Home Bisnis 5 Kebiasaan Kecil Orang Sukses yang Efektif Tetapi Tidak Dilakukan oleh Orang...

5 Kebiasaan Kecil Orang Sukses yang Efektif Tetapi Tidak Dilakukan oleh Orang Rata-Rata

0
1

 

Sahabat entrepreneur, salam hebat luar biasa!! Apakah kalian tahu bahwa orang sukses itu punya suatu kebiasaan? Lima kebiasaan kecil ini sebetulnya tidak membutuhan uang banyak untuk dilakukan. Namun, kebiasaan tersebut tidak dilakukan oleh orang-orang miskin. Karena apa? Karena orang miskin menganggap hal itu tidak penting dan hanya membuat lelah. Dan kali ini, saya akan mengedukasi anda tentang 5 Kebiasaan Kecil Orang Sukses yang Efektif Tetapi Tidak Dilakukan oleh Orang Rata-Rata”.

Sahabat entrepreneur, jadi kebiasaan yang pertama adalah orang kaya selalu membaca buku atau menonton channel pendidikan seperti ini.

Sedangkan orang miskin itu sukanya nonton sinetron, video alay, dan video yang tidak mendidik. Pasti. Saya bukan anti sinetron, tetapi i don’t like it because it wasting my time. Sangat membuang waktu, apalagi menonton film berseri atau berepisode. Saya sangat tidak suka karena hal itu membuang waktu saya.

Namun maaf, justru orang miskin atau menengah ke bawah suka menonton yang seperti itu. That’s why keadaan ekonomi mereka dalam waktu 5-10 tahun itu tidak ada perubahan. Saya tidak suka menonton apa yang mereka sukai, dan mereka juga tidak suka menonton channel seperti milik saya.

Ketika mereka menonton channel seperti milik saya, mereka akan mengatakan : “Wah, sombong banget nih orang!”. Namun saya tidak masalah jika dicap sombong oleh orang lain.

Lalu kebiasaan yang kedua adalah membangun relasi atau networking.

Orang sukses itu pasti membangun relasi atau networking dengan teman-teman lainnya. Ketika anda membangun relasi dengan orang dari berbagai macam bidang, niscaya anda akan belajar wawasan atau insight dari mereka. Anda akan mempelajari cara berpikir mereka. Otomatis, cara berpikir anda juga akan berubah. Itu adalah kebiasaan kecil, namun you can do it.

Kemudian kebiasaan yang ketiga adalah menyibukkan diri dengan kegiatan yang berguna dan positif.

Jadi, contohnya adalah berolahraga. Atau mungkin menonton channel YouTube yang berkualitas. Atau mungkin menemani anak dan pasangan. Kemudian, lakukan juga kebiasaan yang positif seperti auto suggestion. Yaitu “Saya cinta diri saya, saya sangat bahagia, saya pasti bisa!”. Tanamkan kata-kata positif ini di dalam pikiran anda.

Kebiasaan kecil seperti ini tidak membutuhkan biaya besar, namun selalu dilakukan oleh orang sukses. Jadi, mereka itu keep optimist.

Kemudian kebiasaan yang keempat adalah mencatat goals sebagai acuan.

Jadi, setiap harinya dia memiliki daily goals. What must I do today? Apa yang harus saya lakukan hari ini? What must I do tomorrow? What must I do next week? What must I do next month? What must I achieve next year? Every success people always have “goals to do” like this. Jadi, orang sukses itu mencatat goals’nya setiap hari, setiap minggu, setiap bulan, bahkan setiap tahun.

Ia selalu mencatat apa yang ingin dia capai tahun depan. Sedangkan, orang gagal tidak akan melakukan hal itu. Yang mereka pikirkan hanyalah hari ini ada rezeki berapa, ya dinikmati atau dihabiskan begitu saja. Untuk besok ya dipikir besok. Jadi, cara berpikirnya saja sudah berbeda. Sedangkan orang sukses itu selalu punya planning untuk ke depannya. 1 tahun ke depan dia mau ngapain, 5 tahun ke depan saya harus punya apa. Semuanya dicatat.

Kemudian kebiasaan yang kelima adalah they always manage their financial correctly.

Mereka selalu me’manage keuangannya dengan sangat tepat. Dia sudah memiliki planning uang sekolah anak itu untuk ke depannya berapa. Jadi, dia pasti menyiapkan tabungan untuk kesehatan, untuk cicilan rumah, cicilan mobil, dan bahkan me’manage keuangan untuk bisnisnya. Jadi, apa yang dia kerjakan selama ini tidak sia-sia. Sedangkan orang miskin gajinya segini, dihabiskan langsung. Kebutuhan untuk bulan depan ya tunggu gaji bulan dpean.

Konten ini saya buat memang bukan untuk orang yang suka nonton sinetron, karena anda pasti tidak suka dengan kata-kata saya. Saya tidak menyuruh anda menyukai channel saya. Karena channel saya ini saya buat untuk mereka yang ingin maju.

Kata-kata saya memang keras dan to the point, namun ini semua saya katakan demi kebaikan anda. Jadi apabila anda tidak mau mepraktekkan 5 kebiasaan ini, next time kalau anda punya hutang sama teman, maka anda harus membayarnya. Jangan ketika anda punya masalah keuangan, lantas anda seenaknya berhutang sama teman. Dan ketika waktunya anda bayar hutang, anda malah menghilang.

Apabila ketika tua nanti anda punya masalah keuangan, jangan marah-marah ke istri, anak, teman, atau kerabat anda. Karena semua itu kesalahan diri anda sendiri.

Demikian sahabat entrepreneur, semoga kelima tips yang saya berikan disini dapat anda terapkan dengan baik sehingga anda bisa sukses besar dan luar biasa.

Semoga topik kali ini bermanfaat, dan sukses selalu untuk anda semua para sahabat SB30. Jangan lupa klik subscribe, dan jangan lupa loncengnya diaktifkan. Salam hebat luar biasa..!!

 

 

5 Kebiasaan Kecil Orang Sukses yang Efektif Tetapi Tidak Dilakukan oleh Orang Rata-Rata

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here