Lakukan 5 Hal Ini, Maka Kamu Akan Disukai Banyak Orang!

0
1

Sahabat entrepreneur, salam hebat luar biasa!! Selamat datang di channel Success Before 30, channel yang konsisten memberikan edukasi serta motivasi untuk dunia bisnis dan kehidupan. 

Topik yang akan saya bahas kali ini adalah : “Lakukan 5 Hal Ini, Maka Kamu Akan Disukai Banyak Orang!”.  

Sahabat entrepreneur, apakah anda sering dibully? Contoh :

“Ih, penampilanmu jelek banget! Sama sekali gak menarik!”

Jadi, coba lakukan beberapa tips di bawah ini. Tentunya anda akan menjadi pribadi yang sangat menarik. Bukan hanya menarik di social media, tetapi menarik yang benar-benar atraktif sehingga orang-orang yang berada di sekitar anda akan langsung segera menyukai anda.

Bicara tentang menarik, tentunya tidak jauh-jauh dari ilmu berkomunikasi.

Jadi, apa sajakah 5 tips jitu tersebut?

Tips jitu yang pertama adalah belajarlah ilmu komunikasi.

Tentunya orang yang pendiam dan introvert itu kurang menarik di mata orang lain. Tetapi, bukan berarti hal itu salah. Orang introvert yang sukses itu ada banyak. Saya bukannya mau menyudutkan orang ya ng introvert, pendiam, atau orang yang cenderung memiliki dunianya sendiri. Bukan begitu. Tetapi sekali lagi saya katakan, jadilah orang yang menarik. Untuk menjadi seseorang yang menarik dan disukai orang, tentunya orang yang ekstrovert itu lebih jago. Apalagi jika personality’nya adalah sanguin dan koleris, pasti jauh lebih menarik.

Jika anda ingin tahu apa personality anda, coba simak video saya : “4 Jenis Kepribadian Manusia” yang saya sadur dari bukunya Florence Littauer, yaitu “Personality Plus”. Disitu anda bisa mempelajari mengapa orang-orang yang atraktif itu memang jauh lebih menarik. Namun, bukan berarti ilmu komunikasi itu tidak bisa dipelajari oleh anda yang introvert. Setiap harinya, anda harus belajar bagaimana cara berkomunikasi yang menarik. Salah satunya adalah membaur dengan orang-orang setempat yang menarik.

Lalu tips jitu yang kedua adalah jadilah orang yang open minded.

Jangan close mind. Orang yang close mind itu cenderung fanatis dan menyendiri. Biasanya, dia itu cenderung hanya cocok dengan satu kelompok tertentu. Sedangkan orang yang open minded itu bisa bergaul dengan semua kelompok. Berkelompok dengan A bisa, berkelompok dengan B juga bisa. Dengan orang yang agamanya berbeda pun dia juga bisa. Dia juga bisa bergaul dengan orang yang sukunya berbeda. Dia juga bisa bergaul dengan orang yang rasnya berbeda. Seperti itulah orang yang open minded.

Sahabat entrepreneur, Indonesia itu memiliki banyak perbedaan. Beraneka ragam suku, namun kita tetap “Bhinneka Tunggal Ika”. Jika anda bisa menyesuaikan, saya yakin anda pasti bisa bergaul dengan orang dari berbagai macam suku, agama, ras dan golongan.

Bahkan jika perlu, anda juga bisa belajar komunikasi, yaitu mempelajari bahasa orang lain. At least, anda harus menyapa. Cobalah menyapa dengan bahasa mereka. Misalkan, “selamat pagi”. Itu saja sudah cukup. Orang lain akan senang ketika anda menghargai bahasa mereka.

Lalu tips jitu yang ketiga adalah kembangkan hobi anda.

Jika anda suka bermain basket, maka fokuslah dengan basket. Jika anda memiliki wawasan tentang basket, maka ketika ada orang yang mengajak ngobrol tentang basket, and pasti paham. Jangan hanya paham cara bermainnya, minimal anda juga tahu nama-nama pemain basket yang terkenal.

Dengan demikian, ketika anda diajak ngobrol itu nyambung, meskipun anda tidak expert dalam bidang tersebut. Tetapi, minimal anda tahu. Misalkan ketika diajak ngomong tentang kuliner, anda nyambung. Diajak bicara tentang fashion, anda nyambung. Jangan sampai semua topik umum seperti itu saja anda diajak ngobrol tidak nyambung. Walaupun anda tidak suka dengan topik yang dibicarakan, namun minimal anda paham dengan topik pembicaraan tersebut.

Lalu tips jitu yang keempat adalah teruslah menambah wawasan.

Jika anda selalu menambah wawasan anda, cepat atau lambat anda pasti akan menjadi pribadi yang luar biasa. dan niscya, anda akan menjadi pribadi yang diterima oleh semua kalangan. Tentunya, anda akan menjadi pribadi yang sangat menarik. Dan untuk menjadi pribadi yang menarik, itu pasti membutuhkan skill.

Untuk membuat orang lain segera menyukai anda dan mau mendengarkan apa yang anda sampaikan, anda harus memiliki wawasan yang luas.

Lalu tips jitu yang kelima adalah jadilah diri anda sendiri.

Anda boleh memiliki idola, anda boleh mengikuti kata-kata idola anda. Namun, jadilah diri anda sendiri. Anda harus memiliki ciri khas. Ketika anda memiliki ciri khas, niscaya sedikit banyak pasti akan berpengaruh terhadap kehidupan anda. Jika anda bisa seperti itu, and pasti akan menjadi pribadi yang berbeda, unik dan otentik. Ketika anda sudah menemukan ciri khas anda, maka kembangkan ciri khas anda dengan baik.

Demikian sahabat entrepreneur sharing saya kali ini. Selamat bertumbuh dan berkembang. Silahkan anda terapkan tips yang sudah saya bagikan disini. Jika anda membutuhkan komunitas, anda bisa bergabung dengan komunitas YES yang saya bangun. Di komunitas tersebut sudah ada mentor-mentor yang siap mengembangkan diri anda dan membantu anda mencapai potensi maksimal anda.

Semoga apa yang saya jelaskan dapat anda pahami, dan sukses selalu untuk anda semua para sahabat SB30. Jangan lupa klik subscribe, dan jangan lupa loncengnya diaktifkan. Salam hebat luar biasa..!!

Lakukan 5 Hal Ini, Maka Kamu Akan Disukai Banyak Orang!

Lakukan 5 Hal Ini, Maka Kamu Akan Disukai Banyak Orang!

Sahabat entrepreneur, salam hebat luar biasa!! Selamat datang di channel Success Before 30, channel yang konsisten memberikan edukasi serta motivasi untuk dunia bisnis dan kehidupan. 

Topik yang akan saya bahas kali ini adalah : “Lakukan 5 Hal Ini, Maka Kamu Akan Disukai Banyak Orang!”.  

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here