Home Bisnis 7 Jenis Penghasilan Lain Selain Gaji

7 Jenis Penghasilan Lain Selain Gaji

0
9

Klik disini untuk melihat videonya 

Sahabat entrepreneur, salam hebat luar biasa!! Apakah selama ini anda berpikir bahwa penghasilan atau income itu hanya berasal dari gaji? Anda salah..! Kali ini saya akan membongkar tentang 7 Jenis Penghasilan Lain Selain Gaji yang harus anda ketahui. Apa sajakah 7 jenis penghasilan tersebut?

Selain gaji, sebenarnya ada banyak income dari hal lainnya.

Jadi, income yang pertama adalah gaji bulanan atau gaji pokok.

Anda mendapatkan gaji ketika anda menjadi karyawan, sebagai manager, atau bahkan sebagai direktur. Walaupun anda adalah direktur perusahaan, anda itu tetaplah seseorang yang harus digaji. Walaupun anda pemilik perusahaan, anda tetap harus mendapatkan gaji.

Kemudian yang kedua adalah penghasilan dari profit.

Jadi ketika anda menjalankan sebuah usaha, anda pasti memiliki penghasilan dari profit. Profit itu artinya adalah anda memiliki penghasilan di luar gaji pokok. Jadi, gaji yang anda miliki saat ini harus anda sisihkan untuk membuka usaha. Ketika usaha sampingan anda menghasilkan profit, maka ini adalah penghasilan kedua anda.

Kemudian yang ketiga adalah penghasilan dari pendapatan bunga.

Anda bisa mendapatkan bunga dari apa yang anda pinjamkan. Misalkan anda mendirikan koperasi atau menabung deposito, maka anda akan mendapatkan bunga ‘interest’. Jadi, anda juga bisa mendapatkan penghasilan dari hasil tabungan anda.

Kemudian yang keempat adalah penghasilan dari dividen.

Jika anda memiliki perusahaan besar atau join saham, maka anda akan memiliki profit. Misalkan dalam setengah tahun anda akan mendapatkan persen sesuai dengan kepemilikan saham anda. Perjanjian pembagian dividen itu artinya dalam waktu 1 tahun anda mendapatkan keuntungan, maka pembagian dividen atau kepemilikian perusahaan itu dibagikan sesuai dengan porsi pemegang saham.

Kemudian yang kelima adalah penghasilan dari rental.

Ini juga merupakan salah satu alasan mengapa para miliarder itu bisa kaya raya. Itu karena sumper penghasilan ereka tidak hanya satu. Salah satu income mereka didapatkan dari pendapatan sewa. Misalkan anda memiliki 3 motor nganggur, maka lebih baik anda sewakan saja. Contohnya disewakan pada supir Go-Jek, lalu nanti tinggal bagi hasil. Jika kalian punya mobil, apartemen, atau ruko nganggur, maka anda bisa menyewakannya.

Lalu yang keenam adalah penghasilan dari royalti.

Pendapatan royalti itu maksudnya adalah misalkan anda punya perusahaan dan punya management, maka dari situlah anda bisa mendapatkan penghasilan. Jika anda menjual buku, lagu ataupun karya seni lainnya, anda juga bisa mendapatkan royalti.

Lalu yang terakhir, yang ketujuh adalah penghasilan dari keuntungan modal.

Misalkan anda membeli rumah seharga 100 juta Rupiah. Namun rumah tersebut anda beli 10 tahun yang lalu, maka saat ini rumah tersebut harganya sudah naik menjadi 2 miliar. Maka ini artinya anda mendapatkan capital gain. Capital gain ituadalah income dari modal. Jadi, anda mendapatkan keuntungan lebih besar daripada modal awal anda.

Misalkan anda membeli saham. Awalnya anda membeli saham dengan harga 1000 Rupiah. Setelah anda diamkan saham tersebut selama 5 tahun, sekarang sahamnya naik menjadi 5000 Rupiah. Itulah yang dimaksud dengan capital gain.

Misalkan dulu anda membeli sawah dengan harga 200 juta, sekarang harga sawah itu naik menjadi 2M. Ini juga merupakan capital gain.

Sahabat entrepreneur, dengan pengetahuan seperti ini, niscaya anda akan mendapatkan hasil yang luar biasa. Anda juga bisa mendapatkan penghasilan di luar gaji dengan cara menabung emas. saya merekomendasikan anda untuk menabung emas di Tamasia.

Mengapa harus di Tamasia?

Karena Tamasia merupakan aplikasi yang dapat mempermudah anda dalam menabung emas. menabung emas ini juga merupakan jenis penghasilan yang ketujuh tadi, yaitu capital gain. Karena harga emas itu semakn lama semakin meningkat. Jadi, anda jug bisa mendapatkan penghasilan tambahan dari tabungan emas. Dan jangan lupa gunakan kode referal : CPNSB30. Dengan menabung emas, niscaya anda akan mendapatkan hasil yang luar biasa.

Sahabat entrepreneur, demikian video saya kali ini. Semoga selain dari gaji, anda juga bisa mendapatkan penghasilan tambahan dari keenam jenis penghasilan yang tadi sudah saya jelaskan. Niscaya, anda akan bisa menjadi miliarder sebelum usia 30 tahun.

Sukses selalu untuk anda semua para sahabat SB30. Dan semoga video kali ini dapat menjadi pembelajaran yang positif untuk anda dan dapat menginspirasi anda. Jangan lupa klik subscribe, dan jangan lupa loncengnya diaktifkan. Salam hebat luar biasa..!!

 

7 Jenis Penghasilan Lain Selain Gaji

7 Jenis Penghasilan Lain Selain Gaji

Apakah selama ini anda berpikir bahwa penghasilan atau income itu hanya berasal dari gaji? Anda salah..! Kali ini saya akan membongkar tentang 7 Jenis Penghasilan Lain Selain Gaji yang harus anda ketahui. Apa sajakah 7 jenis penghasilan tersebut?

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here