8 IDE BISNIS Cuma MODAL HP POTENSI INCOME Rp. 3.000.000 – Rp. 50.000.000!

0
445

SB30 – Sahabat entrepreneur, salam hebat luar biasa! Selamat datang di channel Success Before 30. Apakah anda ingin mendapatkan penghasilan tambahan 3-50 juta?

Pada kesempatan kali ini saya akan memberikan tips tentang 8 ide bisnis hanya dengan bermodalkan smartphone. Topik saya kali ini adalah : “8 IDE BISNIS Cuma MODAL HP, POTENSI INCOME Rp. 3.000.000 – Rp. 50.000.000!”.

Smartphone itu sebenarnya hanya modal awal. Kalau zaman dulu sebelum ada smartphone, tentunya bisnis seperti ini tidak mungkin bisa dijalankan. Jadi, apa saja sih 8 ide bisnis tersebut?

 

1. Jualan online

Ide bisnis yang pertama adalah jualan online. Anda bisa berjualan di marketplace atau jualan di website anda sendiri. Di zaman sekarang ini, hanya dengan modal HP saja anda sudah bisa jualan online, asalkan anda tahu ilmunya. Jika anda punya toko dan barang, maka anda sudah bisa mulai berjualan.

2. Dropshipper

Kemudian ide bisnis yang kedua adalah dropshipper. Salah satu caranya adalah dengan cara menjadi reseller dari produk-produk saya, KK Indonesia. Yakni dengan menjadi member dari Komunitas YES. Di sini anda bisa mendapatkan income tambahan meski anda belum bekerja sekalipun.

3. Reseller

Lalu ide bisnis yang ketiga adalah reseller. Apa sih bedanya dropshipper dengan reseller? Dropshipper itu hanya ‘drop’ and ‘ship’, jadi anda hanya menjual produk orang lain, nantinya komisi dari penjualan tersebut akan dikirim dari perusahaan atau pemilik produk ke rekening anda.

Sementara itu, reseller adalah anda harus membeli produk dahulu, barulah kemudian anda jual kembali dengan harga yang lebih tinggi.

4. Content creator

Lalu ide bisnis yang keempat adalah content creator. Bisnis yang satu ini sudah jelas bisa mendulang cuan. Akan tetapi, anda jangan hanya berharap dari AdSense. Bisa saja uang dari AdSense mencapai 3-50 juta.

Namun saya sendiri selalu mengajarkan kepada para content creator untuk jangan semata-mata bisnis itu hanya membuat konten saja. Anda juga bisa berbisnis dengan cara product placement atau membuat produk anda sendiri, atau bahkan kolaborasi brand. Dengan begitu, maka saya yakin bahwa menjadi content creator juga bisa menghasilkan pendapatan yang besar.

Jika anda ingin tahu bagaimana ilmu menjual yang baik, anda bisa baca di buku “Badai Pasti Berlalu’. Di halaman 59, saya mengajarkan tentang relasi dan keuletan di halaman 83. Mental-mental tersebut harus anda miliki, sehingga anda yang tadinya tak punya skill menjual langsung bisa berjualan.

5. Affiliate Marketing

Lalu ide bisnis yang kelima adalah affiliate Marketing. Yang satu ini hampir mirip dengan dropshipper, akan tetapi caranya adalah dengan mempromosikan sesuatu.

6. Agen tiket atau pulsa

Lalu ide bisnis yang keenam adalah agen tiket atau pulsa. Di zaman sekarang, bisnis yang satu ini memang agak susah. Saya lebih suka menyebut bisnis ini sebagai remote control. Let’s say kita saat ini berada di Bali. Di Bali itu ada banyak bule dari mancanegara yang tinggal alias menetap di sana.

Mengapa bisa begitu? Karena pekerjaan mereka itu kebanyakan adalah seorang editor atau designer yang tidak memerlukan tatap muka dalam pekerjaannya. Dan mereka tetapi bisa bekerja hanya dengan bermodalkan internet dan laptop. Hasil design atau pekerjaan mereka tinggal dikirim ke e-mail.

Itulah sebabnya, pekerjaan remote control ini termasuk salah satu pekerjaan yang menjanjikan. Dan anda juga bisa mendapatkan penghasilan antara 3-50 juta dari sini.

7. Streamer

Lalu ide bisnis yang ketujuh adalah streamer atau gamers. Semua pekerjaan tidak akan ada yang berujung sukses jika anda tidak fokus mengerjakannya. Namun jika anda fokus ingin menjadi gamers, ingat pesan saya. Jam tidur anda bisa terbalik, masalah kesehatan juga bisa terganggu, dan kebanyakan gamers itu mengalami perubahan yang sangat cepat.

Salah satunya adalah game e-sport seperti mobile legends, game tersebut ada rentang waktunya. Jika game tersebut sudah tidak laku, maka 4-5 tahun kemudian akan diganti dengan game baru. Meski begitu, bisnis yang satu ini cukup menjanjikan.

 

8. Freelancer

Lalu ide bisnis yang kedelapan adalah freelancer. Anda bisa menjadi konsultan paruh waktu di dunia arsitek, atau konsultan paruh waktu desain interior. Dengan begitu, anda bisa mendapatkan income tambahan. Maka, mendapatkan 3-50 juta itu bukan hal yang mustahil.

Sahabat entrepreneur, demikian pembahasan saya kali ini, dan nantikan konten saya berikutnya. Tips yang saya bagikan disini memang sederhana, namun saya percaya jika anda melakukan salah satu dari 8 bisnis ini, anda pasti bisa mendapatkan penghasilan 3-50 juta.

Semoga topik kali ini bisa menginspirasi anda dan bermanfaat untuk anda.

Silahkan anda share pada teman-teman anda. Mungkin mereka tidak mendapatkan pelajaran ini dari orang tuanya, namun mereka justru mendapatkannya dari channel ini. Untuk lebih lengkapnya, anda bisa baca di buku saya ‘Success Before 30’.

Semoga video kali bermanfaat. Sukses selalu, dan salam hebat luar biasa!!

 

 

Mau Dapat Update Exclusive dari SuccessBefore30 Lainnya di Email Anda?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here