3 Pengorbanan Yang Harus Anda Lakukan Kalau Mau Jadi Milyarder

0
8

Klik disini untuk melihat videonya 

Sahabat entrepreneur, salam hebat luar biasa!! Apakah anda ingin sukses di usia muda? Pada kesempatan kali ini, saya akan membongkar tentang 3 pengorbanan yang harus anda lakukan kalau mau menjadi milyarder.

Saya membagikan tips disini berdasarkan pengalaman saya. Konten yang saya buat kali ini adalah agar anda mengerti bahwa untuk menjadi orang kaya dan sukses di usia muda tidak semata-mata ingin enaknya saja. Tetapi, ada juga pengorbanannya di balik kesuksesan tersebut.

Pengorbanan yang pertama adalah mengorbankan kesenangan pribadi.

Mungkin anda memiliki hobi pribadi, dan hal itu harus anda tinggalkan. Misalkan anda punya uang, biasanya anda habiskan untuk hobi tersebut. Namun setelah anda menonton channel Success Before 30, anda bertekad untuk menabung sebagian. Jadi, hal ini juga termasuk pengorbanan.

Misalkan anda terbiasa bangun siang dan suka bersantai, mulai sekarang anda harus mengubah kebiasaan tersebut. Anda harus bangun lebih pagi. Jika anda terbiasa begadang untuk menonton YouTube, maka anda harus mengubahnya. Anda lihat semua YouTuber yang subscriber’nya banyak, mereka itu setiap hari membuat konten. Itu adalah pengorbanannya. Mereka mengorbankan kesenangan pribadinya. Mereka betul-betul mengorbankan segalanya. Jadi, anda harus mengorbankan hobi anda.

“Bagaimana jika hobi saya itu saya jadikan profesi saya pak?”

Boleh saja, asalkan profesi anda itu menghasilkan profit. Jika tidak, maka anda harus siap meninggalkan hobi tersebut. Jadi, anda harus memikirkan hal itu baik-baik.

Lalu, pengorbanan yang kedua adalah masalah waktu.

Misalkan hobi anda itu jalan-jalan, clubbing, nongkrong gak jelas, suka membuang-buang waktu, itu artinya anda itu tidak siap maju. Jika anda tidak siap maju, maka jangan pernah mengharapkan hasil lebih. Jadi, anda jangan mengharapkan hasil yang berbeda jika anda masih melakukan hal yang sama. Jika anda ingin sukses, maka harus ada pengorbanan, terutama masalah waktu.

Mungkin waktu tidur anda akan berkurang, jam main atau nongkrong anda berkurang. Namun, semua itu demi membangun masa depan anda. Anda harus lebih banyak membaca buku yang positif, menonton channel yang positif, kemudian juga mengerjakan sesuatu yang lebih positif.

“Pak, gara-gara mengorbankan jam nongkrong, teman saya jadi menghilang satu per satu..”

Teman anda itu mungkin memiliki orang tua yang kaya raya. Jika terjadi apa-apa padanya, masih ada orang tua yang mensupport mereka. Jika orang tua anda tidak kaya, lalu anda harus bagaimana? Siapa yang mau membiayai kalian? Tidak ada. Karena itulah anda harus berusaha sendiri. Inilah problemnya. Oleh sebab itulah mau tidak mau anda harus mengorbankan masa muda anda.

Itulah sebabnya saya selalu mengatakan lebih baik membuang masa muda anda daripada masa depan anda.

Anak muda seringkali berpikir tidak mau kehilangan masa mudanya untuk hal yang tidak pasti. Namun itu artinya sama saja dengan anda mengorbankan masa depan anda. Anda cuman mau tua kaya raya, mati masuk surga. Yang pasti, anda harus berjuang di masa muda anda. Hal inilah yang harus diketahui oleh para kaum millenial.

Lalu, pengorbanan yang ketiga adalah uang dan tenaga.

Jadi yang pertama tadi adalah mengorbankan kesenangan pribadi, yang kedua adalah mengorbankan waktu, dan yang ketiga adalah mengorbankan uang dan tenaga.

Maksudnya bagaimana? Artinya anda harus menggunakan waktu anda dengan bijak, dan anda harus menggunakan tenaga anda dengan baik. jadi mumpung anda itu masih muda, isilah hari- hari anda dengan hal yang positif dan bijak, dengan hal-hal yang dapat membangun masa depan kalian.

Jadi, jangan menggunakan tenaga anda untuk sesuatu yang exploited. Yaitu hal-hal yang sifatnya tidak membangun masa depan kalian. Jika anda ingin menjadi atlet, maka anda harus berolahraga secara maksimal. Jika anda ingin menjadi seorang content creator, mak anda harus bekerja maksimal untuk mengembangkan bakat anda menjadi seorang content creator. Jika saat ini anda sedang merintis bisnis, maka anda harus berusaha semaksimal mungkin untuk mengembangkan bisnis anda.

Dan seringkali untuk membangun masa depan anda, ada uang yang harus dikorbankan. Anda tidak akan bisa serta merta menjadi sukses jika tidak ada uang yang anda korbankan. Uang tersebut harus anda investasikan lagi untuk belajar, menimba ilmu baru. Mungkin bagi anda yang seorang content creator, uang anda dipakai untuk memperbaiki kamera, atau mungkin untuk membeli komputer.

Intinya, anda itu harus berkorban dan harus menginvestasikan uang anda. Jangan anda gunakan untuk kesenangan anda pribadi atau pamer ke teman-teman anda. Jadi, tiga pengorbanan ini harus anda camkan baik-baik.

Sahabat entrepreneur, demikian video saya kali ini. Apabila anda ingin bebas finansial dan memiliki passive income di usia 30 tahun, maka anda harus melakukan 3 pengorbanan tersebut. Sukses selalu untuk anda semua para sahabat SB30. Dan semoga video kali ini dapat menjadi pembelajaran yang positif untuk anda dan dapat menginspirasi anda. Jangan lupa klik subscribe, dan jangan lupa loncengnya diaktifkan. Salam hebat luar biasa..!!

 

3 Pengorbanan Yang Harus Anda Lakukan Kalau Mau Jadi Milyarder

3 Pengorbanan Yang Harus Anda Lakukan Kalau Mau Jadi Milyarder

Apakah anda ingin sukses di usia muda? Pada kesempatan kali ini, saya akan membongkar tentang 3 pengorbanan yang harus anda lakukan kalau mau menjadi milyarder.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here