4 Alasan Kenapa Anda Memulai Bisnis Itu Susah

0
19

<iframe width=”560″ height=”315″ src=”https://www.youtube.com/embed/vOZu4zuCFL0″ frameborder=”0″ allow=”accelerometer; autoplay; encrypted-media; gyroscope; picture-in-picture” allowfullscreen></iframe>

Klik disini untuk melihat videonya 

Sahabat entrepreneur, salam hebat luar biasa!! Anda pasti sering bertanya-tanya tentang bagaimana cara memulai bisnis dan menjadi seorang entrepreneur. Bagaimana sih cara memulainya? Kali ini saya akan membahas tentang 4 alasan kenapa anda selalu kebingungan dalam memulai bisnis.

Jadi, alasan yang pertama adalah karena anda takut gagal.

 “Pak, kalau modal saya nanti tidak kembali, bagaimana?”

“Pak, kalau barang yang saya jual nanti tidak laku, bagaimana?”

“Pak, kalau resikonya sangat besar, bagaimana?”

Jadi intinya, anda itu belum memulai tetapi sudah luar biasa takut. Akhirnya, anda memutuskan untuk tidak memulai. Padahal saya sering mengatakan bahwa jika anda ingin menjadi entrepreneur, start with small. Mulailah dari yang kecvil dulu, namun anda harus memiliki mimpi besar, big dream.

Jangan start with big, but you have small dream.

Banyak orang yang start with big. Jadi mereka itu sudah membangun ini, membangun itu. Belum apa-apa, mereka sudah rugi duluan. Akhirnya, hasilnya justru tidak seberapa. Lebih baik anda memulai dari yang kecil dulu. Bangun customer base dulu. Intinya, anda harus membangun customer dulu, bangun jalur dulu, bangun social media dulu. Jadi, bangun yang simple dulu, yang tidak memerlukan banyak modal. Niscaya, anda akan berhasil. Dan dari sinilah bisnis besar anda dimulai.

Jika anda tidak bisa memulai bisnis, itu pasti karena anda start with big. Anda maunya begini, anda mikir ke depannya bakal begini, anda takut tidak laku dan lain-lain. Pantas saja anda tidak bisa memulai bisnis.

Kemudian alasan yang kedua adalah anda memiliki 1000 macam alasan.

Padahal anda itu sudah tidak punya alasan untuk tidak memulai bisnis, tetapi anda masih saja mencari alasan. Mengapa anda masih saja mencari alasan? Padahal orang sukses itu selalu kelebihan satu jalan, sedangkan orang gagal itu kelebihan satu alasan.

Kemudian alasan yang ketiga adalah kurangnya skill dan ilmu pengetahuan.

Ketika anda ingin memulai suatu bisnis, anda tidak menguasai skillnya. Karena jam terbang anda kurang, akhirnya anda hanya asal berjualan saja. Contohnya anda berjualan ice cream. Padahal anda tahu bahwa skill anda dalam membuat ice cream itu jauh dari mereka yang memang bisa membuat ice cream. Tentu saja jualan anda tidak laku.

Misalkan anda berjualan Bubble Thai Tea atau Coffee karena sekarang bisnis itulah yang sedang trend. Yang terpenting dalam berbisnis ini adalah apa kelebihan Bubble Thai Tea atau Coffee anda dibandingkan milik toko lainnya. Karena bagi orang lain, yang namanya coffee itu semuanya sama. Jika anda tidak memiliki kelebihan, maka anda pasti akan kalah berbisnis.

Jadi, solusinya bagaimana?

Anda bisa membangun social media. anda bisa membagikan konten edukasi tentang apa saja kebaikan dari mengkonsumsi kopi. niscaya, social media anda akan dikunjungi orang. Channel YouTube anda akan dikunjungi orang. Akun Instagram anda akan dikunjungi orang. akun Twitter anda akan dikunjungi orang. Itu semua berkat konten-konten anda yang menarik, sehingga anda bisa membangun engagement dengan calon customer anda.

Ketika mereka menyukai channel anda, suka dengan platform social media anda, dan ketika mereka jatuh cinta dengan konten anda, maka mereka akan ‘kepo’ dengan brand yang anda miliki. Akhirnya, dari situlah bisnis anda dimulai.  

Kemudian alasan yang keempat adalah karena anda malas.

Jika anda adalah orang yang pemalas, maka itu artinya anda tidak cocok menjadi seorang entrepreneur.

Sahabat entrepreneur, demikian video saya kali ini. Sekiranya 4 alasan ini dapat anda mengerti. Jika anda memiliki 4 alasan ini, itu artinya anda tidak akan pernah bisa memulai bisnis. Sukses selalu untuk anda semua para sahabat SB30. Dan semoga video kali ini dapat menjadi pembelajaran yang positif untuk anda dan dapat menginspirasi anda. Jangan lupa klik subscribe, dan jangan lupa loncengnya diaktifkan. Salam hebat luar biasa..!!

 

4 Alasan Kenapa Anda Memulai Bisnis Itu Susah

4 Alasan Kenapa Anda Memulai Bisnis Itu Susah

Anda pasti sering bertanya-tanya tentang bagaimana cara memulai bisnis dan menjadi seorang entrepreneur. Bagaimana sih cara memulainya? Kali ini saya akan membahas tentang 4 alasan kenapa anda selalu kebingungan dalam memulai bisnis.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here