Perbedaan Extrovert dan Introvert, Mana Yang Bisa Lebih Sukses?

0
2

Klik disini untuk melihat videonya

Sahabat entrepreneur, salam hebat luar biasa!! Kali ini saya akan membahas tentang “Perbedaan Extrovert dan Introvert, Mana Yang Bisa Lebih Sukses?”.

Jadi, apakah anda itu seorang extrovert, atau seorang introvert? Dan sebenarnya apa sih extrovert dan introvert itu? Kita akan bahas semuanya disini.

Sahabat entrepreneur, apa sih kelebihan dari seorang extrovert? Extrovert adalah pribadi yang attractive. Pribadi yang suka keramaian. Dia adalah pribadi yang suka bicara, suka mengeksploitasi dirinya, dan juga pribadi yang senang tampil di depan umum. Setiap harinya dia harus bersama teman karena dia tidak bisa hanya berdiam diri sendirian.

Kelebihan dari seorang extrovert adalah intuitive dan imaginative’nya bagus.

Dan yang kedua, ia memiliki lebih banyak network atau jaringan karena orangnya rame. Dia itu suka berteman.

Lalu yang ketiga, dia bisa berkomunikasi dengan baik. karena orang extrovert itu memang mudah mendapatkan teman. Kemudian yang keempat, dia itu dinamis dan mudah beradaptasi. Lalu yang kelima, ia berkharisma karena memiliki skill berkomunikasi atau public speaking skill yang baik.

Dan sekarang giliran yang introvert. Kelebihan seorang introvert itu adalah memiliki satu fokus. Orangnya pendiam dan biasanya cenderung berteman hnaya pada satu orang yang dia percaya, namun hubungannya lebih dekat, observative dan pintar dalam satu bidang. Itu adalah seorang introvert.

Oleh sebab itu, sekarang pertanyaannya satu :

Siapakah yang bisa lebih sukses? Seorang extrovert atau introvert?

Biar saya jelaskan.. Siapakah tokoh milionaire atau billionaire dunia yang merupakan seorang extrovert? Beliau adalah Steve Jobs. Beliau adalah pendiri Apple. Kemudian ada juga Bill Gates. Dia juga merupakan seseorang yang komunikatif. Kemudian ada lagi Jack Ma. Pendiri Alibaba ini juga merupakan seorang extrovert. Mereka adalah orang yang suka tampil di depan umum. Mereka memiliki public speaking yang bagus. Mereka bisa menjual idenya. Itulah pribadi seorang extrovert.

Kemudian, sekarang siapakah tokoh dunia yang merupakan seorang introvert?

Ada. Yaitu Larry Page, seorang pendiri Google. Kemudian Mark Zuckerberg, pendiri Facebook. Dan ada juga Elon Musk, pendiri Tesla dan SpaceX.

Jadi, siapakah yang bisa lebih sukses? Seorang extrovert atau introvert? Jawaban dari pertanyaan tersebut adalah keduanya sama-sama bisa sukses. Mau anda itu seorang extrovert atau introvert, kalian sama-sama punya kesempatan untuk sukses.

CEO Mark Zuckerberg gestures while delivering the keynote address at the Facebook F8 Developer Conference in San Francisco, America.
(AP Photo/Eric Risberg)

Jadi, tidak ada hubungannya antara kesuksesan dengan kepribadian anda itu extrovert atau introvert. Yang terpenting untuk anda pahami, masing-masing personality itu punya kelebihan. Tidak masalah jika anda itu adalah seorang introvert. Siapa tahu suatu hari nanti anda bisa sukses seperti Larry Page? . Siapa tahu suatu hari nanti anda bisa sukses seperti Mark Zuckerberg? Atau mungkin seperti Elon Musk? Mereka semua memiliki kepribadian introvert.

Atau bagi anda yang seorang extrovert, anda memiliki kepribadian sanguinis, koleris, ataupun hiperaktif yang sangat extrovert, jangan khawatir. Anda juga tetap bisa sukses.

Intinya, kepribadian extrovert atau introvert itu tidak menentukan anda itu bisa sukses atau tidak.

Kesuksesan itu ditentukan dari apakah anda itu konsisten atau tidak. Jika anda bisa konsisten, apapun kepribadian anda pasti bisa sukses.

Demikian sahabat entrepreneur, semoga topik kali ini dapat menggedor cara berpikir anda. Namun jika anda masih tidak kunjung kaya raya, maka itu bukan salah channel SB30 karena saya sudah memberikan anda edukasi yang terbaik. Jika hidup anda masih tidak berubah, maka itu bukan salah channel Success Before 30. Namun anda yang salah mencerna atau menafsirkannya, sehingga anda tetap pada nasib anda yang sekarang. Semoga topik kali ini bermanfaat, dan sukses selalu untuk anda semua para sahabat SB30. Jangan lupa klik subscribe, dan jangan lupa loncengnya diaktifkan. Salam hebat luar biasa..!!

 

Perbedaan Extrovert dan Introvert, Mana Yang Bisa Lebih Sukses?

Perbedaan Extrovert dan Introvert, Mana Yang Bisa Lebih Sukses?

Kali ini saya akan membahas tentang “Perbedaan Extrovert dan Introvert, Mana Yang Bisa Lebih Sukses?”.

Jadi, apakah anda itu seorang extrovert, atau seorang introvert? Dan sebenarnya apa sih extrovert dan introvert itu? Kita akan bahas semuanya disini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here