Cara Menghadapi Teman Yang Benci Dengan Kalian

0
3

<iframe width=”560″ height=”315″ src=”https://www.youtube.com/embed/c57tdsBU9F4″ frameborder=”0″ allow=”accelerometer; autoplay; encrypted-media; gyroscope; picture-in-picture” allowfullscreen></iframe>

Klik disini untuk melihat videonya

Sahabat entrepreneur, salam hebat luar biasa!! Kali ini saya akan memberikan beberapa tips bagaimana caranya menghadapi teman yang benci dengan kalian. Memang yang namanya manusia itu tidak lepas dari ada orang yang suka dengan kita, dan ada juga orang yang tidak suka dengan kita. Misalkan kita membuat video YouTube, pasti ada yang pro dan kontra. Ada lovers, ada haters.

Begitu juga di sekolah. Di tempat kuliah pun sama, di tempat kerja pun sama, di bisnis pun sama. Ada pelanggan yang suka, ada yang lari, ada juga yang stay sama kita. Lalu, bagaimana caranya menghadapi hal tersebut?

Tips yang pertama, ini yang paling penting. Yaitu siapkan mental anda.

Anda harus siap, bahwa tidak semua orang akan menyukai kita. Itu adalah hal yang sangat jelas. Bahkan badut sekalipun belum tentu disukai semua orang. did you know clown?badut itupun ada juga yang tidak suka. Padahal, pekerjaan badut adalah menyenangkan orang lain. Pelawak itu kerjaannya membuat orang tertawa. Tetapi, pasti ada yang tidak suka dengan pelawak tersebut.

Getty Creative Stock image for Bullying Teens using wireless technology at school to bully classmate

Sama seperti saya, pengusaha. Ada partner yang cocok, ada juga yang tidak cocok. Misalkan ketika saya memberikan konten motivasi. Anda mengenal saya sebagai motivator. Tentu ada yang setuju, dan ada juga yang tidak setuju dengan kata-kata saya. Padahal, sudah jelas bahwa saya hanya memberikan edukasi yang positif. Itupun masih ada saja orang yang tidak suka. Jadi nomor satu, persiapkan mental anda. Karena pasti ada orang yang tidak suka dengan kita.

Tetapi permasalahannya, misalkan di kelas anda ada 20 orang. jika yang tidak menyukai anda ada 2 orang, okelah, berarti 2 orang ini aneh. Tetapi jika yang tidak menyukai anda adalah seluruh teman anda satu kelas, itu artinya anda yang aneh. Pasti ada yang salah dengan anda. Coba anda introspeksi diri, mengapa orang lain tidak suka dengan anda.

Jika anda punya 10 rekan kerja dan salah satunya tidak menyukai anda, itu hal yang wajar. Tetapi jika bos anda tidak suka, bawahan anda tidak suka, bahkan rekan kerja anda juga tidak suka, itu artinya anda yang aneh.

Jadi, di dalam hidup ini memang pasti ada orang yang suka dengan kita, dan ada juga orang yang tidak suka dengan kita.

Itu sangat wajar. Oleh sebab itu, kita tidak butuh persetujuan orang lain jika memang kita melakukan hal yang benar. Dan resikonya adalah kita tidak disukai. Tetapi ingat, jika anda tidak disukai banyak orang, itu artinya anda memang bermasalah.

Lalu tips kedua, mulai dari sekarang jangan hiraukan mereka.

Mengapa harus diabaikan? Karena teman itu datang dan hilang, datang dan hilang. Mau bagaimana lagi? Jika anda mengerjakan sesuatu yang anda yakini demi masa depan anda, demi masa depan orang banyak, maka celotehan teman yang mencemooh anda itu tidak perlu didengar. Karena apa? Karena teman anda itu tidak membantu menghidupi kamu. Dia tidak membantu membayar cicilan listrikmu. Dia tidak membantu membayar cicilan motormu. Dia juga tidak membantu membayar uang sekoalh adikmu.

Jadi, kita itu tidak bisa menyenangkan semua orang.

Terkadang, kita juga harus mengabaikannya karena kita juga tidak tahu harus mengatakan apa lagi.

Sahabat entrepreneur, demikian video kali ini. Menurut saya, santai saja. Hidup itu harus bahagia. Tidak usah terlalu diambil pusing. Maju terus, yang terpenting anda tidak mencelakai orang lain. Anda tidak membuat hidup orang lain susah. Anda tidak berbuat jahat terhadap orang lain. Jadi, lanjutkan saja!

Semoga video kali ini dapat menjadikan anda pribadi yang berkualitas dan luar biasa. Jangan lupa klik subscribe, dan jangan lupa loncengnya diaktifkan. Salam hebat luar biasa..!!

 

Cara Menghadapi Teman Yang Benci Dengan Kalian

Cara Menghadapi Teman Yang Benci Dengan Kalian

Kali ini saya akan memberikan beberapa tips bagaimana caranya menghadapi teman yang benci dengan kalian. Memang yang namanya manusia itu tidak lepas dari ada orang yang suka dengan kita, dan ada juga orang yang tidak suka dengan kita. Misalkan kita membuat video YouTube, pasti ada yang pro dan kontra. Ada lovers, ada haters.

Di bisnis pun sama. Ada pelanggan yang suka, ada yang lari, ada juga yang stay sama kita. Lalu, bagaimana caranya menghadapi hal tersebut?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here