5 Step Cara Meyakinkan Orang Agar Percaya Lagi Pada Kalian

0
179

Sahabat entrepreneur, salam hebat luar biasa. Saya kali ini sedikit ini membahas bagaimana orang yang sudah tidak percaya dengan anda. Tentu sangat tidak mudah meyakinkan seseorang yang pernah kita sakiti sehingga orang tersebut tidak percaya lagi pada kalian. Disini saya akan berikan tipsnya 5 step cara meyakinakan orang agar percaya lagi pada kalian.

Sahabat sb30 kepercayaan itu di ibaratkan cermin, kalau kepercayaan itu sudah di rusak di ibaratkan cermin itu sudah retak. Sebagus apapun cermin itu di sambung pasti ada bekas retakannya. Nah begitu juga dengan kepercayaan, tentunya manusia tidak luput dari kesalahan yang terpenting apa yang harus kita lakukan kalau kita sudah buat kesalahan. 

Ada 5 step disini

Yang Pertama Mengakui Kesalahan

Kita harus gantle mengakui kesalahan kemudian meminta maaf karena pernah berbuat salah. Itupun belum cukup mengembalikan kepercayaan tetapi kalau anda bisa jelaskan bahwa kesalahan itu murni bukan karena kesengajaan mungkin anda masih bisa di maafkan tapi kalau kesalahan itu murni karena kesengajaan dan ada faktor tekanan seperti financial contohnya keluarga anda butuh uang dan anda mengambil uang perusahaan. Ya anda harus minta maaf dan mengakuinya karena orang mau memperkejakan anda lagi sudah tidak mungkin termasuk masalah asmara orang itu sudah sakit.

Anda Harus Minta Maaf

Setelah mengakui kesalahan, anda sebaiknya meminta maaf. Tapi masalahya anda orang pengecut gak? kalau anda orang yang pemberani akui kesalahan tersebut kemudian datang dan minta maaf. Masalahnya anda bisa tidak melakukan seperti itu?

Pulihkan Kepercayaan Bukan Dengan Kata-Kata Tapi Dengan Tindakan

Jadi kalau anda di berikan kesempatan kedua seperti di buku badai pasti berlalu ini saya ada bahas dengan yang namanya intergitas point ke 4 halaman 51 yaitu keyakinan. Kalau hari ini anda tidak ada keyakinan dan kepercayaan dengan dia kemudian dia juga tidak ada keyakinan dan kepercayaan dengan anda itu sangat sulit sekali. Terpaksa harus di pecat, di ganti orang baru dan terpaksa putus partnership karena kita tidak menemukan kesepakatan dan kecocokan. Kalau kita hari ini menceritakan masalah tindakan tersebut, tunjukan kalau memang anda benar-benar komitmen kalau enggak ya jangan harap kepercayaan itu lagi karena bisnis itu it’s all about trust kalau anda sudah tidak di percaya lagi ya tidak bisa.

Meneruskan Langkah Yang Kalian Siapkan Setelah Minta Maaf

Setelah anda minta maaf buktikan dengan cara tindakan memang kinerja anda bagus dan tunjukan step-stepnya yang kalian lakukan. Jadi perbaikan dan komitmennya apa karena hati yang terluka hanya bisa disembuhkan oleh satu yaitu waktu. Selama waktu yang diberikan itu anda bisa tunjukan dengan prestasi atau dengan yang lain.

Tunjukan Hasil Yang Sudah Kalian Lakukan

Kalau memang hasilnya bagus anda akan di pertahankan di perusahaan, kalau memang hasilnya bagus anda akan di percaya lagi meskipun anda pernah melakukan kesalahan. Ingat tidak ada kesempatan ketiga !! kalau anda di beri kesempatan ke tiga itu sama aja pemilik perusahanmu bodoh karena memperkerjakan orang tolol karena kamu tidak bisa menjaga intergitas mu. 

Saya rasa sekian tulisan ini, semoga anda bisa mendapatkan kepercayaan lagi dari kesalahan yang sudah anda perbuat.

Mau Dapat Update Exclusive dari SuccessBefore30 Lainnya di Email Anda?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here