3 Fakta Mengapa Anak Muda Tidak Mau Sukses Semuda Mungkin

0
412

Sahabat entrepreneur, salam hebat luar biasa!! Selamat datang di channel Success Before 30, channel yang konsisten selama 7 tahun memberikan edukasi, tips serta motivasi untuk dunia bisnis dan kehidupan agar anda bisa sukses di usia muda. Dan tentunya agar kelak ketika anda sudah berusia di atas 30 tahun, anda bisa menikmati hidup anda dengan nyaman.

Ada sebuah topik yang menarik bagi generasi muda, setelah saya perhatikan ternyata tidak semua anak muda mau sukses secepat mungkin. Jadi setelah saya riset ada “3 Fakta mengapa anak muda tidak mau sukses semuda mungkin”

Tiga fakta ini tidak saya dapat dari membaca buku tetapi berdasarkan pengalaman saya sendiri waktu masih muda.

Jadi dulu ketika usia saya sekitar 18-19 tahun,  saya sudah mulai berbisnis dan teman-teman saya tidak mau dengan segudang alasannya. Disini saya ada tiga fakta dan siapa tau ini juga cocok dengan diri anda.

1. Takut Kehilangan Teman

Takut kehilangan masa muda lebih tepatnya. Masa muda adalah masa yang harus dinikmati, harus enjoy. Saatnya naik motor, nongkrong dan ngelobby mumpung masih muda. Riset seperti ini setelah saya perhatikan memang benar bahwa banyak anak-anak muda itu tidak mau membuat karir semuda mungkin karena mereka takut kehilangan masa muda dan di katain tua.

Nah ini sebuah fakta yang sangat menarik, jadi mereka merasa nyaman dan takut kehilangan masa mudanya karena mereka tidak terdesak. Mereka berada di posisi nyaman, orang tua masih menafkahi dan membiyayai sekolanya. Ini akan jadi berbeda kalau orang tuanya tidak bisa menafkahi dan tidak ada yang menyekolahkannya lagi. Mereka harus memutar otak untuk mencari jalan keluar. Perhatikan siapapun tokoh yang saya wawancara di channel Success Before 30 semua berangkat dari keadaan terdesak.

2. Di Bilang Gak Gaul

Teman-teman seusia muda itu masih suka main main game bareng. Jadi misalkan kalau bicara soal penghasilan, masih ada yang menafkahi dan mereka di bilang gak gaul karena mereka tidak mau ikut nongkrong karena anak usia muda masih suka nongkrong.

Kenapa anda tidak mau sukses semuda mungkin ya karena anda belum terdesak dan takut di bilang kurang gaul.

3. Alasannya Adalah Saya Fokus Sekolah Dulu

Jadi sekolah itu nomer satu dan cari duit itu belakangan. Menurut saya ini adalah alasan yang klise terlihat benar. Apakah ini alasan yang salah atau tidak? Saya jawab tidak salah karena saya selalu bilang sekolah itu penting tetapi tidak cukup.

Kenapa saya bilang sekolah itu penting tetapi tidak cukup? Karena ilmu kehidupan itu tidak hanya di sekolah. Ilmu kehidupan itu justru kalian dapat di luar sekolah dan ilmu kesuksesan paling banyak kalian dapat di luar sekolah. Kalian mau sukses di masyarakat, karir itu tidak ada hubungannya oleh nilai.

Oleh sebab itu, kalian merasa masih fokus sekolah, kuliah fokus ini dan itu nanti cari duit belakangan. Singkat cerita semua orang yang beralasan tidak mau sukses semuda mungkin yang saya riset jawabannya satu karena orang tuanya mampu dan masih ada yang menfkahi.

Tulisan ini tidak berlaku jika orang tua kalian tidak mampu, kalian dibuang, tidak ada lagi yang menafkahi, orang tua bangkrut dan kondisi kalian sedang terpuruk tetapi tulisan ini berlaku bagi mereka yang sebetulnya masih mampu dan mereka beralasan seperti itu.

Itulah sebab tulisan ini ditunjukan bagi kalian yang merasa sukses semuda mungkin  itu tidak terlalu mendesak. Kalau saya sih mau, karena waktu smp saya punya teman anak orang kaya, ke sekolah di anter pakai sopir tetapi dua tahun kemudian tiba-tiba dia ke sekolah sudah tidak mampu. Sopirnya di pecat, mobil dan rumahnya di jual, orang tuanya punya hutang di mana-mana dan akhirnya dia ke sekolah cuman naik becak. Itu saya masih ingat dan dia dengan konidis yang malu datang ke skolah dan orang tuanya sudah tidak mau

Nah kalau seandainya kalian semuda mungkin bisa mempersiapkan diri tanpa harus tergantung sama orang tua why not? Itu kalau saya karena kita tidak kondisi orang tua kita seperti apa di masa depan. Apa salahnya menyediakan payung sebelum hujan? Apa salahnya kalian jagan tunggu hujan baru anda kelabakan cari payung. Singkat cerita tulisan ini saya buat tujuannya satu membuat anak muda itu mikir tentang memeprsiapkan diri anda. Cepat atau lambat harus membangun karir, cepat atau lambat anda harus membuat bisnis anda sendiri jadi kenapa anda tidak mau sukses semuda mugkin itu tujuan saya menulis ini.

Demikian sahabat entrepreneur sharing saya kali ini. Saya percaya anda sudah belajar banyak dari pembahasan saya kali ini. Semoga apa yang saya jelaskan kali ini dapat anda pahami.

Sukses selalu untuk anda semua para sahabat SB30. Jangan lupa klik subscribe, dan jangan lupa loncengnya diaktifkan. Salam hebat luar biasa..!!

 

Mau Dapat Update Exclusive dari SuccessBefore30 Lainnya di Email Anda?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here