapi anda justru membicarakan tentang olahraga. ‘kan gak nyambung?

Jadi, bagaimana bisa anda membangun networking dan membangun kesan pertama yang baik jika dalam berbicara saja anda tidak nyambung? Hal ini harus dilatih. Anda harus sering bertemu dengan banyak orang. anda harus banyak belajar cara berbicara yang dapat membuat orang lain terkesima. Pelajari juga bagaimana cara memuji orang lain. Memuji itu jangan berlebihan. Katakan saja dengan apa adanya. Contoh, “bajunya cocok banget kamu pakai..!”.

Dan memuji yang norak itu contohnya seperti ini : “Wah, baju ini psti belinya di luar negeri ya?”. Padahal anda sudah tahu kalau bajunya itu bisa dibeli di Mangga Dua atau Tanah Abang. Kesannya anda itu justru seperti mengejek dia. Dan orang itu akan menjadi sangat minder ketika dia membeli barang dengan harga murah, tetapi anda berkata bahwa barang itu adalah barang mahal. Contoh lainnya adalah ketika teman anda habis potong rambut, anda bisa meujinya seperti ini : “Wah, rambutnya baru ya? Kamu jadi kelihatan lebih fresh..!”. Seperti itulah cara membangun hubungan yang baik.

Ketika anda bisa memuji seseorang dengan cara yang elegan dan tidak berlebihan, maka otomatis orang tersebut akan memiliki kesan pertama yang baik terhadap anda. Dan orang itu akan merasa nyaman dengan anda. Misalkan anda bertemu dengan seseorang, lalu anda langsung mengatai dia, “Gila, rambut lu tipis banget, kelihatan kayak botak gak sih?”. Tentu saja hal seperti itu dapat menimbulkan kesan yang tidak baik.

Jadi, pujilah hal yang bisa anda puji dari dirinya.

Kalau misalkan dia bertemu anda dengan mengendarai motor butut tahun 70’an, kita pasti tetap bisa menemukan kelebihannya untuk dipuji. Berpikirlah bahwa yang dia kendarai itu adalah motor kuno yang langka. Ditambah lagi, sparepart’nya juga masih kuat. Disitulah kelebihannya yang bisa anda puji.

Begitu pula ketika kita mencari motor baru keluaran tahun 2019. Kalau kita mau mencari kelemahannya, pasti tetap ketemu juga. Mungkin rodanya yang jelek, atau warnanya yang terlalu mencolok. Jadi intinya, kita tetap bisa mencari kelemahan dan kelebihan dari sesuatu. Begitu pula dengan manusia. Setiap manusia itu memiliki kelemahan dan kelebihan masing-masing. Namun jika pada dasarnya anda itu adalah orang yang terbiasa suka mencari kelemahan orang lain, tentu saja orang lain selalu memiliki kesan pertama yang tidak baik terhadap anda. Apabila anda selalu memuji orang lain dengan tulus, pasti kesan pertama terhadap anda akan menjadi baik.

Kemudian cara yang ketiga adalah melatih kemampuan yang anda miliki.

Jadi, setiap orang itu pasti memiliki talenta. Mungkin anda punya bakat memasak, punya bakat di bidang otomotif, atau mungkin anda punya bakat di bidang olahraga. cobalah broadcast yourself. Cobalah membuat konten di social media. niscaya, orang akan terkesan dengan kemampuan yang anda miliki. Contohnya adalah di YouTube. Dari situ, anda bisa mengumpulkan orang-orang yang mempunyai hobi yang sama dengan anda. Ketika anda berkumpul dengan orang-orang yang mempunyai hobi yang sama dengan anda, maka anda bisa saling sharing dan berdiskusi dengan mereka.

Namun poin yang paling penting, jadilah orang yang sama dengan diri anda di social media.

Jangan menjadi orang yang berbeda. Mungkin ketika di social media anda itu tampil sebagai orang yang banyak bicara. Namun ketika bertemu di kehidupan nyata, ternyata anda itu adalah orang yang pemalu dan pendiam. Atau ada juga orang yang terlihat pemalu dan pendiam di social media, tetapi aslinya justru berbeda. Yang benar adalah tampilkan dirimu apa adanya. Jadilah diri anda sendiri.

Demikian sahabat entrepreneur, semoga topik kali ini bermanfaat. Konten saya kali ini sederhana saja, namun semoga dapat bermanfaat untuk anda. Semoga apa yang saya jelaskan dapat anda pahami, dan sukses selalu untuk anda semua para sahabat SB30. Jangan lupa klik subscribe, dan jangan lupa loncengnya diaktifkan. Salam hebat luar biasa..!!

 

3 Cara Membuat Orang Lain Segera Terkesan dengan Anda

3 Cara Membuat Orang Lain Segera Terkesan dengan Anda

Apakah anda ingin menciptakan sebuah first impression atau kesan pertama yang baik? Kali ini saya akan bongkar rahasianya..!Pada topik kali ini, saya akan membahas tentang : “3 Cara Membuat Orang Lain Segera Terkesan dengan Anda”.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here