Orang Kaya Tidak Suka Orang Rata – Rata Mengetahui 3 Rahasia Ini

0
2

<iframe width=”560″ height=”315″ src=”https://www.youtube.com/embed/mmQS66ZbP4o” frameborder=”0″ allow=”accelerometer; autoplay; encrypted-media; gyroscope; picture-in-picture” allowfullscreen></iframe>

Klik disini untuk melihat videonya 

Sahabat entrepreneur, salam hebat luar biasa!! Tahukah anda bahwa orang kaya itu suka merahasiakan ketiga hal ini dan tidak ingin orang lain juga kaya? Kalau zaman dulu mungkin memang bisa, tetapi di zaman sekarang ini semuanya sudah tidak jadi rahasia lagi. Di zaman sekarang ini jika ingin semakin kaya dan tetap kaya, maka harus ada kolaborasi dan memberikan manfaat kepada orang-orang yang tidak kaya.

 Oleh sebab itu, kali ini saya akan membahas tentang 3 rahasia orang kaya yang disembunyikan. Apa sajakah 3 rahasia tersebut?

Kalian yang hidup di zaman sekarang ini enak sekali. Kalau zaman saya dahulu, jika ingin mengetahui rahasia mengapa orang kaya bisa sukses, maka saya harus mengikuti seminar di luar negeri. Dan tentu saja itu tidak murah. Sekarang, anda tinggal mencarinya di channel YouTube.

Di channel YouTube saya sudah ada lebih dari 550 video yang membahas tentang bagaimana cara untuk sukses, anda tinggal klik videonya. Prinsip saya itu “tidak ada salahnya berbagi”. Jika kita sering memberi, maka saya percaya suatu hari kita akan menerima jauh lebih banyak lagi.

Jadi, rahasia yang pertama adalah orang kaya menghitung uangnya secara rinci.

Jadi setiap ada pemasukan berapa dan keluarnya berapa, pasti mereka hitung secara rinci. Tidak ada kata “Ada berapa, habisnya berapa juga tidak tahu”. Ia selalu mencatat pengeluarannya, income’nya, beserta tanggalnya.

Kalau orang miskin, mereka pasti berpikir : “Aduh pak, perhitungan sekali.. Hidup kok dibuat rumit seperti itu?” Ya, itulah sebabnya anda tidak kunjung kaya raya.

Orang kaya itu pasti tahu uang yang dia dapatkan asalnya darimana. Dia menghitung income’nya. Dia memikirkan bagaimana cara agar uang yang dihasilkan bisa semakin banyak. Oleh sebab itu jika anda berkomitmen untuk menjadi kaya raya, maka setiap Rupiah yang masuk ke rekening anda itu harus dijaga dengan baik. anda harus mencatat pengeluaran anda. Kalau perlu, uang parkir juga anda catat. Kalau perlu, amkan siang 10 ribu Rupiah juga anda catat. Makan di warteg juga anda catat.

“Aduh, pelit banget! Ribet banget..!”. Ribet? That’s why anda tidak kunjung kaya raya.

Karena orang kaya itu sangat teliti dalam masalah pengeluaran. Dia tahu uangnya lari kemana. That’s why dia menjadi kaya raya. Jadi jangan iri, jangan dengki, dan jangan nyinyir. Nanti ujung-ujungnya anda justru minta sumbangan pada orang kaya tersebut. Jika tidak diberi, anda mencaci orang kaya tersebut ‘sombong’. Mengapa anda masih miskin? Itu karena anda tidak melakukan apa yang mereka lakukan.

Kemudian rahasia yang kedua adalah orang kaya menyisihkan uang untuk dirinya dahulu.

Ketika orang kaya tersebut mencapai sesuatu, ia pasti akan investasi pada dirinya sendiri terlebih dahulu. Jadi, mereka itu sangat disiplin. Misalkan gaji anda itu 3 juta, maka sisihkan yang 1 juta. Jadi, anggaplah gaji anda itu hanya 2 juta. Ketika income anda 10 juta, maka anggaplah income anda hanya 5 juta. Sisihkan dulu yang 5 juta untuk ditabung.

Kalau orang miskin itu ketika memiliki income 10 juta, justru pengeluarannya 11 juta. Akhirnya minus 1 juta, dan akhirnya dia pinjam lagi. “Nanti saya kembalikan bulan depan waktu saya sudah gajian”. Selalu seperti itu. Itulah sebabnya anda tidak kunjung kaya raya. Apakah anda seperti ini?

Kemudian rahasia yang ketiga ini sederhana saja.

Anda tidak bisa menentukan masa depan anda jika anda tidak bisa menentukan kebiasaan anda.

Orang kaya itu mampu mengembangkan kemampuannya. Karena habit itu dapat menentukan masa depan anda. Jadi, anda harus bisa mengembangkan skill anda. Skill apa saja? Contohnya adalah financial skill. Channel Success Befoe 30 mengajarkan tentang financial skill dan management skill. Yaitu bagaimana me’manage karyawan, tim, atau bahkan orang lain. Dan yang paling penting adalah anda harus bisa me’manage diri anda sendiri. Anda harus mengatur jam makan anda dan mengatur pola hidup anda. Jadi, anda harus disiplin.

Lalu yang ketiga adalah leadership skill. Anda harus mengasah skill kepemimpinan. Anda harus bisa mengatur diri sendiri maupun orang lain. Orang kaya itu selalu meng’improve skillnya. Berpikir itu memang melelahkan, tetapi berpikir itu adalah salah satu cara anda agar bisa maju.

Jika saat ini anda miskin, anda jangan mengeluhkan keadaan. Jangan menyalahkan pemerintah. Jangan menyalahkan orang tua anda, tetangga, atasan, ataupun karyawan. Walau semuanya anda salahkan, anda akan tetap miskin. So, stop it! Bantulah diri anda bangkit dengan ketiga rahasia tadi.

Orang kaya menghitung uangnya secara rinci

Orang kaya menyisihkan uang untuk dirinya dahulu

Orang kaya selalu mengembangkan kemampuannya

Sahabat entrepreneur, demikian video saya kali ini. Jika anda memiliki 3 rahasia ini, niscaya anda akan sukses. Jangan lupa untuk menabung di Tamasia, karena Tamasia merupakan aplikasi yang bagus sekali. Sisihkan uang anda seperti poin nomor dua tadi, lalu uang tersebut bisa anda investasikan ke tabungan emas melalui aplikasi Tamasia. Jika dalam 5-10 tahun anda konsisten menabung emas, maka menjadi kaya raya itu bukan lagi sekedar impian. Anda kaya karena anda memiliki ilmunya.

Sukses selalu untuk anda semua para sahabat SB30. Dan semoga video kali ini dapat menjadi pembelajaran yang positif untuk anda dan dapat menginspirasi anda. Jangan lupa klik subscribe, dan jangan lupa loncengnya diaktifkan. Salam hebat luar biasa..!!

 

Orang Kaya Tidak Suka Orang Rata - Rata Mengetahui 3 Rahasia Ini

Orang Kaya Tidak Suka Orang Rata - Rata Mengetahui 3 Rahasia Ini

Tahukah anda bahwa orang kaya itu suka merahasiakan ketiga hal ini dan tidak ingin orang lain juga kaya? Kalau zaman dulu mungkin memang bisa, tetapi di zaman sekarang ini semuanya sudah tidak jadi rahasia lagi. Di zaman sekarang ini jika ingin semakin kaya dan tetap kaya, maka harus ada kolaborasi dan memberikan manfaat kepada orang-orang yang tidak kaya.

 Oleh sebab itu, kali ini saya akan membahas tentang 3 rahasia orang kaya yang disembunyikan. Apa sajakah 3 rahasia tersebut?

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here