5 Profesi Yang Cocok Untuk Para PEMALU

0
56

Sahabat entrepreneur, salam hebat luar biasa. Banyak sahabat sb30 basicnya adalah seorang pemalu. Seorang pemalu itu kalau bicara soal personality lebih ke plekmatis dan melankolis dan biasanya cenderungnya ke introvert. Nah topik kali ini adalah 5 Profesi Yang Cocok Untuk Para Pemalu.

Bicara soal pemalu memang ini sudah bawaan. 

Anda percaya tidak saya ini dulu seorang pemalu, saya sangat pemalu tetapi finally saya bisa berubah. Saya mengikuti seminar dari seminar itu rasa malu saya hilang kemudian saya menjadi percaya diri dan pemberani. Tapi its okey saya tidak bisa maksa dan disini saya hanya sharing sedikit kira-kira profesi apa yang cocok untuk seorang pemalu seprti anda.

Belajar Jadi Penulis atau Ilmu Copy Writing 

Kebetulan saya punya karyawan dia tukang terjemah. Memang rata-rata orang yang pemalu atau introvert itu cocok sebagai seorang penulis kalau anda punya stregth dan kemampuan disana.

Menjadi Seorang Akuntan

Akuntan memang cocok untuk seorang pemalu karena dia kerjanya di balik layar.  Pekerjannya mengecek laporan keuangan tujuannya mengecek keuanagn perusahaan. Jadi siapa tau anda seorang pemalu dan cocok sebagai akuntan bisa di coba.

Menjadi Penerjemah

Sekarang kan banyak content creator yang butuh penerjemah siapa tau anda punya kemampuan jadi anda punya skill bahasa kedua yang baik. Jadi dengan anda penerjemahkan sebuah konten anda bisa dapat penghasilan dari sana.

Desain Grafis

Mungkin zaman sekarang yaitu menjadi editor. Desain grafis adalah pekerjaan yang cocok untuk para pemalu yang kerjanya di depan komputer jadi anda tidak bertemu dengan orang, anda hanya bertemu dengan benda setiap harinya.

Yang terakhir yaitu seorang Programmer tetapi saya menambahkan satu lagi yaitu sebagai reseller di komunitas YES. “Lo pak kan reseller harus ketemu orang?” Ya memang betul tetapi reseller sekarang bisa reseller online. Anda cukup menjadi admin yaitu membalas chat, share content dan sebarkan link itu sudah termasuk bukan berarti seorang pemlau tidak bisa menjadi seorang reseller loh.

Dari 5 profesi yang ada di atas saya mau kasih garis tambahan. Kan zaman sekarang itu sudah enak banget. Anda bisa part time + banyak part time job. Jadi ga melulu bekerja di satu perusahaan tetapi anda bisa bekerja di 2 atau 3 tempat dalam satu hari nah itu bagus. Kalau anda bisa bekerja di 2 atau 3 tempat itu lumayan juga loh penghasilannya. Jadi reseller bukan jelek loh pekerjaannya bahkan karyawan saya incomenya bisa sampai 5 Juta itu karena apa? Karena basicnya dari seorang pemalu. Nah semua tergantung dari mindset anda. 

Sukses selalu, salam hebat luar biasa.

Mau Dapat Update Exclusive dari SuccessBefore30 Lainnya di Email Anda?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here