8 Hal Fatal yang Harus Dihindari Ketika Anda Masih 23 Tahun

0
9

<iframe width=”560″ height=”315″ src=”https://www.youtube.com/embed/gTC3gjBqwOw” frameborder=”0″ allow=”accelerometer; autoplay; encrypted-media; gyroscope; picture-in-picture” allowfullscreen></iframe>

Klik disini untuk melihat videonya 

Sahabat entrepreneur, salam hebat luar biasa!! Jika saat ini anda berusia 23 tahun ke bawah, kali ini saya akan membongkar tentang “8 Hal Fatal yang Harus Dihindari Ketika Anda Masih 23 Tahun”. Apabila anda bisa menghindari 8 hal ini, niscaya anda pasti bisa success before 30.

Banyak orang berusia 23 tahun ke bawah yang tidak kunjung berhasil itu karena mereka masih memiliki mindset miskin dan mindset kaya.

Jadi hal fatal yang pertama adalah orang kaya sangat sibuk dengan mengejar impian, sedangkan orang miskin sibuk nyinyir.

Getty Creative Stock image for Bullying Teens using wireless technology at school to bully classmate

Setiap harinya, mereka sibuk nyinyir, comment negatif dan cari perhatian. Minta doa, kemudian minta didukung dan di’subscribe channel’nya. Intinya, mereka itu suka meminta. Seperti kata-kata : “1 like sama dengan 1 doa. Capai 1000 like, anda masuk surga”. Yang seperti itu hanya ada di Indonesia. Intinya, kalian jangan seperti itu.

Kejarlah impian anda, dan anda tidak perlu memberikan komentar hate speech atau comment negatif di kolom komentar Instagramnya artis. Apalagi caper. Orang kaya tidak akan melakukan itu. Mereka sibuk mengejar impiannya.  

Kemudian hal fatal yang kedua adalah orang miskin itu fokusnya belanja, sedangkan orang kaya mereka fokus berinvestasi dan menabung.

Jadi, uangnya itu selalu habis untuk shopping. Jika uang tersebut anda gunakan untuk investasi atau ditabung, niscaya uang anda semakin lama akan semakin banyak.

Kemudian hal fatal yang ketiga adalah banyak orang miskin itu melihat sinetron, sedangkan orang kaya lebih suka membaca buku dan menonton channel yang bermanfaat.

Kemudian hal fatal yang keempat adalah orang miskin itu dapat duit dari waktu, sedangkan orang kaya dapat duit dari hasil.

Maksudnya bagaimana? Jika dalam sehari anda bekerja 8 jam, dan dalam 1 bulan anda bekerja 25 hari, itu artinya anda dibayar berdasarkan jam kerja anda. Sedangkan orang sukses itu mendapatkan hasil dari omzetnya.

Kemudian hal fatal yang kelima adalah orang sukses adalah orang miskin menyalahkan orang lain, sedangkan orang kaya itu bertanggung jawab.

Jadi, sebisa mungkin anda itu jangan suka menyalahkan orang lain. Ketika saya masih berusia 23 tahun, saya itu setiap hari sibuk mengejar karir saya. Saya fokus untuk all out di usia muda saya. Saya tidak ada waktu untuk ngurusin hidupnya orang lain, atau mencari kelemahan orang lain. Saya hanya fokus pada diri saya sendiri.

Kemudian hal fatal yang keenam adalah orang miskin itu maha tau, sedangkan orang kaya itu belajar terus menerus.

Orang miskin itu suka menyalahkan orang lain, sedangkan orang kaya itu selalu ingin mempelajari apapun yang dia kerjakan.

Kemudian hal fatal yang ketujuh adalah orang miskin percaya uang adalah sumber kejahatan, sedangkan orang kaya percaya kemiskinan adalah sumber kejahatan.

Disinilah perbedaan mindset mereka. Jadi, orang miskin itu menganggap bahwa uang adalah sumber kejahatan. Sedangkan bagi orang kaya, mereka percaya kemiskinan adalah sumber kejahatan. Logikanya begini.. Mengapa seseorang sampai bisa menjadi perampok? Itu karena dia miskin. Penyebab seseorang sampai bisa menjadi pencuri itu adalah karena dia tidak punya uang. Ia mengambil sesuatu yang bukan miliknya karena dia tidak memilikinya.

Jadi apabila anda yang berusia 23 tahun ke bawah memiliki pemikiran seperti ini, anda pasti akan menjadi orang yang luar biasa.

Kemudian yang terakhir, hal fatal yang kedelapan adalah orang miskin selalu berpikir ingin cepat kaya, sedangkan orang kaya berusaha dengan proses yang nyata.

Itulah sebabnya banyak orang miskin yang ikutan money game. Ia memilih jalan pintas agar cepat kaya. Akhirya, dia justru menjadi miskin seumur hidupnya. Sedangkan orang kaya, ia berusaha dengan proses yang nyata. Mereka percaya tidak ada cara yang instant. Mereka tahu bahwa kesuksesan itu harus dibangun dengan usaha. Tidak ada kesuksesan yang terjadi dalam semalam. Semua itu perlu waktu, tenaga, pikiran, serta pengorbanan yang luar biasa.

Demikian sahabat entrepreneur, semoga 8 hal fatal ini bisa membuka pikiran anda tentang perbedaan antara pemikiran orang kaya dan orang miskin. Ketika anda sudah memahami kedelapan hal ini, niscaya ke depannya anda paham apa yang harus anda lakukan dan anda akan menjadi orang yang sukses. Semoga topik kali ini bermanfaat, dan sukses selalu untuk anda semua para sahabat SB30. Jangan lupa klik subscribe, dan jangan lupa loncengnya diaktifkan. Salam hebat luar biasa..!!

 

8 Hal Fatal yang Harus Dihindari Ketika Anda Masih 23 Tahun

8 Hal Fatal yang Harus Dihindari Ketika Anda Masih 23 Tahun

Jika saat ini anda berusia 23 tahun ke bawah, kali ini saya akan membongkar tentang “8 Hal Fatal yang Harus Dihindari Ketika Anda Masih 23 Tahun”. Apabila anda bisa menghindari 8 hal ini, niscaya anda pasti bisa success before 30.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here