Ketahui Ciri-Ciri Aplikasi Android Penipu dan Berpotensi Money Game Berikut Ini

0
78

SB30 – Sahabat entrepreneur, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) tak henti-hentinya mengingatkan agar masyarakat waspada dengan tawaran dari berbagai perusahaan investasi ilegal. Meski selalu ditertibkan, namun perusahaan investasi ilegal selalu muncul kembali dan berhasil menipu masyarakat yang tergiur iming-iming keuntungan yang besar.

Bahkan di zaman sekarang ini, banyak masyarakat yang bisa dengan bebas mengunduh aplikasi di android yang ‘katanya’ bisa menghasilkan uang dengan mudah dan cepat. Berbagai aplikasi android penipu tersebut bahkan memasang iklan di media sosial agar masyarakat tergiur untuk mendapatkan uang dengan cara yang instan.

Sebenarnya, ada banyak sekali aplikasi penghasil uang yang bertebaran dan bisa kita dapatkan secara gratis di Play Store. Akan tetapi, mencari aplikasi yang benar-benar membayar alias bukan aplikasi penipu itu tidak mudah.

Berikut ini adalah ciri-ciri yang dimiliki oleh aplikasi android abal-abal. Simak selengkapnya dan silahkan share untuk mencegah munculnya korban baru di masyarakat.

Biasanya, yang perlu anda lakukan ketika anda mendapati aplikasi penghasil uang abal-abal adalah :

  1. Wajib install aplikasi tersebut yang pada akhirnya hanya memenuhi memori HP anda
  2. Wajib menonton video yang tentunya hanya menghabiskan kuota
  3. Wajib klik iklan dan tidak boleh di’skip
  4. Push notification alias wajib mengaktifkan notifikasi
  5. Wajib invite pengguna lain dan mengumpulkan koin

Coba berpikir yang realistis saja dan perlu diingat, Semua model aplikasi dengan ciri-ciri di atas dan memberi iming-iming dapat menghasilkan uang rata-rata merupakan aplikasi SCAM/PENIPUAN.

Semua aplikasi tersebut tentunya memberlakukan syarat minimal payout. Jadi ketika anda hampir mencapai batas pembayaran, akun anda akan dibanned, freeze, atau shadow banned. Intinya, anda tidak akan mendapatkan bayaran.

Secara logika, aplikasi-aplikasi dengan metode seperti itu sebenarnya tidak berguna dan hanya menghabiskan waktu serta kuota anda.

Jika anda benar-benar ingin menghasilkan uang dari intetnet, belajarlah dengan sungguh-sungguh. Ambil peluang yang benar-benar nyata dan masuk logika.

Cara mudahnya adalah usaha offline yang bisa diimplementasikan ke jualan online. Misalkan berjualan via marketplace, menjadi dropshipper, menjual jasa,men jadi youtuber, menjadi influencer dan lain-lain.

Jika anda hanya bermodalkan aplikasi abal-abal dengan ciri-ciri yang sudah saya sebutkan di atas, maka sungguh sangat tidak berguna sama sekali.

Internet itu hanya alat/media. Pelajari dasar-dasar melek finansial. Uang bisa diperoleh dengan berbagai cara. Bila dasar pendidikan finansialmu bagus, maka anda pasti bisa hidup di zaman modern walaupun penuh dengan tantangan dan kondisi yang sulit.

Mau Dapat Update Exclusive dari SuccessBefore30 Lainnya di Email Anda?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here