Video Ini Bernilai Puluhan Juta Karena Membongkar PUBLIC SPEAKING

0
1

Sahabat entrepreneur, salam hebat luar biasa!! Pada topik kali ini, saya akan membahas tentang : “PUBLIC SPEAKING SKILL”. Dan biasanya apabila anda ingin mendapatkan pembelajaran mengenai hal seperti ini, konten atau kelas seperti ini, maka anda harus membayar sampai puluhan juta. Namun, disini saya memberikannya untuk anda secara gratis. Jadi, channel Success Before 30 ini selalu memberikan materi secara gratis.

Kali ini saya akan membagikan trik rahasia agar anda bisa bicara dengan lancar dan percaya diri ala pembicara kelas dunia.

Jadi begini, sahabat entrepreneur.. Tidak bisa kita pungkiri bahwa entrepreneur itu sedikit banyak harus menguasai yang namanya public speaking. Karena kemampuan public speaking sangat dibutuhkan dalam menjual ide dan menjual sesuatu kepada publik atau khalayak ramai. Jika kita tidak memiliki kemampuan public speaking, maka kita tidak akan mampu menjual ide kita. Kita tidak akan bisa meng’influence atau meyakinkan orang lain.

Oleh sebab itu, skill public speaking ini harus anda kuasai jika anda ingin menjadi seorang entrepreneur yang luar biasa.

Disini saya sudah melakukan survei tentang gestur gerak tubuh dan suara yang penting anda perhatikan ketika berbicara. Jadi, ucapan itu dipengaruhi oleh 7% isi, 38% suara, dan 50% gerak tubuh atau body language. Intinya, suara dan gerak tubuh itu dapat memberikan dampak perbedaan yang besar di dalam sebuah isi ucapan yang sama.

Misalkan ketika anda berbicara namun tangan anda diam saja, maka anda terlihat tidak bisa menggambarkan perkataan anda secara aktif. Beda halnya ketika anda berbicara sambil menggunakan bahasa tubuh. Maka diri anda akan terlihat seolah-olah bisa memvisualisasikan apa yang anda sampaikan menggunakan bahasa tubuh. Lawan bicara anda pasti akan merasakan perbedaannya.

Dan yang 7% selanjutnya itu adalah konten. Itulah sebabnya konten yang seperti sampah itu tetap menarik di mata penonton karena dipenuhi dengan bahasa tubuh dan suara yang bagus dalam penyampaiannya. Niscaya, konten yang seharusnya gak laku itu menjadi laku. Itu karena 50% bahasa tubuhnya mendominasi. Kemudian apabila suara anda itu datar dan kurang menarik, besar kemungkinan apa yang anda sampaikan itu juga menjadi tidak menarik.

Jadi, trik ini sebetulnya sederhana. Yang paling nomor satu adalah anda harus selalu tersenyum. Orang itu secara psikologis lebih senang melihat orang yang hangat dan suka  tersenyum.

Kemudian yang kedua adalah tatapan yang stabil.

Jadi apabila anda memiliki public speaking skill yang baik, pastikan tatapan mata anda itu mengarah ke audience anda. Seolah-olah seperti saya di channel YouTube ini. Mata saya menghadap kamera, dan anda menatap saya. Jadi, seolah-olah saya ini sedang berbicara dengan anda. Pandangan mata ini sangat penting sekali. Jangan sampai lari kemana-mana. Karena yang dikhawatirkan, message yang ingin anda sampaikan tidak bisa diterima dengan baik.

Kemudian yang ketiga adalah sikap percaya diri.

Saya selalu mengatakan : “Saya cinta diri saya, saya sangat bahagia, saya pasti bisa”. Kata-kata seperti ini dapat men’charge diri kita supaya bisa lebih percaya diri. Tunjukkan bahwa anda memiliki kepercayaan diri yang kuat. Jangan takut salah, karena orang yang tidak percaya diri bisa membuat konten yang benar menjadi salah. Namun orang yang percaya diri bisa membuat konten yang salah menjadi benar. Kalau bisa, jangan sampai hal seperti itu terjadi. Intinya, kepercayaan diri ini memegang peranan penting.

Dan jika anda menggunakan gestur tubuh, postur tubuh atau bahasa tubuh yang tepat ketika anda menyampaikan sesuatu, maka hal itu juga dapat membuat orang lain mudah menangkap apa yang anda sampaikan. Misalkan saya berbicara namun tubuh saya hanya diam saja, pasti anda yang mendengarkan juga akan merasa bosan. Misalkan suara saya kecil dan tidak jelas, pelafalan bahasa saya juga tidak bagus, maka otomatis saya juga tidak bisa menyampaikan sesuatu hal yang positif dengan baik.

Namun apabila anda mampu menyampaikan perkataan anda dengan baik dan didukung dengan bahasa tubuh dengan benar, niscaya apa yang anda sampaikan itu 100% dapat dipahami oleh 100% audience anda.  

Demikian sahabat entrepreneur, selamat mencoba. Semoga topik kali ini bermanfaat. Konten saya kali ini sederhana saja, namun semoga dapat bermanfaat untuk anda. Semoga apa yang saya jelaskan dapat anda pahami, dan sukses selalu untuk anda semua para sahabat SB30. Jangan lupa klik subscribe, dan jangan lupa loncengnya diaktifkan. Salam hebat luar biasa..!!

 

Video Ini Bernilai Puluhan Juta Karena Membongkar PUBLIC SPEAKING

Video Ini Bernilai Puluhan Juta Karena Membongkar PUBLIC SPEAKING

Pada topik kali ini, saya akan membahas tentang : “PUBLIC SPEAKING SKILL”. Dan biasanya apabila anda ingin mendapatkan pembelajaran mengenai hal seperti ini, konten atau kelas seperti ini, maka anda harus membayar sampai puluhan juta. Namun, disini saya memberikannya untuk anda secara gratis. Jadi, channel Success Before 30 ini selalu memberikan materi secara gratis.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here