Inilah Cara Untuk Memberi Motivasi Pada Diri Sendiri Part 1

0
53

SB30 – Sahabat entrepreneur, motivasi merupakan alasan kuat atau landasan dari perjuangan untuk mencapai sesuatu yang ingin kita capai.

Terkadang, seseorang membutuhkan motivasi di saat mereka mulai merasa bosan dengan perjuangan yang telah ia lakukan, namun tak kunjung mendapatkan hasil.

Namun yang perlu diingat, motivasi saja tak cukup untuk sebuah perjuangan. Di samping motivasi, ada konsistensi yang perlu benar-benar di terapkan dalam suatu perjuangan agar hasilnya bisa benar-benar anda dapatkan.

Berikut ini adalah beberapa cara untuk memotivasi diri sendiri :

1. Sadar bahwa suatu harapan tidaklah mudah untuk diwujudkan

Ketika anda sadar akan sulitnya pencapaian atas apa yang ingin kita capai, maka diri kita akan mencoba menerima kembali sulitnya perjuangan yang telah dilakukan untuk mewujudkannya. Intinya, anda harus berusaha untuk terus bertahan dan melanjutkan perjuangan agar apa yang anda harapkan bisa tercapai.

2. Berkhayal layaknya kita telah mencapai apa yang ingin kita capai

Ketika anda membayangkan bagaimana ketika cita-cita telah tercapai, tentunya cara ini dapat memberi anda semangat untuk terus melanjutkan usaha anda.

Pasalnya, anda akan menyadari betapa bahagianya ketika anda telah mencapai apa yang anda inginkan. Dengan begini, semangat anda akan kembali tersulut untuk melanjutkan perjuangan serumit apapun.

3. Membaca kata-kata motivasi dan kisah-kisah inspiratif

Dengan sedikit membaca kutipan yang memotivasi dan kisah-kisah inspiratif, tentunya juga dapat membangkitkan kembali gairah kita untuk terus berjuang dalam menggapai impian. Apalagi jika kutipan dan kisah inspiratif tersebut juga searah dengan tujuan atau harapan kita.

4. Bayangkan reward yang akan anda dapatkan dan rasa bangga orang tua ketika kita telah berhasil

Cara memotivasi diri lainnya adalah dengan cara membayangkan “reward” yang akan anda dapatkan setelah berhasil melakukan sesuatu.

Bayangkan orang tua anda akan merasa bangga dengan pencapaian anda. Apa yang bisa dibanggakan jika anda hanya ‘stuck’ di zona nyaman saja? Jangan banyak diam, lakukan action saat ini juga. Atau ketika pikiran anda terasa buntu, maka pakailah “diam” itu untuk bermeditasi sehingga pikiran anda kembali segar dan memunculkan semangat ataupun ide baru. Semoga bermanfaat.

Mau Dapat Update Exclusive dari SuccessBefore30 Lainnya di Email Anda?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here