6 Cara Mengatasi Stress Anda

0
122

6 Cara Mengatasi Stress Anda

Klik disini untuk melihat di YouTube

Sahabat entrepreneur, salam hebat luar biasa..!! Saya kembali membahas topik tentang ‘stress’. Pada video sebelumnya, saya sudah membahas tentang “pertanda anda mengalami stress”. Pada video kali ini, saya akan berbicara tentang : “6 Cara Mengatasi Stress Anda”.

 

1. Olahraga

Cara mengatasi stress yang pertama adalah olahraga. Ini penting sekali. Mengapa harus olahraga? Saya ini olahragawan. Silahkan anda baca buku saya untuk mengetahui latar belakang saya. Saya adalah seorang atlet. Olahraga itu tidak ada dampak negatifnya. Semuanya berdampak positif. Selain kehidupan sosial kita dapat, kesehatan fisik, kehidupan emosional dapat, kesehatan fisik dapat, kehidupan emosional dapat, kehidupan spiritual kita dapat, kehidupan kompetisi juga kita dapatkan.

Jadi, olahraga merupakan salah satu cara untuk mengatasi stress anda. Menurut saya, olahraga adalah obat yang paling murah. Misalkan berlari, berenang, jogging, main basket, main futsal, main bola, main tenis, atau main bulutangkis, whatever.. Yang penting berolahraga. Saat ini anginnya sedang kencang. Hal ini betul-betul direspon oleh alam semesta. Berarti, omongan saya benar. Anginnya menjadi kencang. Artinya apa? Olahraga itu penting untuk mengatasi stress.

 

2. Berlibur

Yang kedua, berlibur. Contohnya seperti ini, anda sering melihat yang hijau-hijau? Melihat hijau yang asli. Berinteraksi dengan alam. Mengapa di topik “stress” ini yang saya bahas tentang alam semua? Karena mungkin anda terlalu sering di dalam ruangan. Sering berada di dalam ruangan bisa membuat anda merasa sumpek, stress, bingung, dan kacau. Sesekali, cobalah berinteraksi dengan alam. Misalkan ke pantai atau ke gunung. Jadi, berlibur itu penting sekali.

Jika anda hari ini ingin berlibur, menurut saya tidak perlu yang mahal-mahal. Misalkan di dekat lokasi rumah anda ada pantai atau gunung, cobalah kesana. Itu penting sekali untuk mengatasi stress.

 

3. Menemukan teman yang tepat

Yang ketiga, menemukan teman yang tepat. Ini penting sekali. Pembahasan tentang teman yang tepat ini bisa anda tonton di video saya : “3 Jenis Teman”. Mentor friend, buddy friend, dan follower friend. Di video tersebut saya membahas tentang 3 jenis teman. Kita tidak harus berkumpul dengan ‘semua teman’. Kita tidak harus berteman dengan ‘semua teman’. Tidak semuanya. Karena ‘teman’ itu pasti ada jenisnya. Inilah yang seringkali tidak dipahami oleh anak-anak muda.

Anak-anak muda seringkali terkena omongan : “Ih, kamu kok pilih-pilih teman, sih?” Seperti itu. Teman itu harus pilih-pilih. Itu saran saya. Apalagi ketika anda sedang ada masalah. Anda harus menemukan teman yang tepat. Jika anda tidak menemukan teman yang tepat, anda akan mendapatkan jawaban yang salah.

 

4. Menonton film lucu dan motivasi

Yang keempat, menonton film lucu dan motivasi. Atau tonton channel seperti SB30 ini. Hal ini penting sekali, karena bisa releasing your stress. Jangan menonton film horor, karena bisa membuat anda semakin stress. “Saya menonton film horor merasa nyaman, memacu adrenalin saya”. Tetapi membuat anda semakin takut. Terutama anda yang mempunyai masalah atau ketakutan dengan hal-hal yang bersifat ghaib. Saya tidak menganjurkan anda menontonnya.

 

5. Memelihara binatang

Yang kelima, memelihara binatang. Ini penting sekali. Memelihara binatang seperti kucing, anjing, burung, atau apapun. Binatang peliharaan itu termasuk terapi untuk menghilangkan stress anda. Jika anda memiliki terapi untuk menghilangkan stress, itu bagus. Sebetulnya, terapi tersebut baik untuk menghilangkan stress. Contoh, anda memelihara anjing atau kucing. Kucing itu ‘kan lucu. Kita bisa berteman dengannya, bisa kita ajak bercanda, dan kucing itu bisa bermanja-manja dengan kita. Dan itu termasuk cara menghilangkan stress yang baik.

Hal itu merupakan salah satu cara menyalurkan stress yang sangat bagus. Ini hanyalah hal kecil, tetapi seringkali disepelekan. Misalkan burung. Bisa kita ajak bersiul. Saya kira itu adalah suatu hal yang positif. Jadi, anda punya tempat pelampiasan ketika stress.

 

6. Tonton video saya tentang 5B

Yang keenam ini sangat penting. Saya merekomendasikan anda untuk menonton video saya sebelumnya, yaitu : “5B”. 5B itu adalah Bersyukur, Berdoa, Beramal, Berserah, dan Bekerja. Anda bisa tonton video tersebut. Dengan demikian, anda dapat menghilangkan rasa stress anda. Berdoa merupakan obat yang paling mujarab. Bersyukur merupakan obat yang paling mujarab. Beramal merupakan obat yang paling mujarab. Itu semua adalah obat yang paling mujarab. Berserah kepada Yang Maha Kuasa merupakan obat yang paling mujarab. Dengan demikian, anda akan merasakan stress tersebut bisa berkurang dengan sangat baik.

Sahabat entrepreneur, jangan kebanyakan stress. Terutama untuk adik-adik, jangan kebanyakan stress. Jadi, perbanyaklah kegiatan yang positif. Perbanyak menonton channel yang positif. Di YouTube sekarang banyak channel-channel yang positif. Dan jangan lupa subscribe. Silahkan klik like, berikan komentar positif anda di bawah. Saya tunggu komentar-komentar anda yang positif, sehingga menambah semangat saya membuat video baru. Ada 2 video lainnya disini silahkan anda klik. Serta jangan lupa ada icon lonceng notifikasi silahkan anda klik.

Sukses untuk anda, (Jangan lupa share kepada teman-teman anda yang ‘stress’. Salam hebat luar biasa..!!

 

Pada kesempatan kali ini, Saya kembali membahas topik tentang ‘stress’.

Pada kesempatan kali ini, Saya kembali membahas topik tentang ‘stress’.

Pada kesempatan kali ini, Saya kembali membahas topik tentang ‘stress’. Pada video sebelumnya, saya sudah membahas tentang “pertanda anda mengalami stress”. Pada video kali ini, saya akan berbicara tentang : “6 Cara Mengatasi Stress Anda”.

Leave a Reply