Ketika Teman – Teman Terdekatmu Meninggalkanmu Satu Persatu

0
3

<iframe width=”560″ height=”315″ src=”https://www.youtube.com/embed/MmFKxFrMtxI” frameborder=”0″ allow=”accelerometer; autoplay; encrypted-media; gyroscope; picture-in-picture” allowfullscreen></iframe>

Klik disini untuk melihat videonya 

Sahabat entrepreneur, salam hebat luar biasa..!! Jumpa lagi di edisi kali ini saya akan bercerita tentang Mengapa Teman – Teman Terdekatmu Meninggalkanmu Satu Persatu. Disini ada beberpa penyebabnya.

Kamu sadar gak sih, kalalu misalkan teman-teman anda tidak nyaman dengan anda? Lalu, teman-teman anda itu mulai meninggalkan anda. Teman-teman anda itu mulai capek dengan anda. Kalau dipikir-pikir, ada 2 sebab.

Yang pertama adalah anda tidak pernah mengembalikan hutang.

Hutang itu dalam arti tidak hanya masalah uang. Tetapi bisa juga hutang masalah janji, hutangmasaalh pinjam, hutang masalah kata-kata, anda tidak bisa komitmen dengan kata-kata anda. Contoh, anda janji akan datang jam 7. Tetapi anda tidak kasih kabar sampai jam 8. Kemudian anda datang dan berkata : “Oh, maaf saya lupa”. Inilah sesuatu yang membuat anda terlihat menyebalkan.

Percaya tidak percaya, ketika anda tidak bisa menepati janji, apalagi masalah uang yang sensitif. Misalkan anda janji “Saya pinjam 1 hari”. Tetapi setelah lewat 1 hari, 2 hari, 3 hari, lalu anda hilang selama-lamanya. Tentu saja teman-teman anda akan meninggalkan anda satu per satu.

Ketika anda merasa kesepian, anda mulai berburu teman baru. Karena teman lama tidak ada yang nyaman dengan anda. Mengapa? Karena anda tidak pernah menepati komitmen dan janji.

Penyebab yang kedua selain anda tidak pernah menepati janji, yaitu anda tidak pernah mengembalikan uang yang anda pinjam. Gimana orang mau percaya? Padahal dia itu sahabat baik anda. Nanti saya akan buatkan konten di video berikutnya.

Anda juga bisa menonton video saya : “Cara menagih uang dan cara menagih janji”. Cara menagih uang yang selama ini selalu anda pinjamkan. Tetapi jika masalah menagih ini sulit, sudah diberikan tipsnya dan anda masih kesulitan, bagaimana teman akan percaya pada orang seperti dia?

Jadi, mulai dari hal kecil saja. Yaitu tepat waktu. Anda harus bisa komitmen.

Kemudian janji datang ketika ada acara ulang tahun, misalnya. Kemudian janji menjenguk ketika ada teman yang sakit. Sesibuk apapun, kamu harus meluangkan waktu. Itu suatu hal kecil, tetapi sangat sensitif dalam persahabatan. Dengan begitu, saya yakin teman-teman anda tidak akan meninggalkan anda jika anda adalah roang yang berkomitmen dengan janji. Jadi mulai sekarang, perbanyaklah introspeksi diri mengapa teman-teman dekat anda meninggalkan anda. Jangan-jangan anda sendiri yang tidak pernah menepati janji dan membayar hutang?

Jadi apabila anda ingin memiliki sahabat yang setia, seperti sahabat SB30 ini, mulailah berkomitmen.

Misalkan saya punya janji, setiap Selasa dan jum’at sejak tahun 2016 saya pasti akan upload video baru. Dan saya membuktikan janji saya. Bahkan sejak tahun 2016 sampai 2018, komitmen saya setiap Selasa dan jum’at ini tidak pernah bolong. Bahkan di tahun 2019 sejak Januari kemarin sampai pertengahan bulan Juni ini, saya sudah upload video seminggu 4 kali. Keren banget ‘kan? Setiap Selasa dan jum’at, ditambah hari Rabu dan Minggu.

Dan saya berjanji, janji ini harus ditepati ya.. Saya janji di channel SB30 ini saya akan tambah lagi upload di hari Senin dan Kamis. Jadi jangan lupa like’nya ya.. Silahkan share kepada teman-teman anda. Jadi channel Success Before 30 ini mulai bulan Juli upload seminggu 6 kali. Dan doakan semoga kami bisa upload video setiap hari. Tetapi sementara ini seminggu 6 kali guys..

Jadi, saya percaya teman-teman anda tidak akan meninggalkan anda jika anda menepati janji. Dan Success Before 30 juga tidak akan meninggalkan anda. Kami akan selalu upload hal yang baru untuk menambah wawasan anda.

Sahabat entrepreneur, demikian video saya kali ini. Jangan lupa klik subscribe, dan jangan lupa loncengnya diaktifkan. Salam hebat luar biasa..!!

Ketika Teman - Teman Terdekatmu Meninggalkanmu Satu Persatu

Ketika Teman - Teman Terdekatmu Meninggalkanmu Satu Persatu

Sahabat entrepreneur, Kamu sadar gak sih, kalalu misalkan teman-teman anda tidak nyaman dengan anda? Lalu, teman-teman anda itu mulai meninggalkan anda. Teman-teman anda itu mulai capek dengan anda. Kalau dipikir-pikir, ada 2 sebab. Di edisi kali ini saya akan bercerita tentang Mengapa Teman – Teman Terdekatmu Meninggalkanmu Satu Persatu. Disini ada beberpa penyebabnya.

 

Leave a Reply