Arti Psikologis Warna dan Hubungannya dengan Kepribadian + Usahamu

0
1

Sahabat entrepreneur, salam hebat luar biasa!! Apakah saat ini anda sedang membangun bisnis anda? Apakah anda sedang memulai usaha anda? Saya yakin anda juga pasti bingung dalam menentukan logo perusahaan, menentukan warna logo perusahaan dan juga warna dari produk anda.

Jadi, pada kesempatan kali ini saya akan membongkar rahasia tentang “Arti Psikologis Warna dan Hubungannya dengan Kepribadian + Usahamu”.

Sahabat entrepreneur, jika anda hari ini berjualan di Instagram atau si socmed manapun seperti Facebook, YouTube, membuat thumbnail dan lain sebagainya, pasti ada beberapa warna yang mempunyai efek psikologis tertentu. Namun, anda mungkin tidak menyadarinya. Misalkan warna kuning itu ada artinya, begitu juga warna hijau yang punya makna tersendiri.

Jadi, warna yang pertama adalah warna kuning.

Warna kuning itu melambangkan optimis, hangat dan cerah. Jadi apabila logo atau produk anda itu didominasi warna kuning, maka hal itu menandakan bahwa anda adalah orang yang optimis, hangat dan cerah. Perusahaan apa yang menggunakan dominasi warna kuning untuk logonya? Yaitu perusahaan Mc’Donalds. Jadi setiap anda masuk ke Mc’Donalds, anda akan merasa optimis. Ketika diskusi sesuatu, anda akan merasa optimis. Ketika anda billing suatu bisnis, anda akan merasa optimis. Ketika anda menembak gebetan anda di Mc’Donalds, anda akan merasa optimis.

Jadi apabila anda mau menembak gebetan, maka anda harus menjanjikan sesuatu yang ‘wow’. Seperti : “Aku akan menjadi pacar yang baik dan hebat buat kamu”. Intinya, anda itu harus bisa ‘menjual masa depan’. Anda harus menjanjikan hal baik yang akan dia dapatkan di masa depan jika bersama dengan anda. Begitu pula ketika anda berbisnis atau menjual produk.

Kemudian warna yang kedua adalah warna orange.

Orange ini melambangkan keramahan, percaya diri dan kreatif. Contoh perusahaan yang logonya menggunakan warna orange adalah Amazon dan Alibaba. Keduanya adalah marketplace terbesar di dunia. Yang satu berada di Amerika, dan yang satunya lagi berada di China. Dan memang benar, Jack Ma itu orang yang ramah, percaya diri dan kreatif.  

Kemudian warna yang ketiga adalah warna merah.

Merah ini melambangkan kebal, kekuatan dan kegembiraan. Contohnya adalah YouTube. Karena ketika anda menonton YouTube, anda akan merasa gembira juga mendapatkan banyak kekuatan. Dan ketika anda menonton channel motivasi seperti ini, anda akan merasa kebal dalam menghadapi permasalahan hidup anda. Bukan begitu, sahabat entrepreneur?

Kemudian warna yang keempat adalah warna pink atau merah muda.

Warna pink itu melambangkan feminim, seru dan imajinatif. Contohnya adalah perusahaan boneka Barbie. Begitu juga girlband yang lagi teekenal, Blackpink. Mengapa mereka menggunakan warna pink? Karena mereka feminim, semuanya wanita. Logo Hello Kitty juga berwarna pink. Jadi, warna pink ini biasa digunakan untuk kalangan anak gadis. Mereka itu seru, tetapi juga imajinatif dan kreatif. Mereka memiliki wawasan yang luar biasa.

Kemudian warna yang kelima adalah warna biru.

Warna biru itu melambangkan kepercayaan, bisa diandalkan dan sistematis.

Biasanya yang menggunakan warna ini adalah perusahaan perbankan seperti BCA, Bank Mandiri, bahkan termasuk logo kami juga, Success Before 30. Logo SB30 juga didominasi oleh warna biru. Karena apa? Karena SB30 mempunyai kepercayaan, kami mempunyai integritas, dan konten kami bisa diandalkan.

Kemudian warna yang keenam adalah warna hijau.

Warna hijau itu melambangkan kealamian, perkembangan dan kesehatan. Jadi apabila anda ingin menjual produk dengan dominasi warna hijau, biasanya produk tersebut bermanfaat untuk kealamian, perkembangan dan kesehatan. Contoh logo yang menggunakan warna hijau adalah Starbucks. Saya sendiri juga memiliki produk dengan dominasi warna hijau, yaitu Super Greenfood karena produk ini isinya adalah spirulina dan klorofil yang bermanfaat untuk kesehatan. Dan  warna ini juga termasuk untuk bidang perkembangan.

Demikian sahabat entrepreneur, pembahasan saya tentang warna-warna psikologis yang dapat anda gunakan untuk logo bisnis dan produk anda. Siapa tahu pembahasan kali ini bermanfaat untuk anda dalam mendesain produk anda, thumbnail anda, postingan Instagram maupun untuk channel YouTube anda. Semoga tips yang saya berikan disini dapat anda terapkan dengan baik sehingga anda bisa sukses besar dan luar biasa.

Semoga topik kali ini bermanfaat, dan sukses selalu untuk anda semua para sahabat SB30. Jangan lupa klik subscribe, dan jangan lupa loncengnya diaktifkan. Salam hebat luar biasa..!!

 

Arti Psikologis Warna dan Hubungannya dengan Kepribadian + Usahamu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here