Home Bisnis Para Milyader Menguasai 8 Hukum Tentang Uang, Akhirnya Mereka Sukses

Para Milyader Menguasai 8 Hukum Tentang Uang, Akhirnya Mereka Sukses

0
2

Sahabat entrepreneur, salam hebat luar biasa!! Sahabat, anda harus tahu cara kerja uang agar anda bisa kaya raya dan sukses. Ingat, saya selalu mengatakan bahwa uang itu ‘netral’. Uang itu jumlahnya tidak lebih banyak dan tidak lebih sedikit, melainkan hanya berpindah tempat. Uang tersebut hanya lari pada orang yang mengerti cara kerja uang dan mengerti hukumnya. Kali ini saya akan membahas topik tentang bagaimana cara hukum uang bekerja. Jadi, judul saya kali ini adalah : “Para Milyader Menguasai 8 Hukum Tentang Uang, Akhirnya Mereka Sukses”.

Jadi, hukum yang pertama adalah hukum bunga majemuk.

Hukum bunga majemuk adalah bagaimana cara agar anda bisa mendapatkan hasil investasi anda. Misalkan anda menaruh uang di bank, maka anda akan mendapatkan bunga dari bank tersebut. Jika anda menabung emas, maka anda akan mendapatkan capital gain dari kenaikan harga emas.

Saya menganjurkan anda untuk menabung emas di Tamasia. Anda bisa menggunakan kode referal ‘CPNSB30’. Bagaimana cara begabung dengan Tamasia? Anda bisa lihat penjelasannya di kolom deskripsi.

Dengan menabung emas di Tamasia, maka anda akan mendapatkan capital gain. Coba anda bayangkan. Dulu di tahun 2000, harga 1 gram emas itu hanya 70-80 ribu Rupiah. Dan sekarang, harganya sudah naik sampai 10 kali lipat. Jadi, investasi apa lagi yang lebih baik dari emas? sekarang, harga 1 gram emas itu sampai 700 ribu lebih. Harganya naik sampai 10 kali lipat, ini luar biasa sekali. Terlebih lagi, lemas ini sangat ‘liquid’ dan diakui oleh dunia. Seluruh lapisan masyarakat mengakui bahwa emas adalah barang berharga. Itulah sebabnya saya sangat merekomendasikan anda untuk menabung emas di Tamasia.

Lalu, hukum yang kedua adalah hukum kemagnetan.

Hukum ini sangat menarik. Semakin anda simpan dan akumulasikan, maka semakin banyak uang yang akan datang kepada anda. Tentu hal ini sudah jelas, karena uang tersebut bisa dikonversikan dalam bentuk properti, dlam bentuk saham , ataupun dalam bentuk tabungan. Dan semakin lama, uang yang anda simpan pasti akan semakin banyak. Ketika ada orang yang kekurangan uang, maka anda bisa menyetor uang anda pada orang-orang kapitalis. Semakin anda pelajari, maka anda pasti akan memahami bagaimana cara uang tersebut bekerja.

Kemudian yang ketiga adalah hukum konservasi.

Apa itu hukum konservasi? Yaitu permasalahannya bukan berapa yang dihasilkan, tetapi berapa yang bisa anda simpan. Saya sudah sering mengatakan hal ini : “Bukan berapa banyak uang yang anda hasilkan, tetapi berapa banyak yang bisa anda sisihkan”.

Itulah hukum konservasi. Jumlah yang anda simpan akan menentukan kekayaan anda kelak. Percuma saja jika saat ini gaji anda itu 10 juta, tetapi tidak ada sedikitpun yang bisa anda simpan. Bahkan anda justru minus 1 juta karena gaya hidup anda meningkat. Akan lebih baik jika gaji anda hanya 5 juta, tetapi anda masih bisa menyimpan 2 juta. Kebiasaan seperti ini dapat membuat anda kaya raya.

Kemudian yang keempat adalah hukum parkinson.

Apa itu hukum parkinson? Yaitu pengeluaran selalu naik untuk memenuhi kenaikan pendapatan. Jadi apabila anda mengerti hukum uang, kenaikan gaji anda itu jangan diikuti dengan kenaikan gaya hidup. Misalkan ketika gaji anda 1 juta, anda itu kemana-mana naik motor. Lalu ketika gaji anda naik menjadi 10 juta, anda maunya naik mobil. Lalu ketika gaji anda naik menjadi 20 juta, anda maunya ganti mobil baru yang lebih bagus.

Jadi apabila gaji anda naik namun gaya hidup anda tetap sama seperti sebelumnya, anda pasti bisa kaya raya. Yang menjadikan anda miskin itu karena ketika gaji anda naik, gaya hidup anda juga ikutan naik. Ketika gaya hidup anda ikut naik, maka uang anda juga akan ikut habis. Oleh sebab itulah anda tidak akan pernah kaya raya.

Yang paling bisa membuat anda kaya raya itu apabila gaji anda naik namun gaya hidup anda tetap sama seperti sebelumnya. Coba anda lihat Warren Buffet. Warren Buffet adalah miliarder nomor empat di dunia saat ini. Jadi, dia adalah orang terkaya di dunia setelah Jeff Bezos, Bill Gates, dan Bernard Arnault. Beliau itu masih tinggal di rumahnya yang lama. Itu artinya, Warren Buffet ini punya mindset bahwa ketika dia bisa menghasilkan banyak uang, dia tetap tidak menaikkan gaya hidupnya. Gaya hidupnya tetap sama.

Kemudian yang kelima adalah hukum pohon.

Di dalam hukum pohon terdapat 3 kaki bangku dari sebuah kebebasan keuangan. Yaitu tabungan, insurance, dan investment. Jadi ketika anda berinvestasi, anda harus memecah diversifikasi dari 3 bagian tersebut. Jadi, anda jangan menaruh telur hanya di satu keranjang. Inilah prinsip menabung. Ketika anda memiliki uang, cobalah anda plit atau dipecah. Maka hasilnya pasti akan lebih bagus.

Dan investasi yang paling bagus adalah menabung emas seperti yang tadi saya rekomendasikan. Dan saya juga merekomendasikan anda untuk menabung saham. Namun, saya belum membuatkan kontennya. Menabung properti juga bagus. Dan anda juga harus memiliki asuransi. Minimal, anda harus memiliki BPJS.

Kemudian yang keenam adalah hukum akumulasi.

Hukum akumulasi adalah setiap pencapaian atau kesuksesan secara finansial adalah buah dari akumulasi ratusan usaha kecil dan pengorbanan yang tidak pernah dihargai oleh orang lain. Jadi, anda jangan meremehkan kekuatan uang 10 ribu Rupiah. Jika uang tersebut anda gunakan untuk menabung emas di Tamasia secara konsisten, maka hal itu akan jauh lebih baik daripada anda punya income jutaan tapi anda tidak pernah menabung.

Ibaratnya jika anda sering mendengarkan pepatah ini : “Kecil-kecil cabe rawit. Sedikit-sedikit, lama-lama akan menjadi bukit”. Jadi apabila anda menabung uang 10 ribu Rupiah atau anda gunakan untuk menabung emas di Tamasia secara konsisten, maka suatu hari dengan hukum akumulasi, tabungan anda akan menjadi semakin banyak. Jangan kaget apabila suatu hari tabungan emas anda sudah mencapai 1 kg.

Kemudian yang ketujuh dan kedelapan adalah hukum properti dan hukum pasar saham.

Jadi, nilai dari sebuah properti adalah nilai yang akan dihasilkan di masa depan. Sama seperti pembahasan di video saya ‘3 Cara Menabung’. Ketika anda paham hukum uang, apabila anda bisa menyisihkian atau menginvestasikan sebagian uang anda untuk menabung properti, emas, ataupun saham, maka uang anda akan berlipat ganda. Ketika uang anda berlipat ganda, niscaya anda akan mengerti hukum uang ini. Anda pasti tahu darimana datangnya uang tersebut. Jika hal seperti ini terus bergulir, maka hasilnya akan sangat luar biasa.

Demikian sahabat entrepreneur, semoga topik kali ini dapat menggedor cara berpikir anda. Hal ini saya sadur dan terjemahkan dari channel YouTube Brian Tracy. Usianya sudah 75 tahun, namun beliau memiliki banyak sekali subscriber. Anda juga bisa subscribe channel beliau.

Jadi mau di industri 4.0 atau 5.0, hukum ini tidak akan lekang oleh zaman. Karena ini adalah hukum yang sangat luar biasa.

Semoga topik kali ini bermanfaat, dan sukses selalu untuk anda semua para sahabat SB30. Jangan lupa klik subscribe, dan jangan lupa loncengnya diaktifkan. Salam hebat luar biasa..!!

 

Para Milyader Menguasai 8 Hukum Tentang Uang, Akhirnya Mereka Sukses

Para Milyader Menguasai 8 Hukum Tentang Uang, Akhirnya Mereka Sukses

Uang itu jumlahnya tidak lebih banyak dan tidak lebih sedikit, melainkan hanya berpindah tempat. Uang tersebut hanya lari pada orang yang mengerti cara kerja uang dan mengerti hukumnya. Kali ini saya akan membahas topik tentang bagaimana cara hukum uang bekerja. Jadi, judul saya kali ini adalah : “Para Milyader Menguasai 8 Hukum Tentang Uang, Akhirnya Mereka Sukses”.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here