Hindari 5 Hal Fatal ini, Maka Kamu Akan Disenangi Banyak Orang

0
2

Sahabat entrepreneur, salam hebat luar biasa!! Selamat datang di channel Success Before 30, channel yang konsisten memberikan edukasi serta motivasi untuk dunia bisnis dan kehidupan.  

Topik yang akan saya bahas kali ini adalah : “Hindari 5 Hal Fatal ini, Maka Kamu Akan Disenangi Banyak Orang”. apa sajakah 5 hal tersebut?

Sebenarnya cara untuk disukai banyak orang itu sederhana saja.

Yang pertama adalah anda tidak mendengarkan orang lain berbicara.

Anda itu suka memotong pembicaraan dan suka mendominasi pembicaraan. Jadi ketika orang lain berbicara, coba anda dengarkan dengan seksama. Mata anda harus menatapnya, jangan lari kemana-mana. Coba dengaekan ketika dia berbicara, dengarkan setiap kata-katanya.

Anda juga harus memberikan respon dengan bahasa tubuh yang baik. kemudian, berikan respon : “Oh bagus sekali! Keren! Saya baru tahu”. Walaupun mungkin sebenarnya anda sudah tahu. Tetapi ketika anda mendengarkan orang lain dengan tulus, maka orang lain pasti akan suka dengan anda. Jadi, itulah tips yang pertama.

Lalu yang kedua adalah merasa diri anda yang paling benar.

Hindarilah kesalahan fatal yang satu ini, merasa diri anda yang paling mengerti. Meskipun anda tahu, tidak ada salahnya anda mendengarkan orang lain.

“Oh, ini sih saya tahu!”

“Yang ini saya sudah tahu kok! Sekarang kalau sedikit-sedikit googling, anda pasti tahu semuanya!”

Cobalah untuk belajar mendengarkan perkataan orang lain. Dan jangan menganggap bahwa diri anda yang paling benar, karena orang lain pasti tidak suka. Ingatlah satu hal. Jika anda ingin disukai orang, maka jadilah orang yang sederhana.

Jika orang lain berucap 100 kata, maka anda cukup ucapkan 10 kata. Anda harus tahu kapan waktu yang tepat untuk berbicara, dan anda tahu bagaimana cara untuk merespon perkataan orang lain dengan baik. orang tersebut pasti akan merasa senang mendengarkan perkataan anda. Itulah tips berbicara yang benar.

Kemudian hal fatal yang ketiga adalah sombong.

Saya kira yang tidak menyukai orang sombong bukan hanya masyarakat Indonesia. Hampir semua orang di seluruh dunia tidak suka dengan orang yang sombong. Kalau mau nyombong, sombonglah dengan cara yang elegan.

“Sombong dengan cara yang elegan itu maksudnya seperti apa pak?”

Anda hebat, anda punya kepandaian, tetapi tunjukkanlah dengan cara yang elegan dan cerdas. Orang-orang pasti akan menyukai kepandaian anda. Anda pasti tahu salah satu sahabat saya yang merupakan presenter atau mantan wartawan yang sekarang menjadi host wanita nomor satu di Indonesia, yaitu Najwa Shihab. Dia adalah seseorang yang classy, elegant, and smart thinking.

Ketika dia memotong pembicaraan, dia melakukannya dengan tepat. Dia bisa membicarakan sesuatu dengan profesional karena jam terbangnya sebagai jurnalistik itu sudah puluhan tahun. Dan ketika dia berbicara dengan tajam, justru itulah daya tarik yang membuat orang lain menyukainya. Justru orang yang diwawancarai dia itu yang merasa takut, pastinya takut terbongkar. Cara dia berbicara itu sangat elegan.

Kemudian yang keempat ini yang paling parah, yaitu tidak pernah meminta maaf.

Anda tidak boleh seperti ini. Dan terlalu banyak minta maaf juga bukan merupakan hal yang baik. Mengapa? Karena dari sini terlihat bahwa anda tidak pernah mau memperbaiki kesalahan. Namun, tidak pernah meminta maaf itu juga salah.

Minta maaflah ketika anda berbuat kesalahan, hal ini menunjukkan bahwa anda adalah seseorang yang gentleman. Hal ini menunjukkan bahwa anda adalah seseorang yang berani mengakui kesalahan, bukannya menutupi kesalahan, apalagi lari dari kesalahan. Jika anda seperti ini, anda pasti tidak akan disukai banyak orang.

Lalu yang kelima adalah suka membully orang lain.

Untuk apa sih anda itu suka membully orang lain? Apakah anda sedang mencari pelampiasan karena anda merasa tidak bahagia ketika di rumah? Itu sebabnya anda suka membully dan menyiksa teman anda? Ingat, saya ini dulunya juga merupakan  korban bullying. Jadi, saya sangat paham bagaimana rasanya dibully. Saat ini apabila teman yang membully saya itu bertemu dengan saya, dia merasa sangat malu. Dan sebenarnya saya tidak tahu mengapa anda itu malu ketika bertemu saya. Yang pasti, saya tidak pernah ada keinginan balik membully dia. Saya biarkan saja. Yang terpenting, anda harus tetap tersenyum dan memberikan positive vibe, niscaya orang-orang akan menyukai anda.

Demikian sahabat entrepreneur sharing saya kali ini. Denan menghindari kelimahhal fatal tersebut, niscaya hubungan sosial anda akan jauh lebih baik. Semoga apa yang saya jelaskan dapat anda pahami, dan sukses selalu untuk anda semua para sahabat SB30. Jangan lupa klik subscribe, dan jangan lupa loncengnya diaktifkan. Salam hebat luar biasa..!!

Hindari 5 Hal Fatal ini, Maka Kamu Akan Disenangi Banyak Orang

Hindari 5 Hal Fatal ini, Maka Kamu Akan Disenangi Banyak Orang

Sahabat entrepreneur, salam hebat luar biasa!! Selamat datang di channel Success Before 30, channel yang konsisten memberikan edukasi serta motivasi untuk dunia bisnis dan kehidupan.  

Topik yang akan saya bahas kali ini adalah : “Hindari 5 Hal Fatal ini, Maka Kamu Akan Disenangi Banyak Orang”. apa sajakah 5 hal tersebut?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here