Sahabat Entrepreneur, Jangan Pernah Takut Membuat Kesalahan..!

0
400

Sahabat Entrepreneur, Jangan Pernah Takut Membuat Kesalahan..!

Jangan pernah takut jika anda membuat kesalahan. Karena hanya orang-orang yang berani mencoba dan mampu bertahan yang bisa menyelesaikan tugas dan mencapai kesuksesan.

Memang sangat nyaman untuk menjadi seseorang yang pasif, tidak berusaha, dan menempel pada istilah ‘sama saja dengan orang kebanyakan’. Namun apabila anda tidak pernah melakukan inovasi di dalam hidup anda, itu artinya anda membiarkan pengaruh eksternal membentuk hidup anda.

Berani mencoba hal-hal baru dan membuat perubahan, memang tampak menakutkan. Anda merasa lebih nyaman untuk menderita, mengeluh, dan tinggal di tempat yang sama.

Mengapa Anda Merasa Keberanian Justru Dapat Mengintimidasi?

  • Anda takut apabila anda mungkin melakukan kesalahan.
  • Anda takut terlihat konyol.
  • Anda ingin menghindari kritik.
  • Anda kurang memiliki harga diri.
  • Ada kurangnya rasa percaya diri.

trust-1288018_960_720Jika anda membiarkan daftar di atas mengintimidasi anda, maka anda akan merasa tidak bahagia, terus mengeluh, dan anda akan tetap tinggal dimana anda berada. Ini adalah pilihan anda. Namun jika anda ingin hidup yang lebih baik, anda harus mempertimbangkan untuk mengambil langkah melampaui ketakutan anda, dan mulailah berani menghadapi rintangan anda..!

Hal ini tidak begitu sulit untuk dilakukan.

Ini adalah masalah sikap. Ini adalah masalah mengubah pola pikir anda. Mengubah mindset anda. Seperti kata sebuah pepatah, ‘it is all in the mind‘. Ini semua tentang pola pikir anda. Setelah anda mampu melalui langkah pertama, mungkin anda masih terlihat kurang berani, terutama jika anda membuat kesalahan dan pilihan yang buruk.

Semua orang yang mencapai kesuksesan, keberhasilan tentang apapun itu, pasti mereka adalah orang yang berani untuk mencoba. Mereka melakukan kesalahan, dan mereka gagal lagi dan lagi, tapi mereka tidak menyerah.

“Dapatkah Anda Menjadi Orang yang Pemberani ?”

Semuanya tergantung pada diri anda sendiri. Akan lebih baik jika anda memulai dengan hal-hal kecil. Dan setelah anda mendapatkan kepercayaan diri, lakukan hal-hal yang lebih besar.

shutterstock_230256028Berikut adalah beberapa tips agar anda mendapatkan keberanian:

  1. Mulailah belajar bahasa asing.
  2. Pergi bertemu dengan orang baru dan teman-teman anda.
  3. Lakukan perjalanan ke luar negeri.
  4. Mendekorasi ulang rumah anda.
  5. Meminta atasan anda untuk menaikkan gaji.
  6. Mulai pergi ke gym.

 

Anda Harus Berani, Jangan Takut Membuat Kesalahan..!

Setelah mendapatkan beberapa pengalaman, anda akan merasa lebih percaya diri untuk menangani proyek-proyek besar, seperti:

  1. Mencari pekerjaan yang lebih baik
  2. Kembali ke perguruan tinggi atau mulai belajar di Universitas
  3. Buatlah perubahan yang anda inginkan. Lingkungan baru, kota baru, atau negara yang berbeda
  4. Memulai bisnis
  5. Mengubah hobi menjadi bisnis

Itu hanyalah beberapa contoh hal yang dapat anda lakukan agar anda memiliki keberanian. Jika anda membuat kesalahan, it’s all right. Semua orang pernah membuat kesalahan. Belajar dari kesalahan anda di masa lalu dan jadilah manusia yang lebih baik.

back-1822702_960_720Seperti yang sudah saya katakan sebelumnya, semua orang sukses pernah membuat kesalahan. Tetapi mereka tidak membiarkan kesalahan mereka mencegah atau menghalangi mereka mewujudkan impiannya.

Cukup sederhana. Meskipun tidak begitu mudah untuk menjadi pemberani, dan anda takut melakukan kesalahan. Ini tidak ada hubungannya dengan keuangan, kekuatan fisik atau pendidikan. Semua tergantung pada mindset kita. Ini adalah tentang sesuatu di dalam diri anda.

Anda perlu menemukan kekuatan dan keberanian di dalam diri anda. Anda harus belajar untuk menjadi berani dan berani. Dan melakukan apapun tanpa perlu didorong dan termotivasi dari luar.

Anda memiliki kekuatan ini di dalam diri anda. Anda hanya perlu sadar akan hal itu, dan memperkuatnya. Afirmasi visualisasi , dan kekuatan batin adalah alat untuk membangun keberanian anda.

blackboard-398453_960_720Belajarlah untuk menjadi seorang pelaku, dengan mengambil inisiatif dan bertindak saat ini juga. Tanpa menunda-nunda atau ragu-ragu. Mulailah dengan hal-hal kecil sederhana untuk mendapatkan pengalaman dan kepercayaan diri.

  • Dapatkah anda belajar untuk berbicara lancar bahasa asing, tanpa membuat beberapa kesalahan di awal?
  • Dapatkah anda menjadi seorang juru masak yang hebat, tanpa belajar memasak dan bereksperimen, dan tanpa membuat beberapa kesalahan di sepanjang karir anda?
  • Dapatkah anda membuat bisnis yang sukses, tanpa belajar, berinvestasi, membuat kesalahan, dan mencoba lagi?
  • Dapatkah anda menjadi ahli dalam bidang apapun, sebelum anda memiliki pengalaman yang cukup?

Jangan khawatir jika anda membuat kesalahan di tengah jalan. Dengan membuat kesalahan, anda akan belajar untuk melakukan yang lebih baik.

Anda hanya perlu mengambil tindakan. Ini tidak sulit seperti kelihatannya kok..! 🙂

Leave a Reply