Cara Mengubah 100.000 Menjadi 1 JUTA Dalam 10 HARI Dan JADI 1 MILYAR Dalam 5 TAHUN

0
376

SB30 – Sahabat entrepreneur, salam hebat luar biasa! Selamat datang di channel Success Before 30. Pada kesempatan kali ini, saya akan membahas topik tentang : “Cara Mengubah 100.000 Menjadi 1 JUTA Dalam 10 HARI Dan JADI 1 MILYAR Dalam 5 TAHUN”.

Ini no clickbait, namun benar-benar murni berasal dari pengalaman saya membangun bisnis saya sehingga bisa mencapai success before 30. Jadi, apa saja caranya?

Sebenarnya, caranya itu sederhana saja. Jika anda ingin menghasilkan uang 100 ribu, saya rasa semua orang bisa. Anak SD zaman sekarang saja bisa. Jadi, nominal segitu bukanlah hal yang sulit.

Akan tetapi, bagaimana cara mempertahankan keuntungan 100 ribu tersebut secara konsisten sampai 10 hari hingga mencapai 1 juta. Itu mudah banget.

Jika anda menjadi reseller, saya rasa untuk mendapatkan profit 100 ribu per hari secara konsisten itu hal yang mudah. Dengan profesi apapun, anda bisa mendapatkan 100 ribu per hari.

Jika anda bekerja di perusahaan dengan gaji 3 juta per bulan, itu sama saja dengan anda mendapatkan 100 ribu per hari. Jadi sebetulnya dalam 10 hari, anda sudah pasti menghasilkan 1 juta.

Sekarang pertanyaannya : jika dalam 10 hari anda bisa menghasilkan 1 juta, maka itu artinya dalam 100 hari anda bisa menghasilkan 10 juta. Dan dalam satu tahun, anda bisa menghasilkan 36,5 juta. Jika hasil tersebut dikalikan 5 tahun, totalnya tidak sampai 200 juta.

“Lalu Pak Chandra, darimana perhitungannya kok bisa jadi 1 miliar?”

Sebelum saya bocorkan rahasianya, saya beritahu bahwa rahasia ini biasa dipakai oleh para pengusaha besar. Bahkan hanya dengan modal kecil, anda bisa menghasilkan uang 1 miliar.

Jadi, rahasia yang pertama adalah anda tidak bisa bekerja seorang diri.

Maksudnya bagaimana? Ketika anda sakit, anda tidak akan bisa menghasilkan uang 100 ribu dalam sehari itu tadi. Jadi ketika anda tidak masuk kerja, maka uang 100 ribu itu tadi akan melayang. Anda tidak Gojek sehari, uang 100 ribu melayang. Jika anda kerja sebagai reseller dan off sehari karena sakit, maka uang 100 ribu itu akan melayang.

Intinya, anda tidak akan bisa menghasilkan uang 1 miliar dalam 5 tahun jika anda bekerja sendirian. Paling mentok, dalam 5 tahun anda hanya bisa menghasilkan 200 juta, dengan asumsi uang tersebut tidak anda pakai sama sekali.

Jadi, anda hanya earning to get 200 million selama 5 tahun. Itulah sebabnya banyak orang yang meskipun sudah bekerja selama 5 tahun, gaya hidupnya itu naik sehingga hasilnya tidak kelihatan sama sekali. Itupun sudah dengan asumsi setiap tahun ada kenaikan gaji.

Akan tetapi yang saya ajarkan di channel entrepreneur ini, saya ingin anda jangan bekerja seorang diri, melainkan bekerja dengan 10 orang reseller di dalam tim anda.

Seandainya reseller anda juga memiliki keinginan ingin mendapatkan 100 ribu per hari, namun anda sebagai pemilik produk atau pemilik bisnis minimal meminta reseller untuk bisa menghasilkan 50 ribu sehari. Maka apabila hasilnya dikalikan 10, artinya tim reseller anda sudah menghasilkan extra income untuk anda sebesar 500 ribu per harinya.

Jadi apabila tim reseller anda menghasilkan 500 ribu per hari, maka dalam 10 hari reseller anda sudah menghasilkan 5 juta. Dalam 100 hari, reseller anda sudah menghasilkan 50 juta.

Maka itu artinya, dalam setahun reseller anda bisa mendatangkan keuntungan hampir 180 juta. Dalam 5 tahun, dari reseller anda saja keuntungannya sudah mencapai 900 juta. Ini konsep pertama, yakni melalui reseller.

Lalu, rahasia yang kedua adalah  karyawan.

Mengapa perusahaan mau menggaji karyawannya? Karena analoginya seperti ini. dalam satu hari kita hanya memiliki waktu 24 jam. Jadi, bagaimana caranya agar kita bisa memiliki 100 jam kerja dalam sehari?

Padahal, dalam 24 jam itu saja sudah terpotong dengan waktu makan, tidur dan istirahat. Itu artinya, kita hanya memiliki jam kerja 8 jam sehari. Lalu, bagaimana caranya jika kita ingin memiliki waktu 80 jam kerja per hari? Mungkinkah hal ini bisa tercapai?

Bayangkan, dengan 8 jam kerja saja kita bisa menghasilkan 100 ribu per hari. Jadi, caranya adalah dengan mempekerjakan karyawan. Konsep reseller tadi sama dengan jika kita mempekerjakan karyawan.

Misalkan kita memiliki 10 orang karyawan. Maka dari 80 jam kerja mereka itu, kita juga menghasilkan keuntungan bersih 50 ribu per jamnya.

Let’s say dalam satu bulan kita menggaji karyawan 2 juta. Akan tetapi, karyawan ini mampu menghasilkan keuntungan bagi pemilik bisnisnya, misalkan 1 juta per karyawan. Dari 1 juta ini jika dikalikan 10, sama dengan 10 juta per bulan, dengan ekstra tambahan lagi ketika produk kita laris di pasaran. Itulah kegunaan jika kita memiliki karyawan.

Bahkan terkadang, omzet bisa mencapai puluhan juta Rupiah karena produk tersebut laris manis di pasaran. Hari ini kita dengan konsep yang sama, kita bisa menggunakan jaringan reseller atau karyawan.

Saya yakin konsep ini bisa maju jika kita bisa mendapatkan 180 juta per tahun itu tadi, yang kita dapatkan dari keuntungan 50 ribu per reseller dalam sehari.

Maka saya percaya dalam jangka waktu 5 tahun, kita bisa mendapatkan keuntungan ekstra sebesar 900 juta ke dalam kantong pribadi kita. Bukankah keuntungan ini sudah cukup untuk membeli satu rumah? Ini bukan teori, melainkan fakta.

Lalu, bagaimana cara agar profitnya konsisten?

Saya tidak akan bahas disini. Silahkan anda toton video saya yang lain terkait trik marketing agar produk anda tetap laris, sehingga reseller anda semakin lama juga semakin banyak.

Selain itu, pelajari juga bagaimana cara memasarkan produk anda dengan mudah. Disini saya hanya mengajarkan bagaimana caranya mengubah uang 100 ribu menjadi 1 miliar. Di channel Success Before 30, it’s very possible.

Apakah anda percaya dengan konsep ini? banyak murid saya yang sudah membuktikannya di Komunitas YES. Apakah anda salah satunya?

Sahabat entrepreneur, semoga topik kali ini bisa menginspirasi anda dan bermanfaat untuk anda.

Silahkan anda share pada teman-teman anda. Mungkin mereka tidak mendapatkan pelajaran ini dari orang tuanya, namun mereka justru mendapatkannya dari channel ini. Untuk lebih lengkapnya, anda bisa baca di buku saya ‘Success Before 30’.

Semoga video kali bermanfaat. Sukses selalu, dan salam hebat luar biasa!!

 

 

Mau Dapat Update Exclusive dari SuccessBefore30 Lainnya di Email Anda?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here