Inilah Cara Pintar Agar Jualan Online Anda Cepat Laku

0
378

SB30 – Sahabat entrepreneur, tentunya ketika berjualan, anda ingin jualan online yang anda rintis cepat laku dan cepat mendapatkan keuntungan.

Definisi dari kata ‘menguntungkan’ disini adalah bisnis yang memiliki customer yang loyal, sering repeat order, dan tidak ikut-ikutan perang harga produk.

Sebelum berpikir tentang bisnis atau produk apa yang menguntungkan dan cepat laku untuk dijual online, kita harus menentukan target market kita dulu. Setelah itu, maka kita bisa dengan mudah menentukan produk apa yang bagus untuk dijual. Melalui cara ini, maka kita nantinya akan mengetahui tahu apa produk yang tepat untuk mereka dan dibutuhkan oleh konsumen.

Misalkan target market kamu itu orang-orang di daerahmu. Maka, anda bisa mencari tahu apa produk yang tepat untuk mereka dengan mencari tahu jawaban untuk 3 pertanyaan ini dari mereka :

  1. Apa problem mereka, atau solusi apa yang mereka harapkan?
  2. Apa keinginan atau kesukaan mereka?
  3. Apa mimpi mereka?

Ketika anda sudah mendapatkan jawaban dari ketiga pertanyaan diatas, itu artinya anda sudah tahu masalah mereka dan solusi apa yang mereka harapkan. Maka dari itu, ke depannya kita dapat dengan mudah menemukan produk yang bisa ditawarkan dan sulit ditolak oleh mereka.

Pertanyaannya sekarang adalah : Sudahkah anda menentukan target market? Kemudian, apakah target market tersebut profitable?

Jika anda masih kebingungan, saya rekomendasikan anda untuk membaca berbagai buku panduan berbisnis online. Selain dari buku, tentunya anda juga bisa mendapatkan informasi terkait cara jualan online melalui internet.

Dari buku dan internet, tentunya anda bisa mendapatkan berbagai informasi dan belajar banyak tentang bisnis online. Mulai dari mindset berbisnis online, menentukan target market yang profitable dan tepat, dan apakah produk yang sedang dijual saat ini sudah dipasarkan kepada target market yang tepat.

Di dunia digital marketing, yang bisa memberikan kedua hal tersebut banyak sekali, bahkan parameter “yang paling menguntungkan” itupun definisinya luas.

Suka jualan produk? Dropshipper dan webstore jawabannya.

Suka jualan jasa? Freelancer dan web presentasi jawabannya.

Cari duit cepat dan legal? Trading forex dan saham jawabannya.

Namun jika anda ingin mencari penghasilan dari berjualan online, maka SEO marketing adalah kunci yang harus anda kuasai.

Sahabat entrepreneur, semua barang dan jasa itu ada ‘jodohnya’. Akan tetapi, anda harus telaten mencari cara pemasaran yang tepat untuk produk anda.

Begini tips mudahnya! Cobalah anda membuka Keyword planner dari Google.Ketik nama barang atau jasa yang ingin anda cari tahu pasar dan persaingannya.

Nantinya, akan terlihat volume seberapa besar peluang produk atau jasa tersebut daro kata kunci yang diketik per bulan serta per tahunnya. Jika hasilnya adalah di atas 1000-10rb, itu artinya produk tersebut memang cepat laku di pasaran.

Selain itu, perhatikan juga nilai per kliknya gan. Jika di atas 1000, itu artinya persaingannya juga lumayan. Mengapa? karena para penjual tentunya ingin pengen produk yang dijualnya selalu terlihat di marketplace dan website online. Itulah sebabnya banyak penjual yang berani mengeluarkan budget besar agar produk milik mereka bisa berada di rank 1 pencarian Google.

Mau Dapat Update Exclusive dari SuccessBefore30 Lainnya di Email Anda?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here